iklan banner

Fungsi Percentile Pada Microsoft Dan Contohnya

Microsoft merupakan aplikasi pengolah angka yang berfungsi untuk membantu pengguna menghitung angka-angka dengan sangat cepat untuk menuntaskan pekerjaan mereka. Micorsoft ini masih satu paket didalam Microsoft Office bersama dengan Microsoft Word dan Microsoft Power point.

Dengan memakai Microsof t ini, maka aplikasi ini akan memperlihatkan data perhitungan yang sangat akurat dan juga cepat, dengan begini maka Microsof t ini akan sangat membantu menuntaskan pekerjaan seseorang yang ada kaitannya dengan artimatik.

Microsoft ini biasanya sering dipakai untuk menyusun sebuah data yang ada pada bidang akuntan dan juga menciptakan sebuah data dengan memakai tabel berbentuk spreadsheet.

Microsoft ini sendiri didalamnya terdiri dari kumpulan baris dan juga kolom yang semuanya membentuk menjadi sebuah sel. Dengan begini, kita menjadi lebih gampang lagi ketika memasukkan pada didalam sel tersebut dan sanggup terhubung satu sama lain.

Didalam Microsof t ini juga dilengkapi dengan adanya rumus atau formula yang sanggup anda gunakan untuk membantu anda dalam menuntaskan pekerjaan. Dan salah satu formula atau fungsi yang akan kita bahas kali ini yaitu fungsi Percentile.

Fungsi Percentile merupakan salah satu rumus kompatibilitas yang terdapat didalam Microsoft   yang biasa dipakai untuk mengembalikan presentil nilai k-th yang berada didalam satu rentang. Rumus Percentile ini sangatlah berkhasiat dalam meringankan beban pekerjaan seseorang, khusunya untuk mereka yang pekerjaanya ada kaitanya dengan fungsi kompatibilitas.
Untuk fungsi Percentile ini, mempunyai sintaks =

Percentile(array,k)

yang mempunyai pengertian berikut ini . array merupakan rentang data yang akan memilih posisi relatif, sementara k ini merupakan nilai persenti dalam rentang 0..1, inklusif.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika mengerjakan fungsi Percentile ini,diantaranya :
Apabila data yang anda inputkan berjenis non numewrik, maka Percentile ini akan mengembalikan nilai kesalahan menjadi #VALUE!

Apabila K < 0 atau K>1, maka nantinya Percentile akan mengembalikan nilai kesalahan menjadi #NUM!
Apabila K ini bukan kelipatan 1/(n-1), maka nilai Percentile akan menyisipkan untuk memilih nilai di persentui ke-K.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kita lagsung saja mencoba masuk kedalam rujukan soal yang ada dibawah ini

Contoh Soal Percentile pada Microsoft :

Seperti biasa, langkah pertama yang harus anda lakukan adalag menciptakan tabel terlebih dahulu. Silahkan anda buat dua buah tabel pada Microsoft , pada kolom pertama silahkan anda berkikan nama data. Untuk data sendiri ini, silahkan anda isi beberapa angka sesuai harapan anda.

Lalu pada bab kolom kedua, silahkan anda berikan nama Percentile, pada kolom ini nantinya akan kita isi kan rumus dari fungsi Percentile yang akan kita gunakan untuk menghitung nilai Percentile pada bab data tadi. Silahkan anda lihat misalnya pada gambar dibawah ini.

Microsoft  merupakan aplikasi pengolah angka yang berfungsi untuk  membantu pengguna  Fungsi PERCENTILE Pada Microsoft  dan Contohnya

Lalu, pada kolom Percentile silahkan anda maskan rumus berikut ini, = Percentile(A2:A5,0,3), kemudian tekan enter, maka alhasil akan muncul yakni 1,9. Maksud dari rumus itu adalah, Percentile ke-30 dari daftar yang telah anda buat tadi dalam rentang A2:A5.

Microsoft  merupakan aplikasi pengolah angka yang berfungsi untuk  membantu pengguna  Fungsi PERCENTILE Pada Microsoft  dan Contohnya

Nah bagaimana ? cukup gampang bukan cara menerapan fungsi Percentile pada Microsoft ini ? anda sanggup mengganti nilainya nanti sesuai dengan harapan anda. demikian isu dari kami perihal fungsi Percentile pada Microsoft yang sanggup kita bagikan, supaya bermanfaat.
Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Fungsi Percentile Pada Microsoft Dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel