iklan banner

6 Penyebab Dan Cara Meningkatkan Sensitif Layar Sentuh Hp


Hp android yang sekarang banyak dijual di aneka macam layanan penjualan hp, hampir semua hp disediakan dalam bentuk layar sentuh.





Hp dengan layar sentuh tentu akan semakin mengasikkan bagi semua penggunanya. Namun sebagus apapun desain suatu hp tentu akan ada kekurangan atau kelemahan pada desain tersebut. ibarat contohnya gampang rusak alasannya yaitu hal-hal tertentu.





Salah satu pola hp andorid yang mempunyai desain layar sentuh dan kemungkinan mempunyai peluang rusaknya layar sentuh yaitu hp xiaomi. Banyak dari pengguna usang hp xiaomi ini yang mengeluhkan problem layar sentuh yang kurang sensitif.





Tentu dikala layar hp ini mengalami problem kurang dalam sentisitifitas maka hp tersebut akan kurang nyaman dipakai oleh pemakainya.





Nah dalam menangani problem layar sentuh yang tidak sensitif ini biasanya tidak banyak orang yang tahu untuk mengatasinya sehingga pillihan terakhir mereka yaitu dengan mengganti layar sentuh yang gres yang mana tentu akan membutuhkan biaya yang lebih mahal.





Nah beberapa hal di bawah ini merupakan beberapa hal yang menjadi penyebab kurangnya kinerja atau sensitifitas yang ada pada layar hp :





  1. Charger yang dipakai untuk mengisi daya batrai pada hp tersebut bukan merupakan charger bawaan dari hp tersebut sehingga berkemungkinan terjadi arus listrik berlebihan yang risikonya mengakibatkan kurang optimalnya kinerja layar hp sentuh.
  2. Dalam hp ada banyak pilihan animasi yang dapat dimainkan dan diaktifkan pada hp. Nah penggunaan animasi yang diaktifkan ini terkadang terlalu banyak. Sehingga hal ini dapat mengakibatkan kurang optimalnya kinerja sentuhan pada layar hp.
  3. Benturan alasannya yaitu hp yang terjatuh secara tidak sengaja tentu pernah dialami oleh hampir semua jenis hp. Tak terkecuali dengan hp.




Nah untuk anda yang tidak mempunyai biaya banyak untuk menangani penggantian layar sentuh ini maka anda tak perlu khawatir lagi alasannya yaitu masih ada jalan lain untuk dapat menangani problem kurang sensitifnya layar smartphone xiaomi anda tersebut.





Berikut dapat anda aplikasikan semoga layar anda dapat kembali bekerja dengan tingkat sensitifitas yang normal:





Hp android yang sekarang banyak dijual di aneka macam layanan penjualan hp 6 Penyebab Dan Cara Meningkatkan Sensitif Layar Sentuh Hp




  1. Gunakan jenis charger hp yang sesuai dengan produk hp anda. dikala anda membeli hp gres xiaomi tentu anda akan diberikan sepaket dengan chargernya. Nah jangan pernah atau hindari memakai charger hp selain charger hp yang sudah sepaket dikala anda beli. Hal ini besar lengan berkuasa pada daya atau arus listrik tiap charger yang masuk pada hp tersebut. Setiap charger hp niscaya mempunyai daya arsu listrik yang berbeda-beda. Termasuk juga untuk hp ini. Nah dengan memakai charger hp yang tidak sesuai maka arus listrik yang berlebihan pun dapat terjadi. Dengan begitu maka akan besar lengan berkuasa pada kurangnya keoptimalan kinerja layar sentuh pada hp tersebut.
  2. Atur skala animasi pada layar xiaomi dengan menguranginya menjadi angka 5x. hal ini dapat anda lakukan dengan membuka hidangan settings>developer option. Animasi yang terlalu banyak aktif pada layar hp akan menciptakan layar sentuh jadi kurang optimal. Segala sesuatu yang dipakai terlalu berlebihan tentu tidak akan baik hasilnya. Sehingga anda dapat memakai animasi yang sesai denga kebutuhan anda.
  3. Pahami kondisi layar sentuh hp anda apakah mengalami ukiran atau retak atau bahkan pecah. Hampir semua hp niscaya pernah mengalami jatuh atau terbentur secara tidak sengaja. Dan setiap hp niscaya mempunyai efeknya masing-masing dikala mengalami benturan atau goresan. Hp yang layarnya tergores atau terbentur ini sudah niscaya akan besar lengan berkuasa pada kinerja layar sentuhnya.
  4. Lakukan kalibrasi pada layar. Kalibrasi layar ini dapat anda lakukan dengan membuka hidangan settings> sajian kalibrasi. Kemudian sesaat layar akan menjadi blank berwarna putih. Saat muncul pesan menentukan salah satu pecahan layar untuk melaksanakan kalibtrasi layar maka anda dapat pribadi klik titik kalibrasi. Ikuti proses sampai kalibrasi selesai.
  5. Lepaskan tempered glass yang sebelumnya sudah anda pasang pada hp anda sebagai pelindung dari ukiran atau benturan. Memang sebagian besar orang akan berfikir bahwa memasang tempered glass akan membantu melindungi layar hp dari ukiran atau beturan. Namun ternyata sebagian besar tempered glass ini dapat mengganggu optimalnya kinerja layar sentuh pada hp. Dengan kata lain ternyata adanya tempered glass justru dapat mengurangi sensitiftas layar.




Nah dengan memakai langkah yang ada di atas mungkin dapat mempebaiki sensitifitas layar sentuh anda kembali.





Jangan lupa untuk mengecek layar hp kalau sudah benar dengan: kode untuk mengecek layar hp android.





Jika terjadi error maka dapat diatasi dengan: cara mengatasi layar hp android tidak dapat disentuh.





Dan kalau layar hp bergerak sendiri dapat mengikuti: cara mengatasi layar hp android bergerak sendiri.





Sehingga anda tak perlu lagi melaksanakan penggantian layar sentuh yang tentu saja harganya tidak murah.





Langkah di atas juga dapat anda gunakan sebagai langkah pencegahan terjadinya kurang optimalnya layar sentuh hp dikala digunakan.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "6 Penyebab Dan Cara Meningkatkan Sensitif Layar Sentuh Hp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel