iklan banner

Fungsi Median Di Lengkap Dengan Contohnya

Pada awal pendiriannya, Microsoft ini merupakan sebuah aplikasi yang beridi sendiri bukan bab dari Microsoft Office.

Namun dikarenakan fungsi dari aplikasi ini sangat berkhasiat untuk perkantoran, maka Microsoft ini dimasukan pula kedalam Microsoft office.

Aplikasi yang berbentuk lembar kerja ini dibentuk dan didistribusikan oleh Microsfot Coorporation bagi perangkat yang memakai sistem operasi Apple Mac OS maupun Microsoft Windows.

Didalam aplikasi Microsoft ini terdapat aneka macam fungsi yang berkhasiat untuk membantu penggunannya  dalam mengerjakan setiap tugas.

Dan salah satu fungsi dari Microsoft yang akan kita bahas kali ini ialah Fungsi Median, ibarat apakah penjelasannya ? simak ulasan berikut ini.

Fungsi Median, merupakan sebuah fungsi statistik yang ada didalam Microsoft . Dengan memakai fungsi Median ini, maka kita bisa menghitung nilai tengah dari serangkaian angka yang terdapat dalam sebuah tabel.

Untuk sintaks dari median sendiri ialah :

MEDIAN (number 1, [number 2],..),

fungsi tersebut mempunyai penegertian, yakni : Number merupakan sebuah angka optional yang akan kita hitungh nanti, anda bisa menentukan angka mulai dari 1 hingga 255 nantinya, sesuai dengan harapan anda.

Dalam fungsi median ini, ada beberapa hal yang perlu anda pahami, diantaranya :
  1. Apabila serangkaian angka yang anda inputkan jumlahnya genap, maka fungsi median ini akan menghitung rata-rata dua angka yang letaknya berada di tengah.
  2. Untuk argumennya sendiri, anda bisa memakai angka, nama, array, maupun sebuah referensi yang berisi angka
  3. Nilai kebijaksanaan serta teks representasi angka yang akan anda tuliskansecara pribadi kedalam daftar argume yang akan anda hitung nanti
  4. Apabila array maupun argume yang berisi teks, nilai logika, maupun sel itu kosong, maka akan secara otomatis akan diabaikan dari hitungan. Namun jikalau sel tersebut bernilai nol, maka akan masuk dala hitungan
  5. Apabila ada kesalahan dalam hitungan, kemungkinan anda salah dalam memasukkan nilai maupun teks yang tak bisa dibaca oleh sistem
Setelah memahami beberapa hal yang ada didalam fungsi median, sekarang saatnya kita pribadi masuk dalam referensi soal semoga lebih jelasnya.

Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah, silahkan menciptakan tabel yang berisi nilai maupun teks bebas sesuai dengan harapan anda,seperti referensi berikut ini :
 Microsoft  ini merupakan sebuah aplikasi  yang beridi sendiri bukan bab dari Micr Fungsi Median Di  Lengkap dengan Contohnya
Jika sudah, maka silahkan anda masukkan rumus berikut ini =Median(C2:C13) pada bab kolom D, kemudian tekan Enter

Maka anda akan mendapat hasil ibarat dibawah ini.
 Microsoft  ini merupakan sebuah aplikasi  yang beridi sendiri bukan bab dari Micr Fungsi Median Di  Lengkap dengan Contohnya
Karena jumlah kolom yang ada dalam referensi soal jumlahnya genap, maka nilainya pun akan menjadi pecahan.

Namun jikalau jumlah kolomnya ganjil, maka akan menghasilkan nilai yang genap, ibarat referensi dibawah ini.
 Microsoft  ini merupakan sebuah aplikasi  yang beridi sendiri bukan bab dari Micr Fungsi Median Di  Lengkap dengan Contohnya
Nah bagaimana ? cukup gampang bukan untuk menerapkan fungsi Median pada Micoroft ini ? anda bisa mencobanya sendiri dirumah ibarat referensi diatas.

Untuk isian kolomnya bebas, anda bisa memakai sebuah angka maupun teks, alasannya ialah fungsi Median ini hanya akan menghitung jumlah kolom yang anda gunakan.

Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Fungsi Median Di Lengkap Dengan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel