iklan banner

Cara Transfer Uang Sesama Bank Dan Antar Bank Lewat Bri Internet Banking

Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking

Transfer uang kini lebih gampang berkat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui teknologi yang ada kini ini melaksanakan transaksi perbankan bukanlah hal yang sulit. Hanya dalam sekejap saja sanggup dilakukan, terlebih lagi di dukung dengan keamanan transaksi yang semakin lengkap menciptakan transaksi perbankan lebih kondusif dan nyaman. Salah satu perkembangan teknologi dalam dunia perbankan yaitu munculnya penemuan gres yaitu Internet Banking. Internet banking merupakan sebuah layanan perbankan yang sanggup di kanal melalui jaringan internet dengan tujuan untuk melaksanakan sebuah transaksi perbankan. Dengan internet banking nasabah atau pengguna sanggup melaksanakan sebuah transaksi perbankan tanpa mendatangi cabang bank atau ATM terdekat. Nasabah hanya perlu memasukkan user Id (nama pengguna) dan password yang telah di berikan oleh bank terkait dikala registrasi layanan Internet Banking.

Nah kembali ke duduk kasus bagaimana cara mentransfer uang lewat BRI internet banking, untuk mentransfer uang lewat bri Internet banking ada dua pilihan untuk mentransfer yaitu sesama bank ( bri ke bri ) dan antar bank  ( bri ke bank lain ). Sebelum mentransfer lewat internet banking alangkah baiknya agan sudah mendaftarkan nomor rekening agan dengan kemudahan Internet banking pada cabang kantor bri terdekat. Nah sesudah itu masuk ke situs http://ib.bri.co.id kemudian masukkan user id dan password yang agan sanggup sesudah mendaftarkan ke kemudahan Internet banking.

Setelah berhasil masuk / login kemudian pilih sajian Transfer ( sesama dan antar bank ) kemudian pilih yang agan inginkan apakah mau sesama bank atau antar bank.

 Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking
Jika agan menentukan sesama bank maka langkah selanjutnya agan tinggal menentukan "Dari Rekening" pilih sesuai yang di inginkan, kemudian isi nomor rekening tujuan jikalau sudah terisi agan juga sanggup menyimpan nomor  rekening yang ingin di transfer pada sajian "simpan ke daftar transfer" kemudian beri nama pada rekening tersebut. Setelah final langkah selanjutnya tinggal memasukkan jumlah uang yang ingin di transfer pada sajian "jumlah", kemudian pada sajian informasi dan email peserta sanggup agan isi atau di kosongi juga tidak apa-apa. Setelah pengisian pada sajian benar semua maka agan diminta memasukkan password internet banking dan memasukan Token. Untuk memasukkan token pastikan isyarat server id pada sms sama dengan isyarat server id pada token. Sebagai catatan token internet banking akan dikirimkan melalui sms pada nomor yang sudah agan daftarkan sebelumnya pada dikala menciptakan layanan Internet Banking. Setelah sanggup tokennya kemudian masukkan dan klik "kirim". Nah ketika semua langkah benar maka akan muncul tampilan rincian transaksi berhasil yang sanggup agan cetak dalam bentuk format pdf.

Lalu jikalau agan menentukan Transfer Antar Bank langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pilih nomor rekening untuk transfer pada sajian "dari rekening" kemudian pilih bank tujuan pada sajian "Bank Tujuan"

 Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking
Kemudian isi nomor rekening peserta pada sajian "Nomor Rekening Tujuan" jikalau agan ingin menyimpan nomor rekening tujuan pada daftar transfer maka beri tanda centang pada sajian "menyimpan rekening pada daftar transfer" kemudian beri nama rekening tujuan pada sajian "simpan dengan sebutan/nama". Kemudian pada sajian "jumlah" masukkan jumlah uang yang ingin di transfer  (dalam mata uang rupiah). Kemudian pada sajian "nomor rujukan nasabah" wajib diisi dengan nomor yang anda inginkan, nomornya terserah yang penting lebih dari 5 angka. Nomor rujukan ini nantinya dipakai jikalau ada kasus tertentu terkait transfer uang tersebut. Pada sajian informasi dan email peserta agan sanggup dikosongi atau di isi juga bisa. Setelah semua terisi kemudian klik "kirim" sesudah itu agan disuruh untuk memasukkan kata sandi internet banking agan dan memasukan Token yang telah di kirim melalui sms ke nomor hp agan. Ingat !! Ketika memasukkan token pastikan server id pada internet banking sama dengan server id pada sms. Jika tidak sama maka transfer akan dinyatakan gagal. Jika transaksi berhasil maka akan muncul rincian transaksi berhasil yang sanggup agan cetak dalam bentuk pdf.

 Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking Cara Transfer uang sesama bank dan antar bank lewat BRI Internet Banking

Nah itulah cara mentransfer uang lewat internet banking BRI, kunci keberhasilan transaksi ini yaitu jangan hingga salah memasukkan token, lantaran jikalau hingga salah maka transaksi dianggap gagal. Untuk itu selalu siapkan nomor hp yang dulu di daftarkan pada layanan Internet Banking semoga selalu aktif, dan selain aktif nomor hp tersebut juga tidak berada dalam masa tenggang sekaligus ada pulsanya ya hhe. Yah lantaran sms token dari bri Internet banking ini sifatnya berbayar, jadi jikalau nomor hp agan tidak ada pulsanya maka secara otomatis sms tersebut tidak masuk. Itu dikarenakan pihak operator tidak sanggup mengirimkan pesan m-token ke agan alasannya pulsa dalam nomor hp agan tidak mencukupi hhe. Makanya jikalau ada yang heran sms tidak masuk-masuk coba cek dulu pulsa nomer agan ya hhe. Sekian dan selamat mencoba, semoga berhasil. Terimakasih.


Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Cara Transfer Uang Sesama Bank Dan Antar Bank Lewat Bri Internet Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel