iklan banner

Latihan Penguatan Pasca Cidera Lutut

Cidera lutut sering terjadi pada atlet. Saya sedikit membuatkan ketika saya mengalami cidera lutut dan bermasalah dengan ligamen. Awalnya niscaya berfikiran bakal  berhenti tidak olahraga berat lagi namun balasannya dengan usaha dan semangat latihan lutut berangsur kembali bekerja secara normal, walau masih membutuhkan waktu untuk lebih baik. 

Sedikit gosip biaya bedah untuk rekonstruksi cidera pada ligamen sangatlah mahal, saya pernah melaksanakan observasi di sebuah rumah sakit. Biaya rekonstruksi lutut terutama rekonstruksi ligamen berkisar 40an jt, Wow dalam pikiran awal. Saya mencari banyak sekali gosip untuk menyembuhan cidera lutut saya tanpa operasi dengan bertanya kepada para dosen, fisioterapis dll. 

Namun harus dipahami dari awal jikalau ligamen pada sendi lutut sudah robek terlalu banyak bahkan putus jalan salah satunya ialah dengan melaksanakan operasi, pemilihan metode penguatan ini niscaya juga tidak sesempurna dengan dilakukan pembedahan. Saya menerima instruksi teori menyerupai ini dengan melakuakn latihan beban jaringan yang rusak akan semakin di rusak dan tumbuh jaringan yang gres namun dengan istirahat dan asupan makan yang baik.namun harus disadari terdapat ligamen yang tidak sanggup tumbuh kembali menyerupai ligamen ACL, PCL, jalan terbaik ialah dengan  reconstruction ligamen dengan pembedahan, namun masih ada fatwa dokter yang menganggap menyerupai kasus acl partial tidak perlu dilakukan pembedahan, cukup dilakukan terapi,yang saya pahami penguatan ini dilakukan untuk penguatan otot-otot pada kawasan sekitar cidera biar lebih kuat.
 Saya sedikit membuatkan ketika saya mengalami cidera lutut dan bermasalah dengan ligamen Latihan Penguatan Pasca Cidera Lutut

Singakat dongeng balasannya saya mempunyai jadwal latihan untuk penguatan pasca cidera yang saya lakukan.Program berasal dari fisioterapis sobat saya. Program awal yang saya lakukan ialah :
1. Program penguatan tanpa alat
Program ini hanya memakai berat tubuh kita sebagai beban tanpa pemanis beban dari luar. Banyak yang sanggup dilakukan oleh orang yang cidera lutut tanpa memakai dukungan alat.
1) Berdiri bertumbu dengan kaki yang cidera dan menekukan lutut sambil kaki yang tidak  cidera mengarah ke beragai penjuru, 
2) Latihan dengan bangku
3) Seperti gambar diatas
3) Bersepeda statis
4) Berenang
Pilih dingklik yang stabil dan besar lengan berkuasa tidak gampang bergoyah, Posisikan kaki yang cidera diatas dan kaiki yang tidak cidera di bawah. Usahakan naik dengan rujukan kaki yang cidera tanpa dukungan kaki yang tidak cidera, sehabis naik kedua kaki ke bangku, turunkan lagi kaki yang tidak cidera dan naikan lagi dengan rujukan kekuatan dengan kaki yang cidera.
2. Dengan alat
Latihan dengan alat ini banyak yang sanggup dilakukan sehabis kondisi kaki telah kuat. Prinsip latihan jangan lakukan beban terlalu maksimal, lakukan dorongan atau tarikan secara perlahan, untuk menghindarri jaringan rusak kembali. Jika terjadi rasa nteri hentikan dan istirahatlah. jangan memaksakan untuk latihan jikalau anda tidak mengetahui cidera apa yang anda alami, konsultasikan ke dokter atau tenaga hebat terlebih dahulu.
Oke cukup sekian lain kali akan saya tambah membuatkan pengalaman ketika cidera lutut untuk penyembuhan, semoga lekas sembuh.

Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Latihan Penguatan Pasca Cidera Lutut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel