iklan banner

Analisa Peluang Perjuangan Pangkas Rambut

Peluang perjuangan pangkas rambut merupakan perjuangan yang mempunyai prospek yang menjanjikan Analisa Peluang Usaha Pangkas RambutPeluang perjuangan pangkas rambut merupakan perjuangan yang mempunyai prospek yang menjanjikan, mengingat semua orang membutuhkan jasa pangkas rambut. Selama ada orang yang mau dipangkas rambutnya, sejauh itu pula bisnis pangkas rambut mengalirkan pundi-pundi rupiah.


Jika Anda mempunyai keahlian memangkas rambut, maka tidak ada salahnya Anda membuka bisnis pangkas rambut atau barber shop. Usaha pangkas rambut ini memang merupakan perjuangan kecil-kecilan. Namun demikian, bila Anda serius dan didukung dengan administrasi yang baik, perjuangan ini sanggup berkembang. Contohnya perjuangan barbershop Moxie Barber yang berhasil memperluas jangkauan perjuangan dengan sistem fanchise perjuangan barber shop.


Pertama kali menjalankan perjuangan ini, barangkali Anda akan melakukannya seorang diri. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ketika perjuangan memperlihatkan perkembangan yang baik, Anda sanggup mempekerjakan ajudan atau karyawan.


Usaha pangkas rambut merupakan perjuangan menjual jasa. Oleh alasannya ialah itu, Anda dituntut untuk memperlihatkan pelayanan terbaik. Misalkan dengan memberika pelayanan tambahan, contohnya cukur kumis, jenggot, pijat kepala, dan semacamnya. Selain sanggup meningkatkan kepuasan konsumen, layanan pelengkap ini tentu saja akan menambah margin keuntungan yang Anda peroleh.


Anda sanggup membidik segmen umum, maupun segmen khusus menyerupai segmen anak-anak. Bagi kaum perempuan, pangkas rambut mungkin identik dengan salon. Saat ini juga banyak kita temui salon segmented khusus untuk muslimah yang berjilbab. Biasanya perjuangan potong rambut yang segmented sanggup memberi tarif lebih tinggi.


Baca juga: Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie


Strategi Pemasaran dan Promosi


Bagi Anda yang mempunyai perjuangan pangkas rambut, kini Anda sanggup melaksanakan pemasaran dengan gampang memakai media internet. Anda tidak perlu susah payah menciptakan taktik pemasaran dengan menyewa beberapa sales. Bagaimana cara supaya konsumen mau tiba ke tempat potong rambut Anda dan mendatangkan pelanggan baru? Ini ia tipsnya:



  1. Jam operasional. Tentukan jam operasional perjuangan pangkas rambut Anda, misal dari jam 9.00 hingga dengan jam 21.00. Anda harus konsisten pada jam tersebut, baik itu dalam keadaan ramai maupun sepi. Sehingga konsumen mengetahui jam operasional perjuangan Anda dan libur hari apa saja.

  2. Beri hasil terbaik. Layani setiap konsumen dengan pelayan terbaik Anda, dan hasil potongan yang terbaik pula. Jangan tergiur antrian panjang menciptakan Anda terburu-buru, sehingga hasil potongan kurang memuaskan.

  3. Hibur konsumen. Agar tidak bosan selama waktu menunggu, beri akomodasi hiburan kepada konsumen, buat ruang menunggu terasa nyaman. Jika perlu beri minuman dan snack. Buat mereka merasa nyaman sehingga tidak terasa bila sedang menunggu antrian. Ruangan ber-AC akan lebih baik, namun bila tidak sanggup memberi AC, paling tidak tambahkan kipas angin. Sediakan pula televisi, majalah, koran (jangan koran lama), atau bacaan lain.

  4. Update tren. Selalu update tren gaya rambut, sehingga Anda sanggup memperlihatkan saran terbaik pada konsumen.

  5. Beri jaminan kepuasan pada pelanggan, sehingga apabila sesudah hingga rumah mereka gres menyadari kekurangan dan kurang puas, mereka sanggup kembali keesokan harinya untuk “dibenahi” potongan rambutnya secara gratis.

  6. Kartu anggota. Selain membangun loyalitas konsumen, kartu anggota sanggup meningkatkan omset anda. Beri akomodasi pelengkap pada kartu anggota, misal potong sepuluh kali gratis satu kali potong.

  7. Undian berhadiah. Anda sanggup juga mengadakan kegiatan undian berhadiah.


Analisa Usaha Pangkas Rambut


Dalam membuka bisnis pangkas rambut, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan, diantaranya: kursi, gunting, sisir, sabun, kain pelindung, handuk, beling besar, rak depan kaca,  penjepit, rak.


Rincian analisa perjuangan pangkas rambut ini bertujuan untuk memberi citra bagi Anda yang hendak terjun dalam bisnis pangkas rambut. Mungkin ada perbedanaan angka harga, alasannya ialah harga yang tertera disini merupakan harga ketika artikel ini ditulis. Selain itu harga di tiap kawasan juga berbeda.


Modal Usaha



  • Perangkat alat potong rambut: Rp 1.500.000,-

  • Kursi pangkas 2 set: Rp 2.500.000,-

  • Renovasi tempat: Rp 5.000.000,-

  • TOTAL: Rp 9.000.000,-


Biaya Operasional



  • Listrik dan Air: Rp 500.000,-

  • Gaji Karyawan: Rp 750.000,-

  • Lain-lain: Rp 300.000,-

  • TOTAL: Rp 1.550.000,-


asumsi: Dua orang tukang potong dengan sistem bagi hasil 50:50. Masing-masing tukang pangkas dalam satu hari mencukur 15 orang, dengan tarif Rp 10.000,- bagi hasil 50:50 maka penggalan Anda ialah Rp 5.000,-


Omset


30 orang x Rp 5.000 x 30 hari = Rp 4.500.000,-


Keuntungan


Rp 4.500.000 – Rp 1.550.000 = Rp 2.950.000,-


Break Even Point


Rp 9.000.000 / Rp 2.950.000 =3,05 bulan = 92 hari


Bagi Sahabat PoBis yang tertarik bisnis pangkas rambut, semoga uraian mengenai peluang perjuangan pangkas rambut ini mempermudah Anda dalam menciptakan rencana bisnis.


sumber gambar: hot.detik.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Analisa Peluang Perjuangan Pangkas Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel