iklan banner

Fungsi Pricemat Dan Penggunaannya Pada

Pricemat merupakan salah satu formula yang ada pada Software Microsoft yang biasa dipakai untuk menghitung harga sekuritas (surat berharga) per nilai dengan nominal 100 dari sebuaah surat berharga yang bunganya dibaaya pada dikala waktu sekuritas tertentu.

Biasanya rumus menyerupai dipakai pada sebuah perusahaan besar yang memang urusannya dengan surat-surat berharga menyerupai saham dan lain lain. 

Dalam fungsi Pricemat ini mempunyai sintaks berikut ini :
PRICEMAT(settlement, maturity, issue, rate, yld, [basis])


Berikut sedikit klarifikasi dari sintaks yang ada pada fungsi Pricemat :
  • Settlement : yakni tanggal penylesaian sebuah sekuritas, dimana tanggal tersebut sudah ditentukan sebelumnya kepada konsumen batas akhirnya.
  • Maturity : yakni tanggal jatuh tempo untuk menuntaskan semua sekuritas, maksud tanggal jatuh tempo disini yakni dimana sebuah sekuritas sudah kedaluwarsa.
  • Issue : yakni tanggal penerbitan dari sebuaj sekuritas tadi, biasanya dipakai sebagai nomor seri tanggal
  • Rate : yakni suku bunga dari tanggal penerbitan sebuah sekuritas tadi.
  • Yld : berperan sebagai keuntungan tahunan yang nantinya dibutuhkan oleh pemilik sekuritas
  • Basis : dipakai untuk menghitung hari sekuritas itu mulai digunakan, untuk tabel ini optional saja.
Setelah semua sintaks yang ada di Pricemat anda pahami sekarang saatnya kita mencoba menerapkannnya pada lembar kerja Microsoft . 

Kali ini ada sebuah studi masalah dimana ada sebuah sekuritas (surat berharga) yang mempunyai tanggal penyelesaian 11 Oktober 2016 dengan tanggal jatuh tempo pada 15 Desember 2016, tanggal penerbitan dari sekuritas itu yakni 16 juli 2016.

Tingkat suku bunganya mencapai 7% dan untuk hasil keuntungan dibutuhkan sanggup mencapai 8% dengan Basis Actual/365. 

Berdasarkan data tersebut maka sanggup dihitung herga sekuritas per nilai 100 beserta bunga yang harus dibayar dikala jatuh tempo tiba.

Untuk mengerjakan studi masalah tersebut sekarang saatnya kita menciptakan sebuah tabel kerja di Microsoft menyerupai berikut ini :

Pricemat merupakan salah satu formula yang ada pada Software Microsoft   yang biasa d Fungsi PRICEMAT Dan Penggunaannya Pada

Keterangan :
  1. Untuk sel A4 silahkan anda isi ini tanggal penyelesaian sekuritas yang anda tentukan bersama konsumen tadi
  2. Lalu untuk sel A5 : silahkan anda tentukan jatuh tempo untuk menuntaskan semua sekuritas, sebaiknya untuk jatuh tempo ini berikan jarak sekitar 1-2 bulan saja dari tenggal penyelesaian sebuah sekuritas
  3. Untuk sek A6 silahkan anda isi tanggal penerbitan  dari sekuritas milik anda tadi.
  4. Lalu pada bab Sel A7 sanggup anda isi dengan suku bunga yang harus dibayarkan oleh konsumen kepada anda, besarnya sanggup anda tentukan sendiri sesuai kebijakan
  5. Untuk sek A8 ini sanggup anda isi dengan presentase keuntungan yang telah dihasilkan oleh sekuritas anda tadi, pastikan besarnya keuntungan sanggup melebihi suku bunga yang anda tentukan tadi.
  6. Lalu untuk basic actual pada Sel A9 kita isikan nilai 3 saja.
  7. Setelah semua data sudah tersisi penuh, sekarang saatnya kita menghitung nilai dari sekuritas yang sudah kita tentukan tadi dengan memakai rumus Pricemat. Silahkan anda simak gambar dibawah ini :
Pricemat merupakan salah satu formula yang ada pada Software Microsoft   yang biasa d Fungsi PRICEMAT Dan Penggunaannya Pada
  1. Pada sel E4 silahkan anda masukan formula Pricemat berikut ini untuk mendapat nilai dari sebuah sekuritas : =PRICEMAT(A4,A5,A6,A7,A8,A9)
  2. Dan sehabis itu anda tekan enter.
  3. Dan selesai
Nah itu tadi pembahasan dari  kita perihal Fungsi PRICEMAT dan penggunaannya pada , agar artikel ini sanggup membantu duduk kasus anda yang sedang mencari cara kerja dari fungsi Pricemat di Microsoft .
Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Fungsi Pricemat Dan Penggunaannya Pada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel