iklan banner

Fungsi Stdev Pada Microsoft Dengan Contohnya

Microsoft office merupakan salah satu aplikasi miliki perusahaan Microsoft Coorporation yang ketika ini banyak dipakai oleh seseorang, baik dari kalangan pelajar hingga mereka yang bekerja di kantoran.

Microsoft office ini mempunyai 3 aplikasi yang paling sering dipakai oleh seseorang, salah satunya yakni Microsoft . Aplikasi Microsoft merupakan sebuah kegiatan yang berbentuk spreadsheet yang biasa dipakai untuk kalkulasi angka maupun grafik.

Saat ini,Microsoft Office ini kompatibel dengan banyak sekali perangkat maupun OS, mulai dari Mac OS, Windows, hingga Android. Maka dari itu, semua orang sanggup menjalankan aplikasi Microsoft ini diberbagai perangkat yang mereka miliki.

Microsoft biasa dipakai untuk pembuatan laporan keuangan kantoran, pembuatan grafik kinerja usaha, laporan nilai pelajar, hingga laporan pencarian traffic pada CSV juga bisa. Banyaknya kegunaan yang sanggup dilakukan oleh Microsoft ini tidak terlepas dari beberapa fitur yang ada didalamnya.

Microsoft ini dilengkapi dengan sebuah fungsi atau formula yang akan memudahkan penggunanya dalam melaksanakan perhitungan. Dari banyak sekali macam fungsi yang dimiliki oleh Microsoft , yang akan kita bahas kali ini yakni fungsi STDEV.

Sebelum masuk kedalam funsgi STDEV, sebaiknya kita kenali dulu apasih bekerjsama standar deviasi ? Standart deviasi atau biasa disebut sebagai simpangan baku, yakni berfungsi untuk mengetahui keragaman dari sebuah data yang berasal dari pengamatan.

Standart deviasi ini biasa dipakai dalam sebuah penelitian dengan cara mengambil sebuah sampel terlebih dahulu. Apabila nilai dari standart deviasi bernilai besar,maka datanya akan berbeda-beda atau biasa disebut heterogen.

Sementara, jikalau dari hasil perhitungan yang didapat yakni nilai standart deviasi rendah, maka data tersebut nantinya akan mempunyai kesamaan atau nilainya tidak jauh berbeda, atau biasa disebut dengan homogen.
Untuk fungsi STDEV ini mempunyai sintaks sebagai

STDEV(number1,[number2],…),

sintaks tersebut mempunyai arti : number 1 yakni argumen angka pertama yang sesuai dengan sampel populasi. Sementara number 2, yakni argumen angka 2 hingga 25 yang berkiatan dengan satu sampel populasi.
Ada beberapa hal yang perlu anda pahami sebelum mencoba menerapkan fungsi STDEV, diantaranya :
  • Simpangan baku ini dhitung memakai metode n-1
  • Untuk argumennya, anda sanggup memakai angka maupun nama
  • Sel yang kosong, atau ada nilai kesalahan dalam sebuah array aan diabaikan
  • Apabila data anda merepresentasikan seluruh populasi, maka untuk menghitung simpangan bakunya mengunakan STDEVP
Untuk lebih jelasnya, mendingan eksklusif saja kita masuk kepada referensi soal biar anda lebih memahami mengenai fungsi STDEV serta sanggup memparaktekannya langsung.

Contoh soal fungsi STDEV pada Microsoft

Langka pertama, silahkan anda menciptakan dua tabel yang ada didalam Microsoft
Pada kolom pertama silahkan anda isikan nama data, dalam kolom ini silahkan anda masukan nilai bebas sesuai dengan harapan anda

Lalu pada kolom kedua silahkan anda berikan nama STDEV yang isinya nanti kita masukan rumus atau fungsi STDEV

Untuk lebih jelasnya, anda sanggup menyimak gambar dibawah ini
Microsoft office merupakan salah satu aplikasi miliki  perusahaan Microsoft Coorporation y Fungsi STDEV pada Microsoft  dengan Contohnya

Lalu pada bab kolom STDEV, silahkan anda masukan rumus =STDEV(A2:A11), dan tekan enter, maka akan muncul akhirnya yakni 103,2165469. Itu yakni simpangan baku dari data yang anda masukan tadi. Seperti gambar dibawah ini.
Microsoft office merupakan salah satu aplikasi miliki  perusahaan Microsoft Coorporation y Fungsi STDEV pada Microsoft  dengan Contohnya

Demikian warta dari kami wacana fungsi STDEV pada Microsoft yang sanggup kami bagikan,


Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Fungsi Stdev Pada Microsoft Dengan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel