iklan banner

Pasca Idul Fitri Banyak Yang Menikah, Berkah Ramadhan ?


Hari raya Idul Fitri telah kita lalui bersama, dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur. Tak sedikit pasca Idul Fitri yang melewati masa ini dengan berliburan ke aneka macam daerah wisata.


Wajar saja, di bulan Syawal ini memang kesempatan paling baik untuk liburan. Pasalnya hampir semua keluarga berkumpul, orang-orang yang umunya merantau di kota pun banyak yang ada di kampung halamannya sendiri.

Makna Bulan Syawal

Kata Syawal sendiri berasal dari kata dalam bahasa Arab, yakni syala yang berarti irtafa’a yang mempunyai arti naik atau meninggi. Oleh lantaran itulah di masjid-masjid banyak kita dengar para ustadz berceramah bahwa bulan Syawal yakni peningkatan amal.

Wajar jikalau bulan sehabis Idul Fitri dikatakan bulan Syawal, lantaran sehabis sebulan lebih kita berpusa tentu derajat kaum Muslimin pun akan meningkat di mata Allah SWT.

Selain itu secara moral, memang seharusnya kaum muslimin bisa meningkatkan ibadahnya kepada Allah. Sebab selama satu bulan kita telah dididik dan dilatih untuk melaksanakan aneka macam amal ibadah terbaik kepada-Nya.

Bahkan diri kita pun seharusnya sangat terlatih untuk memerangi hawa nafsu jelek dalam diri kita, lantaran selama puasa kita sudah terlatih menahan haus dan lapar yang sejatinya bukan sesuatu yang Allah larang ketika kita tidak puasa. Oleh lantaran itu, jikalau yang halal saja bisa kita tinggalkan jikalau lantaran perintah Allah, meninggalkan yang haram tentu bukanlah perkara yang sulit.

Idul Fitri dan Syawal yang hakikatnya merupakan peningkatan amal ibadah kepada  Allah sangat tidak bijak rasanya jikalau justru kita gunakan untuk kembali melaksanakan hal-hal yang dilarang-Nya.

Banyak yang Menikah di Bulan Syawal

Salah satu fenomena yang sangat baik di bulan Syawal yakni lantaran banyak sekali yang melangsungkan pernikahannya di  bulan ini. Di Desa penulis sendiri Desa Kamal Kecamatan Larangan Brebes banyak sekali anak muda yang melepaskan masa lajangnya di bulan ini.

Penulis sempat berpikir jikalau ini hanya ada di desa penulis sendiri dan sekitarnya, namun ternyata ini pun banyak terjadi di wilayah lain, menyerupai Cirebon contohnya dimana baru-baru ini penulis gres kondangan nikahan di wilayah tersebut.

Tentu ini sangat sesuai dengan tujuan peningkatan ibadah. Sebab dengan menikah akan banyak hal yang bisa terhitung ibadah, bahkan perbuatan kita dengan pasangan pun bisa mengurangi tumpukan dosa kita.

Contohnya yakni menyerupai yang telah dijelaskan Rasulullah SAW melalui sebuah haditsnya :

“Sesungguhnya, apabila seorang suami memandang isterinya (dengan kasih dan sayang) dan isterinya juga memandang suaminya (dengan kasih dan sayang), maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan kasih dan sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih dan sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya.”
(HR. Abu Sa’id)

Berkah Syawal bagi Bisnis Percetakan

Dibulan Syawal banyak yang bisa bertemu dengan sahabat sekolahnya melalui ajang reuni baik teman-teman ketika kuliah, SMA, Sekolah Menengah Pertama bahkan SD. Tentu ini yakni salah satu teladan bentuk keberkahan dibulan Syawal.

Sementara itu dibidang bisnis dan ekonomi selain daerah wisata yang banyak dikunjungi, salah satu pihak yang mencicipi keberkahan rizki ini yakni percetakan, baik percetakan foto untuk mengabadikan momen, bahkan sampai percetakan undangan.

Hingga tak ayal banyak pihak percetakan yang saling berlomba menawarkan pelayanan ekstra pada para pelanggannya. Salah satunya yang dilakukan oleh percetakan Tama Kamal yang beralamat di Desa Kamal Kecamatan Larangan Brebes.

Tak tanggung-tanggung percetakan Tama Kamal ini menawarkan bonus satu unit handphone bagi customer yang mencetak dalam jumlah tertentu.  Selain itu Tama Kamal juga menawarkan penawaran bonus lain menyerupai pulsa dan kuota, geratis pelastik dan lainnya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Percetakan Tama Kamal ini yakni pengerjaannya yang bisa dilakukan dengan sangat cepat. Jika umumnya ketika memesan seruan kita harus menunggu sampai semingguan untuk sanggup mengambil pesanan kita, maka di percetakan Tama Kamal ini pesanan pelanggan bisa simpulan dalam waktu sehari.

Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau yaitu dengan kisaran Rp. 500 – 5000. PercetakanTama Kamal mempunyai banyak sekali desain seruan keren yang selalu diperbaharui koleksinya menyesuaikan zaman.

Tama Kamal merupakan salah satu daerah percetakan seruan di Kabupaten Brebes yang pelangannya banyak yang berasal dari Desa Kamal Kecamatan Larangan, Desa Pamulihan Kecamatan Larangan, Desa Cisereuh Kecamatan Ketanggungan, Desa Sindanjaya Kecamatan Ketanggunagn dan lainnya.

Selain melayani pemesanan seruan offline,Percetakan Tama Kamal juga melayani sumbangan online, jadi pelanggannya bisa berasal dari mana saja.

Info lengkap mengenai Tama Kamal silahkan Klik di sini.




Sumber http://inspirasi-dttg.blogspot.com

0 Response to "Pasca Idul Fitri Banyak Yang Menikah, Berkah Ramadhan ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel