iklan banner

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Charger Dan Adaptor


Tahukah Anda apa perbedaan cas dan adaptor? Keduanya sering dipandang sebagai dua benda yang sama.





Bagi sebagian orang yang mengetahui fungsinya terkadang juga tertukar dikala menyebut cas dan adaptor.





Sebenarnya, cas atau lebih tepatnya charger berbeda dengan power adaptor. Keduanya tampak sama dan sering dianggap sama karena memang bentuk fisiknya terbilang menyerupai atau kalau terdapat perbedaan pun memang dipandang sebagai benda yang sama-sama menghasilkan tegangan.





Keduanya juga bersama-sama mempunyai kesamaan lain adalah sama-sama  menjadi regulator, penyearah arus dan juga sama-sama penurun tegang.





Lantas, apa perbedaan antara charger dan power adaptor?





Tahukah Anda apa perbedaan cas dan adaptor Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Charger dan Adaptor




Terdapat perbedaan antara cas atau charger dan juga power adaptor. Untuk charger mempunyai klarifikasi adalah sebuah perangkat yang mempunyai fungsi atau kegunaan sebagai pengubah arus AC ke DC.





Hal ini sama menyerupai dikala membeli baterai laptop orisinal atau palsu. Coba lihat saja: perbedaan laptop baterai laptop orisinal atau palsu kw.





Tegangan keluaran atau output dari charger relatif kecil. Perangkat ini disebut juga aksesoris elektronik dan umumnya selalu didapatkan dikala membeli gawai menyerupai ponsel, tablet atau juga kamera digital.





Charger juga mempunyai output tegangan yang tetap dan juga mempunyai frekuensi yang tidak berubah untuk memperlihatkan daya atau mengisi baterai pada perangkat elektronik dan juga bisa mengisi accu.





Lalu, untuk klarifikasi mengenai power adaptor sedikit lebih rumit dibandingkan dengan charger.





Power adaptor merupakan perangkat yang terdiri dari dioda penyearah dan juga terdiri dari rangkaian trafo untuk melaksanakan konversi power atau daya.





Tegangan keluarannya atau outputnya bisa lebih bermacam-macam bisa 3 volt, 9 volt, dan sebagainya.





Terdapat pula adaptor yang mempunyai kemampuan untuk mengatur arus dari AC ke DC. Dan perangkat adaptor ini dipakai sebagai penyuplai daya untuk beberapa perangkat menyerupai contohnya laptop, keyboard, printer dan sebagainya.





Dari klarifikasi ini, sudahkah Anda mengerti apa perbedaan antara charger dan adaptor?





Keduanya sangat gampang dipahami perbedaan kalau mengerti menyerupai apa fungsi atau kegunaannya masing-masing.





Baca juga tips jitu untuk cara cas hp biar cepat dan tidak gampang rusak: Berikut ini cara cas hp cepat penuh dan tidak rusak.





Secara sederhana, charger merupakan perangkat yang dipakai untuk mengalirkan pedoman listrik untuk mengisi baterai atau accu dan adaptor merupakan perangkat yang dipakai untuk memperlihatkan daya ke sebuah perangkat elektronik.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Charger Dan Adaptor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel