iklan banner

Cara Menggabungkan Fungsi Vlookup Dan Mid

Perlu Anda ketahui, bahwa Fungsi mid dipakai untuk mengambil sejumlah aksara dari posisi tertentu sebanyak yang diinginkan. Untuk menggabungkan fungsi mid dan vlookup, pastinya kita memerlukan soal  untuk dibahas atau dikerjakan. Jadi, silahkan Anda lihat gambar soalnya di bawah ini :

 bahwa Fungsi mid  dipakai untuk mengambil sejumlah aksara dari posisi tertentu  seban Cara menggabungkan fungsi vlookup dan mid 
Pada gambar di atas, terlihat kolom “jurusan” dan “tahun masuk” masih kosong. Lalu bagaimana cara mengisinya. Untuk menampilkan/mengisinya gunakan fungsi vlookup dan fungsi string MID. Oh iya, yang perlu Anda ketahui juga untuk penulisan di kolom “NIM”, “kode jurusan (tabel jurusan)”, dan “kode tahun masuk(tabel tahun masuk)”, gunakan type data text. Atau pada ketika mengetik tambahkan ‘ (kutip 1). Misal ’11. Hasil  pengerjaannya dapat anda lihat menyerupai gambar di bawah ini:
 bahwa Fungsi mid  dipakai untuk mengambil sejumlah aksara dari posisi tertentu  seban Cara menggabungkan fungsi vlookup dan mid

Pada gambar di atas fungsi yang digunakan =VLOOKUP(MID(C5,3,2),$B$18:$C$21,2) Setelah mengisi formula di sel E5, copy formula atau drag sampai sel E14. Setelah kolom “jurusan” berhasil Anda isikan, selanjutnya yaitu mengisi mengisi kolom “tahun masuk”, berikut langkah-langkahnya.

 

Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Cara Menggabungkan Fungsi Vlookup Dan Mid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel