iklan banner

Usaha Sampingan Kursus Komputer Di Rumah Untung Ratusan Juta

Mungkin diantara pembaca ada yang sedang mencari acuan ihwal perjuangan sampingan, perjuangan sampingan yang bisa dilakukan di rumah. Admin merekomendasikan pembaca untuk membaca success story salah seorang yang berhasil menjalankan perjuangan sampingan kursus komputer di rumahan dan dari perjuangan sampingannya tersebut berhasil mendapat untung ratusan juta rupiah. Kisah sukses ini bisa menjadi motivasi bagi yang sedang menjalankan perjuangan yang sama, atau yang sedang mencari data dan fakta pelaku perjuangan sampingan yang jenis usahanya akan dicoba tahun ini.


Mungkin diantara pembaca ada yang sedang mencari acuan ihwal perjuangan sampingan Usaha Sampingan Kursus Komputer di Rumah Untung Ratusan Juta


Untuk yang tertarik menjalankan perjuangan sampingan kursus komputer, seb


Sukses Usaha Sampingan Kursus Komputer


Ini kisah positif dari seseorang yang berhasil menjalankan perjuangan sampingan kursus komputer, sekalipun kursusnya dijalankan hanya di rumah tetapi ia berhasil meraup untung hingga ratusan juta rupiah.


Namanya Rochmatun Nissa, sapaan akrabnya Nissa. Ia justeru bisa membuka bisnis kursus komputer dengan sangat menguntungkan.  Kursus komputernya dijalankan di rumah, dan kursus komputernya dibentuk khusus untuk kelas belum dewasa TK. Ihwal ketertarikan Nissa untuk membuka kursus komputer khusus anak taman kanak-kanak yaitu kecintaannya pada belum dewasa TK. Dari perjuangan sampingan kursus komputer itu Nissa bisa memperoleh laba hingga 100 Juta.


Success story diatas, saya dapatkan dari salah satu blog melalui penelusuran kata kunci kisah sukses perjuangan sampingan kursus komputer.


Dari Kursus Komputer hingga Menjadi SMK  TI dan Perguruan Tinggi TI


Ini suscces story yang benar-benar saya ketahui, bukan hasil pencarian dari google, alasannya yaitu saya pernah terlibat dilembaga kursus komputer yang sejarahnya akan saya ceritakan dibawah ini;


Namanya Egi Gunadhi Wiabawa, biasa dipanggil kak Egi, lelaki yang hingga goresan pena ini dibentuk sedang menjabat sebagai enggota DPRD di salah satu kabupaten di Jawa Barat. Merupakan sosok sukses dari pelaku perjuangan kursus komputer, dari cikal perjuangan kursus yang dimulai dari teras rumah, hingga menyewa kios di dekat stasiun kereta, hingga kemudian bisa mengembangkannya lebih jauh dengan mendirikan Sekolah Menengah kejuruan TI.


Mungkin diantara pembaca ada yang sedang mencari acuan ihwal perjuangan sampingan Usaha Sampingan Kursus Komputer di Rumah Untung Ratusan Juta
Egi, sukses mendirikan forum kursus komputer

Perjalanan panjang dimulai dari les komputer yang diadakan untuk belum dewasa sekolah di lingkungannya, les tersebut diadakan di teras rumah orang tuanya. Waktu itu tahun 1999, egi bersama rekan-rekannya membantu belum dewasa sekolah  dilingkungannya mencar ilmu mengenal komputer yang dikala itu perangkat komputer masih menjadi barang langka di daerahnya.


Lambat laun keberadaan les komputer tersebut semakin didengar keberadaanya, penerima les semakin banyak hingga kesannya Egi tetapkan untuk menyewa kios dan mulai membentuk forum dengan nama Yayasan Bina Putra Mandiri, ini cikal kelahiran forum kursus, bidang perjuangan service komputer, penyelenggaraan D1 Komputer dibawah nama Warintek BPM, hingga kesannya mendirikan Sekolah Menengah kejuruan dan Kampus TI.


Unit perjuangan dibawah yayasan Bina Putra Mandiri tersebut semakin berkembang, dan yang paling populer dikala itu yaitu forum kursus komputer dengan nama forum kursus komputer Perintis.


Kerjasama terus dibangun, dengan naluri bisnisnya, Egi terus melaksanakan inovasi-inovasi menyerupai kerjasama dengan sekolah-sekolah dasar untuk penyelenggaraan perangkat dan tenaga pendidik TIK, mengadakan workshop dan seminar-seminar teknologi informasi, inovasi-inovasi tersebut membuahkan hasil yang luar biasa, dari les komputer di teras rumah hingga kesannya menjadi yayasan pendidikan yang menaungi beberap lembaga, menyerupai Sekolah Menengah kejuruan TI, Sekolah Menengah kejuruan kesehatan, EO, digital printing, kursus komputer, STMIK, dan unit perjuangan lainnya.


Kisah sukses perjuangan kursus komputer diatas, hanya salah satu saja, alasannya yaitu kami yakin masih banyak kisah sukses serupa, menyerupai ikhwal sejarah kampus Bina Sarana Informatika dan Gunadarma yang kabarnya juga dimulai dari forum kursus komputer sebelum kesannya menjadi besar menyerupai dikala ini.


Tertarik Mendirikan Usaha Kursus Komputer?


Jadikan kisah sukses diatas sebagai motivasi ketika anda ingin mendirikan perjuangan kursus komputer. Kalau orang lain bisa sukses, maka anda pun bisa sukses.


Untuk bisa sukses menjalankan perjuangan kursus komputer, pahami terlebih dahulu tujuan anda mendirikan perjuangan tersebut untuk apa? Dua kisah sukses diatas, menjadi contoh nyata, yang satu mendirikan perjuangan kursus komputer khusus untuk anak Taman Kanak-kanak karena kecintaanya pada anak-anak, yang satu mendirikan perjuangan kursus komputer karena kepeduliannya terhadap lingkungannya yang masih tabu dengan teknologi komputer.


Banyak yang menyampaikan kalau mau membuka usaha, niatkan perjuangan tersebut untuk membantu orang lain, dan satu lagi jenis perjuangan tersebut memang anda sukai. Mudah-mudahan perjuangan kursus komputer ini merupakan jenis perjuangan yang anda sukai…


Prospek Usaha Kursus Komputer dan Perkiraan Modal


Cari tahu terlebih dahulu isu mengenai prospek perjuangan kursus komputer.


Prospek perjuangan kursus komputer hingga dikala ini masih sangat menjanjikan. Sekalipun penguasaan aplikasi komputer banyak diajarkan di sekolah-sekolah formal, akan tetapi kebutuhan menguasai aplikasi tertentu dengan durasi waktu mencar ilmu lebih singkat dan jam mencar ilmu yang lebih flexibel menimbulkan forum kursus komputer tetap dicari banyak orang. Karenanya saya tetap meyakini bahwa perjuangan kursus komputer merupakan bisnis yang menjanjikan.


Untuk modal perjuangan kursus komputer, kalau anda hendak memulainya dari Nol, maka kebutuhannya tidak banyak, anda cuku mempunyai satu unit komputer, ruang tempat mencar ilmu yang bisa memakai ruang tamu rumah, dan modul kursus komputer untuk panduan mencar ilmu penerima kursusnya.


Tapi kalau anda mempunyai modal yang cukup, atau sudah bundar ingin membuka forum kursus komputer, anda bisa melaksanakan analisa perjuangan dan lis kebutuhan biaya usaha.


Untuk cara analisa perjuangan dan taksiran biaya membuka perjuangan kursus komputer silahkan membaca secara lengkap panduan cara mendirikan kursus komputer disini.


Baca pula analisa peluang usaha, analisa kebutuhan, biaya dan cara mendapat biaya untuk mendirikan perjuangan kursus komputer disini; mengupas tuntas peluang perjuangan kursus komputer.


Strategi Mempromosikan Kursus Komputer


Promosi merupakan kepingan penting dari bisnis anda, termasuk perjuangan kursus komputer. Usaha kursus komputer anda tidak akan dikenal tanpa promosi yang bagus.


Dan promosi yang berhasil tentu akan mendatangkan prospek yang cantik pula, indikatornya semakin banyaknya penerima kursus yang mendaftar di tempat kursus komputer yang anda kelola.


Tentu, biar promosi berhasil diharapkan strategi-strategi yang tepat. Strategi promosi yang sempurna yaitu taktik promosi yang epektif, epesien, on sasaran dan terang indikator keberhasilannya.


Bagi anda yang gres memulai perjuangan kursus komputer tentu menyusun taktik promosi yang sempurna tersebut tidaklah mudah, alasannya yaitu anda memang gres di dunia ini, tapi jangan khawatir anda bisa mempelajarinya bagaimana taktik mempromosikan kursusu komputer yang sempurna tersebut pada detail artikel yang sudah kami buat dilaman website kami ini.


Baca; Strategi mempromosikan perjuangan kursus komputer yang tepat


Kurikulum dan Bahan Praktik Kursus Komputer


Kursus komputer merupakan kepingan dari forum pendidikan non formal, karenanya untuk menjalankan aktivitas kursusnya diharapkan kelengkapan manajemen mengajar berupa kurikulum kursus komputer.


Kurikulum tersebut yang nantinya menjadi contoh standar dalam penyajian materi mengajar, penyajian materi dan aktivitas kursus komputer kepada penerima kursusnya.


Bagi pemula yang gres mencoba membuka perjuangan kursus komputer, pekerjaan menyusun kurikulum kursus bukanlah pekerjaan gampang diharapkan analisa dan pengetahuan cara penyusunan kurikulum di tingkat satuan pendidikan non formal.


Jangan khawatir, adan bisa membuatnya sekarang, kami sudah menyediakan contoh kurikulum kursus komputer yang siap pakai.


Silahkan mengunduh contoh kurikulum kursus komputer disini


Bagaimana dengan materi praktik penerima kursus komputernya?


Bahan praktik harus tersusun sistematis, dan terstruktur. Dan itu tidak mudah, anda bisa mengunduh di internet tapi apakah materi praktik yang anda unduh itu sudah sesuai dengan kurikulum kursus komputer yang anda buat?


Perlu relevansi materi dengan kebutuhan dunia kerja, perlu sinkronisasi antara kurikulum dengan materi praktik yang diberikan kepada penerima kursus biar lulusan penerima kursus komputer di forum anda memenuhi kompetensi standar yang dibutuhakn dunia kerja.


Untuk kebutuhan materi praktik kursus komputer tersebut, silahkan anda mendapatkannya pada beberapa materi praktik paket kursus komputer yang sudah kami buat dibawah ini;



Dengan materi praktik berupa modul diatas, anda tidak perlu lagi repot menyusun materi kursus komputer untuk forum kurus komputer anda.


Kesimpulan


Kalau anda memang sudah yakin ingin menjalankan perjuangan kursus komputer, baik diawali dengan paruh waktu alias secon job dari pekerjaan utama anda, atau mau terjun full dibidang perjuangan ini, yakinlah anda akan menjalaninya dengan sepenuh hati. Sebab hanya perjuangan yang dijalani dengan sepenuh hatilah yang akan menuai keberhasilan. Tentu anda juga harus melengkapinya dengan kebutuhan lainnya yang sudah kami ulas secara lengkap tadi.


Semoga anda sukses, dan bisa menjadi salah satu pengusaha gres yang sukses dibidang jasa kursus komputer. Selamat mencoba, sukses untuk anda!



Sumber https://modulkomputer.com

0 Response to "Usaha Sampingan Kursus Komputer Di Rumah Untung Ratusan Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel