iklan banner

Sdn Karangbokong 03 Ikut Berpartisipasi Acara Berguru Di Luar Kelas 1 November

Kegiatan berguru di luar kelas 1 November - Bertempat di halaman SDN Karangbokong 03, semua siswa dan guru melaksanakan pembelajaran di luar kelas dengan begitu antusias. Acara dimulai dengan guru menyambut siswa yang tiba dengan 3 S yakni senyum, sapa, dan salam,(Kamis, 01,11-2018).


Baca Juga : Perang Penting Pembelajaran di Luar Kelas terhadap Prestasi Siswa

Setelah semua siswa dan guru berkumpul di halaman sekolah, mereka begitu bersemangat menyaynyikan  lagu Indonesia raya. Dilanjut setelahnya semua siswa melaksanakan aktivitas basuh tangan, dan dilanjut sarapan bersama di halaman SDN Karangbokong 03 Kecamatan Larangan Brebes. Tak lupa sebelum makan dan setelahnya diawali dan diakhiri dengan do’a.


“Di kegitana berguru di luar kelas 1 November ini, kami juga membaca buku bersama di luar kelas, sesudah itu menyidik lingkungan dan tanaman serta menyingkirkan benda berbahaya yang dapat melukai para siswa, ibarat duri, watu tajam dan lainnya jikalau ditemukan. Namun Alhamdulillah kami tidak menemukan benda-benda berbahaya tersebut,” terperinci Julianto salah satu siswa kelas 6 di SD tersebut.

Terlihat para siswa dipandu guru juga melaksanakan simulasi sadar bencana, yang diperagakan dalam gerak dan lagu. Berapa lagu dan yel-yel yang yang terdengar di sekolah tersebut ialah lagu kondusif bencana, tepuk hak anak, dan yel-yel sekolah ramah anak, adapun bunyinya ialah sebagai berikut :

Lirik Lagu Aman Bencana
Kalau ada gempa, lindungi kepala
Kalau ada agempa, jauhilah kaca
Jangan lupa doa, bersiaplah antri
Berbaris ke luar, kumpul di lapangan

Lirik Tepuk Hak Anak
Tepuk Hak Anak
Hak Hidup
Tumbuh Kembang
Perlindungan
Partisipasi

Yel-Yel Sekolah Ramah Anak
Anak senang
Guru tenang
Orangtua bahagia

Guru dan siswa juga terlihat begitu antusias dikala melaksanakan aktivitas senam Germas, dan permainan tradisional. Kegiatan tersebut diakhiri dengan lagu maju tak gentar, sebelum kesudahannya ditutup dengan do’a. Itulah sebagaian dari serangkaian aktivitas berguru di luar kelas 1 November 2018, yang diselenggarakan di SDN Karangbokong 03.


Sumber http://inspirasi-dttg.blogspot.com

0 Response to "Sdn Karangbokong 03 Ikut Berpartisipasi Acara Berguru Di Luar Kelas 1 November"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel