iklan banner

Lutut Goyang ? Tidak Stabil ? Berbunyi-Bunyi ? Berhati-Hatilah!

Cedera pada sendi lutut memang menjadi momok bagi banyak orang, terlebih lagi bagi seseorang yang mempunyai kegemaran berolahraga secara aktif, gangguan pada sendi lutut niscaya sangat menganggu.

Kenalilah problem yang terjadi pada lutut anda, ketidakingintahuan terhadap problem yang terjadi pada cidera lutut anda justru akan mengakibatkan problem yang lebih berbahaya lagi. Periksakan ke Dokter ataupun fsioterapis yang lebih memahami hal tersebut. Untuk lebih amanya lakukan investigasi MRI dan konsultasikan kepada dokter jago menjadi jalan utama, investigasi MRI memang mahal, namun itu bukan alasan perusahaaan asuransi menyerupai BPJS sanggup membantu.
 Cedera pada sendi lutut memang menjadi momok bagi banyak orang Lutut Goyang ? Tidak stabil ? berbunyi-bunyi ? Berhati-hatilah!

Di dalam sendi lutut terdapapat aneka macam ligament yang manjaga kesetabilan gerak sendi lutut, robek bahkan putus niscaya akan sangat menganggu, dalam sendi lutut terdapat aneka macam macam ligament diantaranya yaitu du ligament utama yaitu ACL dan PCL kedua ligament tersebut yaitu dua ligament besar yang berada di dalam sendi lutut, serta LCL, MCL, dan terdapat Miniscus yang berfungsi untuk meredam aneka macam gerakan kaki.


Lutut bergoyang, tidak stabil, dan berbunyi-bunyi merupakan indentifikasi awal terjadinya problem pada lutut anda. ketidakstabilan lutut anda ketika berolahraga ataupun beraktifitas merupakan identifikasi terjadinya kerusakan ligament pada lutut anda. ketidakstabilan lutut/goyang-goyang pada lutut akan sangat bergantung pada grade/tingkat kerusakan pada ligament di lutut anda.

Menganggap enteng cidera pada lutut justru akan berakibat fatal. Kerusakan akan bertambah jikalau kita tidak mengetahui secara pasti, misalnya jikalau terjadi robok ligament bahkan putus, akan berdampak kepada ligament yang lain jikalau kita tidak menangganinya secara serius dan benar, alas sendi akan tergerus/aus. 





Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Lutut Goyang ? Tidak Stabil ? Berbunyi-Bunyi ? Berhati-Hatilah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel