iklan banner

Cara Mematikan Laptop/Komputer Melalui Wifi ( Wlan )

Cara Mematikan Laptop/Komputer melalui Wifi ( WLAN )

Sebenarnya cara ini aku temukan ketika aku sedang asik main di warnet, ketika itu aku sedang asik-asiknya main game PES di warnet, dan tanpa aku ketahui sebelumnya ternyata si Irwan ( temen aku ) juga lagi internetan di warnet itu. Ketika aku mengotak-atik tim aku dan sudah melewati kotak penalti lawan kemudian shooot, eitsss tiba-tiba komputer yang aku pakai Log Off. Waduh gimana ni aku kebingungan. Lalu komputernya aku hidupkan lagi dan gres mau buka game, tiba-tiba deppp mati lagi. Dari bab pengguna warnet lainnya aku mendengar bunyi orang cekikikan, ternyata sehabis aku hampiri ternyata itu bunyi Irwan yang tertawa. Lalu aku tanya sama si Irwan 'Wan kenapa kau tertawa gitu' kemudian ia menjawab 'abisnya lucu juga ngerjain komputer lain disini bro' aku jawab 'ooo jadi kau yang matiin komputer saya'. Dia jawab 'iya bro, sorry ya cuman bercanda aja kok bro, maaf ya' . aku jawab' y sudah lah gk apa² , ngomong-ngomong itu gimana caranya matiin komputer saya? Lalu ia mengajari caranya pada aku , dan semenjak ketika itu aku jadi tau caranya Mematikan komputer melalui Wifi.

Makara begini caranya:

Sebelumnya anda harus mematikan windows Firewall dulu

  • Pada komputer Anda, klik Start > Run, di kotak isian tersebut teman tinggal ketik "cmd" (tanpa tanda petik ) kemudian Enter
Sebenarnya cara ini aku temukan ketika aku sedang asik main di warnet Cara Mematikan Laptop/Komputer melalui Wifi ( WLAN )

  • Setelah itu muncul kotak berwarna hitam, di bab final teman ketikan SHUTDOWN.EXE (spasi) -i (spasi) -m. Contoh: Shutdown.exe -i -m kemudian kau tekan Enter

  • Maka akan muncul kotak Dialog yang berjulukan "Remote Shutdown Dialog"

Sebenarnya cara ini aku temukan ketika aku sedang asik main di warnet Cara Mematikan Laptop/Komputer melalui Wifi ( WLAN )

  • Sobat tinggal klik "ADD" untuk menambahkan IP sasaran atau nama sasaran di LAN, atau teman klik "Browse" untuk mencari otomatis
  • Sobat dapat milih apakah mau di Shutdown, Restart, or Log off.
  • Tentukan waktu mundurnya ( dalam detik )
  • Untuk bab di bawahnya boleh diisi, boleh juga tidak
Penting : firewall harus dimatikan , kalau tidak, cara ini tidak berhasil. Selamat mencoba
Sekian terimakasih.


Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Cara Mematikan Laptop/Komputer Melalui Wifi ( Wlan )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel