iklan banner

Cara Menciptakan Kalender Di Smartphone Dengan Tanggal Merah (Hari Libur Nasional)

Cara menciptakan kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional

Kalender menjadi hal yang sangat penting dalam hal perencanaan acara yang akan dilakukan pada waktu mendatang. Dengan adanya kalender maka perencanaan acara sanggup dilakukan dengan sempurna waktu, dengan cara melihat apakah pada tanggal tersebut hari libur atau hari kerja. Namun bagi sebagian orang yang dekat melaksanakan planning kerja lewat smartphone mengalami suatu hambatan pada kalender smartphone miliknya. Yah pada kalender smartphone memang hanya terdapat hari ahad sebagai hari libur dan untuk hari libur nasional belum terdapat pada kalender smartphone. Nah untuk mengatasi hal itu kali ini jokobek.id memperlihatkan solusi bagaimana menciptakan kalender di smartphone dengan hari libur nasional. Untuk tutorialnya sanggup dijelaskan pada bab di bawah ini.
 Cara menciptakan kalender di smartphone dengan tanggal merah  Cara menciptakan kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional)

1. Pertama-tama anda harus mempunyai akun google, jikalau belum punya anda sanggup membuatnya terlebih dahulu.

2. Jika sudah punya tinggal login melalui setting >> akun >> tambahkan akun >> pilih akun google.

3. Setelah login tahap selanjutnya yaitu mend0wnl0ad aplikasi google calendar. Aplikasi sanggup di d0wnl0ad Di sini.

4. Kalau sudah did0wnl0ad tinggal buka aplikasinya kemudian pilih sajian options >> pada my calendar centang kotak hari libur.

5. Tahap selanjutnya yaitu menentukan negara sebagai hari libur dengan cara pilih options >> setelan >> lainnya >> hari libur >> pilih warna (bisa merah) >> pilih negara Indonesia.
 Cara menciptakan kalender di smartphone dengan tanggal merah  Cara menciptakan kalender di smartphone dengan tanggal merah (hari libur nasional)
6. Nah anda juga sanggup menambahkan hari libur keagamaan sesuai agama yang dipilih kemudian pilih ok.

7. Taraa simpulan sudah anda menambahkan hari libur nasional tinggal mensinkronkan akun google pada aplikasi kalender dengan cara pilih sajian Setting pada ponsel >> akun >> setelan akun google >> beri tanda centang pada sinkronkan kalender (hidupkan data semoga kalender tersinkronkan / terhubung)

8. Pengaturan pun simpulan dan hari libur nasional sudah pribadi tersinkron di ponsel Anda. Agar lebih mudah, atur Google Calendar menjadi widget di layar utama ponsel Anda.

Nah itulah cara menciptakan kalender dengan hari libur nasional, gampang bukan ? Dengan kalender digital ini anda tidak perlu lagi pusing-pusing membuka buka kalender kertas untuk melihat tanggal dan hari apa kini ini hhe. Intinya silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya, sekian dan terimakasih.

Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Kalender Di Smartphone Dengan Tanggal Merah (Hari Libur Nasional)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel