iklan banner

Panduan Mencar Ilmu Microsoft Word Untuk Bawah Umur Dan Pemula

panduan berguru microsoft word untuk anak anak Panduan Belajar Microsoft Word Untuk Anak-anak dan Pemula


Sedang mencari Panduan Belajar Microsoft Word Untuk Anak-anak dan Pemula? Kalau begitu artikel ini sanggup menjadi acuan panduan berguru aplikasi besutan perusahaan milik Bil Gate ini, yaitu aplikasi pengolah kata Microsoft Word. Aplikasi Microsoft Word memang hingga ketika ini masih menjadi aplikasi yang paling banyak dipakai di masyarakat untuk melaksanakan aneka macam pengolahan kata ibarat menulis surat-surat, karangan dan jenis naskah lainnya.


Karenanya mempelajari aplikasi ini ibarat menjadi sebuah kewajiban, tidak sanggup mengetik hampir sama dengan tidak sanggup menulis di jaman dulu.


Karenanya mengajarkan aplikasi ini kepada bawah umur sangat bermanfaat tentunya, semoga sehabis cendekia balig cukup akal kelak mereka sanggup memakai aplikasi pengolah kata sesuai kebutuhannya, contohnya untuk mengetik makalah, kiprah akhir, skripsi, dan lain sebagainya.


Materi Belajar Microsoft Word Untuk Anak-anak


Ngajarin (baca: mengajar) bawah umur aplikasi pengolah kata Microsoft Word perlu perencanaan terlebih dahulu, semoga materi yang dipelajari bawah umur sesuai dengan umur mereka.


Materi-materi yang ada dalam kehidupan keseharian bawah umur tentunya, bukan materi canggih yang tidak mereka temukan dikehidupannya sehari-hari.


Misalnya, bawah umur lebih cocok berguru merubah tampilan abjad ibarat merubah jenis huruf, merubah ukuran huruf, menebalkan, memiringkan dan menggarisbawahi abjad daripada ngajarin materi yang canggih-canggih ibarat menciptakan mail merge.


Berikut beberapa materi berguru Microsoft Word yang cocok dengan usia anak-anak;


1. Materi pengaturan abjad / Font


panduan berguru microsoft word untuk anak anak Panduan Belajar Microsoft Word Untuk Anak-anak dan Pemula


Dalam materi ini siswa akan berguru pengaturan huruf:



  • Memilih jenis huruf

  • Mengatur besar kecilnya abjad ( font size )

  • Mengatur warna abjad (font color)

  • Menebalkan abjad (bold)

  • Memiringkan abjad (italic)

  • Menggarisbawahi abjad (italic)

  • Subcript , superscript


2. Materi menciptakan tabel (Table)


panduan berguru microsoft word untuk anak anak Panduan Belajar Microsoft Word Untuk Anak-anak dan Pemula


Materi menciptakan tabel di microsoft word untuk bawah umur terdiri dari materi sebagai berikut



  • Mengatur jumlah kolom dan baris tabel

  • Menambah baris (insert rows)

  • Menambah kolom (insert column)

  • Menghapus baris / kolom tabel

  • Mengatur lebar dan tinggi kolom tabel


3. Materi menyisipkan gambar (image), Cliptart dan Shapes


panduan berguru microsoft word untuk anak anak Panduan Belajar Microsoft Word Untuk Anak-anak dan Pemula


Pada materi ini siswa akan berguru banyak tentang:



  • Menyisipkan gambar / image. Pada materi ini siswa akan berguru cara menyisipkan gambar atau photo ke dokumen microsoft word

  • Menyisipkan gambar klip / clipt art. Pada materi ini siswa akan berguru cara menyisipkan gambar klip yang sudah tersedia dalam sajian Clipt Art.

  • menyisipkan aneka macam bentuk vektor / shapes. Pada materi ini siswa akan berguru cara menciptakan aneka macam bentuk vektor, ibarat kotak, lingkaran, segitiga, garis, jajaran genjang, dan jenis shapes lainnya untuk ilustrasi di dokumen microsoft word.

  • Text wrapping. Materi ini dipakai untuk pengaturan tata letak gambar, clipt art, atau shapes dengan sub bahasan squere, tight, behind text, in front of tex, dan lain sebagainya.


4. Materi Page Layout


Materi ini berisi pengaturan halaman dokumen Microsoft Word, yang terdiri dari:



  • Margin, merupakan materi yang berisi cara pengaturan batas tepi kertas / dokumen microsoft word

  • Orientation, berisi materi pengaturan posisi kertas / halaman dokumen microsoft word apakah halaman ditampilkan vertikal atau horizontal

  • Size, materi pengaturan ukuran kertas yang akan dipakai apakah ukuran kertasnya A4, legal, dll

  • Column, materi ini berisi format penulisan halaman, apakah akan ditampilkan ibarat kolom koran dua kolom, tiga kolom, dan seterusnya


5. Materi menyimpan, membuka, dan mencetak dokumen


Materi ini berisi panduan cara menyimpan halaman / dokumen microsoft word, membuka file dokumen yang sudah tersimpan, dan mencetak dokumen.



  • Menyimpan dokumen / Save, materi ini berisi cara menyimpan dokumen microsoft word, perbedaan save dan save as, shortcut CTRL + S, dll

  • Membuka dokumen / Open, materi ini berisi cara membuka dokumen microsoft word yang sudah tersimpan dalam direktori komputer

  • Mencetak / Print, materi ini berisi cara mencetak dokumen microsoft word


Ada 5 (lima) materi utama panduan berguru aplikasi pengolah kata microsoft word untuk anak-anak, secara garis besar lima materi tersebut juga dipelajari oleh mereka yang berguru aplikasi microsoft word selain anak-anak.


Sekalipun materi-materi tersebut merupakan materi umum, bentuk penyajian materi akan berbeda. Penyajian diubahsuaikan dengan kehidupan anak-anak, latihan yang akan mereka praktikan bukan berisi teks teks formal melainkan teks teks yang akan menciptakan mereka senang.


Cari materi berguru Microsoft Word yang sesuai untuk Anak


Seperti yang sudah aku sampaikan, bahwa materi-materi yang akan bawah umur kita pelajari merupakan materi-materi yang juga dipelajari oleh orang dewasa, tetapi yang membedakan ialah cara penyajian materinya.


Penyajian materi berguru aplikasi Microsoft Word untuk bawah umur berbeda dengan penyajian materi berguru microsoft word untuk orang dewasa, penyajian materi untuk bawah umur lebih ringan dengan bahasa-bahasa yang umum sering didengar oleh anak-anak.


Misalnya ketika berguru mengetik naskah, maka naskah yang diketik bawah umur merupakan naskah dongeng yang sesuai dengan umurnya, ibarat naskah dongeng hewan (pabel) dan lain sebagainya yang bersahabat dengan dunia anak-anak.


Jika bapak/ibu ingin mengajarkan aplikasi Microsoft Word untuk bawah umur maka belilah buku, atau modul yang memang dibentuk khusus untuk berguru anak-anak, bukan buku atau modul berguru yang dibentuk untuk umum.


Dapatkan modul berguru Microsoft Word untuk bawah umur disini


Bagi yang membutuhkan materi berguru berupa Modul Komputer, jikalau bapak/ibu sudah mencarinya kemana-mana dan belum menemukan jenis modul yang pas, maksudnya modul pembelajaran komputer yang dibentuk khusus untuk berguru anak-anak, aku sudah menyiapkannya untuk putra/putri bapak/ibu semuanya.


Saya sudah menyebarkan modul berguru aplikasi Microsoft Word untuk anak-anak, lebih tepatnya untuk usia bawah umur yang duduk di kelas 4 sekolah dasar (SD).


Untuk lebih jelasnya mengenai modul tersebut, silahkan lihat daftar isinya terlebih dahulu.


Atau jikalau mau eksklusif pesan, bapak/ibu sanggup langsung mengisi form pemesanan


Atau jikalau mau eksklusif pesan cepat silahkan pesan via Whasupa (WA)


Bukan cuma modul panduan berguru aplikasi Microsoft Word untuk anak-anak, tapi aplikasi lainnya, terutama aplikasi Office yang aku buat khusus untuk usia bawah umur sanggup bapak/ibu dapatkan melalu web ini, silahkan kontak admin untuk mendapat gosip seputar pandun berguru aplikasi komputer khusus untuk anak-anak.



Sumber https://modulkomputer.com

0 Response to "Panduan Mencar Ilmu Microsoft Word Untuk Bawah Umur Dan Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel