iklan banner

Ide-Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa

Beberapa ide bisnis kreatif mahasiswa berikut ini sanggup menambah uang saku di perantauan Ide-ide Bisnis Kreatif MahasiswaBeberapa ide bisnis kreatif mahasiswa berikut ini sanggup menambah uang saku di perantauan. Mencari ilmu di perantauan terkadang merupakan tantangan tersendiri. Tidak mengherankan di jaman kini ini banyak mahasiswa yang ingin mencari tambahan uang jajan, terlebih bagi Anda mahasiswa rantau yang membutuhkan biaya hidup secara lebih. Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk memulai sebuah bisnis. Biasanya mereka akan berbisnis bersama dengan teman-temannya, dengan sistem kebersamaan yang akan dibentuk.


Pada dasarnya bagi mahasiswa yang menjalankan bisnis tidak hanya mendapat uang semata, melainkan sanggup mempersiapkan diri untuk menjadi seorang entrepreneur. Cukup bermodal wangsit ataupun gagasan yang kreatif serta penuh inovatif merupakan kuncinya. Untuk mahasiswa yang belum menemukan idenya, sanggup membaca di bab ini  mengenai  ide-ide bisnis kreatif bagi para mahasiwa.


5 Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa




  1. Menjual Barang Bekas




Ide bisnis kreatif mahasiswa yang pertama yaitu menjual barang bekas atau second, memang masih langka yang melakukannya. Anda harus menjalankannya dengan disiplin dan terprogram. Sebagai contoh, Anda sanggup membeli barang terlebih dahulu di daerah tertentu yang sekiranya murah, lantas menjualnya dengan harga tinggi. Misalnya Anda menjual barang bekas hp atau kamera.




  1. Menjual Barang Unik




Menjual barang-barang unik tentunya harus mempunyai ide-ide yang kreatif. Misalnya Anda sanggup menciptakan banyak sekali macam kaos atau aksesoris dengan model yang unik. Tidak perlu mengikuti perkembangan jaman, akan tetapi lebih ke penemuan yang menambah nilai jual.




  1. Menjalankan Usaha Bersama




Dengan menjalankan perjuangan bersama tentunya akan lebih gampang dalam pembagian kiprah yang akan dikerjakan. Semisal Anda jago dalam mendesain sebuah baju, lantas sahabat Anda yang memasarkan produknya. Nah, dengan kelebihan masing-masing akan sanggup memperkuat bisnis yang sedang dijalankan.




  1. Melakukan Direct Selling/Multi Level Marketing




Ide bisnis kreatif mahasiswa yang satu ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa. Modalnya yang cukup relatif, lantas sistem pemasaran dan pembinaan yang dijalankan terbilang cukup baik. Memang tak sedikit orang yang menyampaikan bisnis ini tidaklah menguntungkan karena uangnya habis untuk MLM, padahal biasanya Anda ditawarkan untuk menjadi stockiest ataupun authorized distributor. Namun, berhati-hatilah dengan kedok MLM yang tidak baik.




  1. Menjadi Agen




Dengan menjadi biro suatu produk atau jasa cukup dibilang menarik. Misalnya Anda sanggup menjadi biro jasa, ibarat biro iklan, biro isi ulang air, biro isi ulang pulsa, biro foto model dan lain sebagainya. Sementara Anda sanggup mendirikan kantor khusus agen.


Nah, itu tadi beberapa ide bisnis kreatif mahasiswa yang sanggup Anda jalani. Semua itu kembali kepada Anda atau hasil kreativitas yang dimiliki untuk memulai bisnis yang  akan dijalankan. Jangan hingga hanya gegara ingin berbisnis, kuliah Anda menjadi terlantar. Usahakan mengatur waktu dengan sebaik mungkin.


sumber gambar: digitalisasibisnis.blogspot.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Ide-Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel