iklan banner

Bakar Almamater :Kecewa Dengan Keputusan Yayasan, Mahasiswa Umus Akan Mogok Kuliah Bahkan Berpotensi Pindah Kampus


Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi Brebes kembali melaksanakan agresi yang kedua kalinya. Dalam agresi kedua yang bertempat di halaman kampus tersebut, ketua yayasan menyempatkan diri untuk beraudiensi dengan mahasiswa, Selasa (21/11)

Menurut Dr.Hc.H.Muhadi Setiabudi selaku ketua yayasan,setelah menerima surat pengunduran diri dari Komar yayasan pribadi menggelar rapat dan tetapkan Maksori sebagai pengganti Komar. Hal itu sebagaimana rekomendasi dari surat pengunduran diri Komar.

 “Di surat itu Pak Komar menunjuk Pak Maksori jadi rektor,” terangnya.

Menanggapi surat dari DPC Demokrat Cirebon  tertangga 14 November yang ditunjukan mahasiswa terkait pengunduran diri Komar sebagai calon bupati Cirebon. Muhadi mengungkapkan, keputusan yaaysan tidak sanggup diganggu gugat. Karena itu beliau meminta mahasiswa mendapatkan apapun keputusan yayasan.

“Keputusan yayasan tidak sanggup diganggu gugat. katanya”

Mendengar itu, mahasiswa kemudian mengancam akan mundur serentak dari kampus. “Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan keluar dari kampus. Kampus harus memperlihatkan surat pindah,” ujar koordinator agresi Edy Nurjaya.

Setelah audiensi dengan Muhadi, mahasiswa terus melaksanakan aksi. Sebagai lambang kekecewaan mereka mengumpulkan jas almamater yang mereka kenakan untuk dibakar. Sebelum dibakar sebagian almamater tersebut membentuk kata RIF.

Menurut salah satu mahasiswa Feri Dianto goresan pena RIF tersebut maksudnya yaitu “Rest IN Feace” yang menyimbolkan matinya hati nurani.

“Ya intine kita kecewa dengan keputusan yayasan yang sepihak, ini bukan agresi terakhir. Namun kita akan mengadakan mogok kuliah, bahkan pindah kampus,” katanya.



Hal senada disampaikan akun Facebook Candy Bungamelody dalam akunnya ia mengunggah foto almamater mahasiswa Umus yang dibakar.

RIP UMUS,,,,, Mogok KULIAH selama 1 bulan,,, Masih belum ada jawaban,,, Semua mahasiswa keluar dr umus,, Tutup umus jadi HOTEL,,,,#saverektorbrebes#bakar_almamater ujarnya.

Sementara akun  Indah Mulya'ningsih  mengatakan dalam postingannya bahwa Yayasan Universitas Muhadi Setiabudi Brebes sudah tidak sanggup lagi mengelola pendidikan.
"maka jangan dipaksakan kasian mahasiswa  ðŸ˜° 😰 😰," pungkasnya.

Selain dua akun tersebut akun-akun media umum lainpun banyak yang memposting wacana keadaan yang sedang terjadi di UMUS tersebut.

Bahkan  beberapa mahasiswa dan akun media beritapun melaksanakan siaran pribadi di akun facebook mereka.

DTTG










Sumber http://inspirasi-dttg.blogspot.com

0 Response to "Bakar Almamater :Kecewa Dengan Keputusan Yayasan, Mahasiswa Umus Akan Mogok Kuliah Bahkan Berpotensi Pindah Kampus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel