iklan banner

Fungsi Offset Pada Yang Perlu Kita Pelajari

Microsoft , merupakan sebuah aplikasi pengolah angka milik perusaaan Microsoft office yang sangat berkhasiat untuk mereka yang bekerja di perkantoran.

Microsoft ini berjenis spreadsheet yang merupakan satu paket dengan Microsoft Word dan juga Microsoft Power Point.

Microsoft Office ini didistribusikan oleh perusahaan Microsoft kepada perangkat Mac OS dan juga Windows OS, dan bahkan ketika ini perangkat android pun juga kompatibel untuk menjalankan aplikasi yang satu ini.

Dalam aplikasi Microsoft , terdapat berbagai fungsi atau formula yang akan sangat membantu pekerjaan penggunannya dalam memecahkan masalah, khususnya dalam bidang pengolahan angka. Dan salah satu fungsi atau formula yang akan kita bahas kali ini ialah fungsi Offset.

Fungsi Offset ini secara sederhana diartikan sebagai salah satu formula dalam micosoft yang biasa dipakai untuk mencari sebuah nilai didalam cel ataupun range tertentu yang didasari pada titik awal fungsi tersebut bergerak,  dan naik ataupun turun dengan baris, kekiri maupun kekanan berdasrkan kolom yang ada.

Sebagai salah satu bab dari perhitungan matematis, fungsi Offset ini pada umumnya lebih sering dipakai dalam bidang keuangan.

Terkadang seorang manajer perusahaan ataupun CEO tiba-tiba kehilangan data jejak arus kas perusahaan, dengan memakai fungsi Offset didalam Microsoft ini maka manaje akan sanggup dengan gampang menemukan kembali konten dari sel sel tertentu dalam laporannya tadi.

Fungsi Offset ini, akan sanggup membantu sang manajer untuk terus melacak arus kas yang termasuk kedalam upaya penting untuk bidang pengelolaan keuangan.

Maka, dengan begini data yang akan disajikan dalam sebuah laporan keuangan perusahaan sudah sanggup dipertanggung jawabkan.

Apabila terdapat kesalahan, maka akar permasalahannya pun akan sanggup gampang untuk ditemukan nantinya.

Fungsi Offset ini mempunyai sintaks =

OFFSET(reference, rows, cols,[height], [width]),

dari sintaks tersebut mempunyai beberapa penjelasan, berikut ini :

Reference merupakan titik awal fungsi bergerak, sanggup berupa dari cell A1 maupun range (A1:B5)
Rows meurpakan sebuah baris fungsi yang akan bergerak naik apabila nilainya negatif, atau turun ketika nilainya positif

Cols merupakan beberapa kolom fungsi yang akan bergerak kekanan apabila nilainya positif, dan akan bergerak kekiri apabila nilainya negatif

Height dan Width merupakan fungsi opsional yang sanggup anda isi ataupun tidak nantinya
Nah untuk lebih memahami mengenai fungsi offset ini, maka kita akan masuk kedalam cotoh soal saja, ibarat dibawah ini.

Contoh soal fungsi Offset pada Microsoft

Langkah pertama sebelum menciptakan fungsi Offset ini, silahkan anda terlebih dahulu menciptakan tabel ibarat dibawah ini.

  merupakan sebuah aplikasi pengolah angka milik perusaaan Microsoft  office yang sangat b Fungsi OFFSet pada  Yang Perlu Kita Pelajari
Untuk isi dalam kolom ini bebas,sesuai dengan harapan anda. pada data 1 dan data 2 silahkan diisi data sebuah angka, sementara pada bab rumus offset disitu nanti akan kita gunakan untuk memasukan fungsi offset ini

Pada bab kolom C2,silahkan anda masukkan rumus berikut ini =OFFSET(A2;2;1), kemudian tekan enter
Lalu pada bab kolom C3, silahkan anda masukan rumus berikut ini, =OFFSET(A3;1;1) kemudian tekan enter, kemudian tekan enter

Dan pada bab kolom C5, silahkan anda masukan rumus berikut ini =OFFSET(A3;2;1),dan tekan enter
  merupakan sebuah aplikasi pengolah angka milik perusaaan Microsoft  office yang sangat b Fungsi OFFSet pada  Yang Perlu Kita Pelajari
Logikanya, kita ambil pada bab kolom C5.

Cara kerja rumus ini ialah fungsi Offset bergerak mulai pada cell A3, kemudian bergerak turun 2 baris kebawah ke A5, kemudian berjalan kesamping pada B5, maka balasannya ialah kolom B5, yakni angka 8.


Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Fungsi Offset Pada Yang Perlu Kita Pelajari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel