iklan banner

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau Untuk kesehatan
Kacang  hijau  yang sering disebut mungbean merupakan tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi insan terutaman untuk kesehatan manusia, tumbuhan kacang hijau ini sanggup tumbuh dimana – mana. Banyak jenis olahan yanag berasal dari kacang hijau ini menyerupai bubur kacang hijau, kripil kacang hiujau dan lain-lain. Bubur kacang hijua menjadi makanan yang cukup populer oleh mahasisiwa terutam di kawasan Yogyakarta, tempat jualan burju/ bubur kacang hijau terletak hampir disemua lokasi. kacanag-kacangan,buah-buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan.
 Seperti yang pernah saya share mengenai Manfaat Kulit manggisa untuk Kesehatan
Banyak kandungan kacang hijau yang baik untuk kesehatan badan kita antara lain:       
       Protein : protein yang terkandung dalam kacang hijau menjadi alternatif protein nabati paling baik, namun daya cerna protein yang berasal dari kacang-kacangan tidak sebaik daya cerna protein nabati. Kandunan protein kacang hijau inilah yang sering dimanfaatkan para ibu hamil yang menginginkan pertumbuhan rambut anaknya lebat, ini masuk logika alasannya yakni pertumbuhan rambut yang lebat memerlukan asupan gizi yang baik sedangkan kacang hijau memiliki kandungan protein yang tinggi.
 yang sering disebut mungbean merupakan tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi insan teruta Manfaat Kacang Hijau Untuk kesehatan
              Kalsium : kandungan kalsium kacang hijau ( 124mg/100mg) ini menujukan kacang hijau juga membantu proses pertumbuhan tulang  dan memperkuat tulang kita.
    Fosfor : kandungan fosfor (326mg/100 g) fosfor juga membantu pertumbuhan dan memperkuat tulang kiata.
            Vitamin B1  : vitamin B1 atau tiamin ini banyak bermanfaat untuk badan kita diantaranya yakni : meningkatkan napsu makan, memperbaiki kanal pencernaan,  membantu memecah karbohidrat menjadi energi dalam proses oksidasi. Secara keseluruhan kekurangan vitami B1 bahkan akan berdampak pada pertumbuhan alasannya yakni kekurangan vitamin B1 memiliki dampak yang berpengaruh pada proses pencernaan.
          Vitamin B2 : manfaat vitamin B2 hampir sama dengan vitamin  B1 yang berperan dalam proses pencernaan dan secara keseluruhan perpengaruh dalam pertumbuhan.

Banyak manfaat yang terkandung dalam kacang hijau ada sedikit kandungan negatif dalam kacan hijau namuna anda tak perlu khawatir, kanndungan negetif dalam kacang hijau yakni Fitat. Interaksi fitat dengan protein dan vitamin akan menjadikan terbatasnya nilai gizi yang sanggup dimanfaatkan tubuh, namun pencegahanya telah banyak dilakukan oleh para ibu-ibu  dikala memasak kacang hijau tanpa disadari yang dilakukan yakni mengurangi fitat dengan merendamnya sebelum mengolahnya jadi tetap kondusif untuk dikonsumsi dan kacang hijau bermanfaat bagi kesehatn badan kita


Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel