iklan banner

Cara Mengatasi Bunyi Audio Tidak Keluar Di Adobe Premiere


Membuat video sanggup dilakukan oleh siapa saja. Teknik mengambil video sanggup diperoleh dari aneka macam sumber dan sanggup dipelajari secara otodidak.





Untuk semakin memperindah tampilan video, ada banyak pinjaman aplikasi yang sanggup dipakai untuk edit video. Edit video ini berkhasiat untuk memperbaiki tampilan atau menambahkan efek-efek yang diinginkan.





Aplikasi edit video ketika ini sanggup diperoleh dengan mudah. Dengan mencari di google, orang sanggup memperoleh aplikasi edit video sesuai dengan yang diinginkan.





Jika resah untuk memakai aplikasi edit video yang mana, orang-orang sanggup membaca terlebih dulu mengenai review yang ada di internet mengenai rujukan aplikasi edit video.





Karena kebutuhan edit video yang semakin tinggi, banyak produsen aplikasi mulai menyebarkan dan menciptakan penemuan terkait aplikasi edit video.





Dari sini, munculah aneka macam macam aplikasi. Ada banyak aplikasi yang sanggup digunakan, salah satunya ialah Adobe Premiere Pro CC atau CS.





Pengoperasian Adobe Premiere Pro CC atau CS sanggup dilihat di aneka macam web di internet. Jika ingin lebih memahami, video tutorialnya sanggup ditemukan dengan mudah.





Namun dalam pengoperasiannya, terkadang Adobe Premiere Pro CC atau CS ditemui masalah-masalah yang menciptakan proses pengeditan video tidak berjalan lancar.





Masalah yang sering muncul ialah bunyi atau Audio Adobe Premiere Pro CC maupun CS tidak keluar.





Apalagi jikalau disambungkan dengan guitar link usb. Jika guitar link usb nya yang tidak ada bunyi sanggup dilihat: cara mengatasi guitar link usb tidak ada suara, melainkan ada bunyi noise.





Masalah ini muncul dalam aneka macam bentuk, antara lain bunyi tidak keluar sama sekali, bunyi tidak keluar tetapi audio masuk dan gelombang audio di timeline muncul di tampilan, atau sebagian bunyi keluar sebagian tidak padahal di layer timeline sama dan tidak dalam kondisi mute.





Permasalahan audio pada aplikasi Adobe Premiere Pro CC atau CS sanggup disebabkan beberapa hal. Di bawah akan diuraikan mengenai permasalahan yang sanggup terjadi ketika mengerjakan edit video dengan Adobe Premiere Pro CC atau CS sekaligus penyebab dan cara untuk mengatasinya.





Pada ketika proses impor video, indikator audio di timeline tidak muncul





Membuat video sanggup dilakukan oleh siapa saja Cara Mengatasi Suara Audio Tidak Keluar di Adobe Premiere




Jika ketika proses edit video ditemui permasalahan menyerupai ini, kesudahannya ialah video sanggup muncul tetapi tidak ada bunyi yang terdengar ketika video tersebut diputar.





Hal ini salah satunya sanggup disebabkan lantaran proses conforming belum simpulan atau ada masalah. Untuk mengatasi hal ini, coba untuk menutup Adobe Premiere Pro CC atau CS dan membuka aplikasi tersebut kembali.





Jika belum teratasi, masih ada cara lain yang sanggup dilakukan. Solusi ini sanggup dilakukan dengan meng-copy file ad2ac3dec.dll yang sanggup diambil dari: Importing MPEG files with AC3 Audio into Adobe Premiere.





Dan di-paste ke folder utama aplikasi. Folder utama ini biasanya ada di C:\Program Files\Adobe\Adobe Premiere Pro CS/CC.





Gelombang audio muncul di timeline tetapi tidak terdengar bunyi apapun.





Membuat video sanggup dilakukan oleh siapa saja Cara Mengatasi Suara Audio Tidak Keluar di Adobe Premiere




Jika permasalahan ini muncul, coba cek jack audio yang tersambung ke speaker. Jack yang tidak terpasang dengan baik sanggup menciptakan bunyi dari PC tidak sanggup hingga ke speaker.





Supaya problem ini sanggup teratasi, coba untuk mencabut jack audio tersebut dan memasangnya kembali. Jika audio masih belum terdengar, cek apakah kabel yang dipakai masih berfungsi atau tidak dengan mengusut ada tidaknya sambungan kabel yang terputus.





Apabila ditemukan sambungan kabel yang terputus, jack audio tersebut sanggup diganti dengan jack audio gres lainnya.





Setelah mendapat jack audio baru, coba sambungkan antara PC dengan speaker. Jika masih bermasalah, kemungkinan penyebab problem audio tidak muncul ada pada sumber lain.





Coba cek kemungkinan faktor penyebab lain menyerupai apakah driver soundcard terinstall dengan benar.





Driver audio tidak kompatibel





Membuat video sanggup dilakukan oleh siapa saja Cara Mengatasi Suara Audio Tidak Keluar di Adobe Premiere




Jika bunyi tetap tidak keluar meskipun driver audio sudah terinstall, sanggup jadi disebabkan lantaran driver audio komputer tidak didukung atau tidak kompatibel dengan aplikasi Adobe Premiere Pro CC atau CS.





Untuk mengetes apakah benar driver tidak didukung oleh aplikasi ini ialah dengan menciptakan projek baru. Caranya ialah dengan klik file, kemudian pilih New dan selanjutnya pilih New Bars and Tone.





Double click opsi tersebut dan jalankan video yang ada. Jika tone bunyi tetap keluar tetapi ketika impor video bunyi tidak keluar, driver memang tidak didukung oleh aplikasi tersebut. Hal ini juga sanggup diketahui dengan adanya munculnya sebuah peringatan “The Currently installed soundcard driver does not support Direct Sound Input. Recording Audio is not possible”.





Untuk mengatasi hal ini, install driver audio universal seperti ASIO4ALL yang sanggup diunduh melalui website http://www.asio4all.com/.





Setelah terinstall, selanjutnya mengubah pengaturan audio hardware pada Adobe Premiere Pro CC atau CS.





Pada hidangan Edit, pilih opsi Preferences. Dalam pilihan yang ada, pilih Audio Hardware dan pilih pengaturan default devices berupa ASIO4ALL. Jika masih bermasalah, coba install driver audio yang ada di web resmi.





Aplikasi lain yang sanggup dicoba misalnya ialah Conexant Smart Audio HD dari situs Toshiba. Untuk brand lain, sanggup cek di masing-masing web.





Setelah render video selesai, audio hilang atau tidak keluar





Membuat video sanggup dilakukan oleh siapa saja Cara Mengatasi Suara Audio Tidak Keluar di Adobe Premiere




Meskipun hal ini termasuk jarang terjadi, tetap saja ada kemungkinan permasalahan ini muncul. Kemungkinan penyebabnya ialah spesifikasi komputer tidak sesuai atau Low Spesification  terhadap Adobe Premiere Pro CC atau CS sehingga komputer tidak berpengaruh untuk mengangkat aplikasi yang digunakan.





Komputer tidak sanggup untuk merender audio yang menumpuk atau berhimpit di timeline layernya sehingga menimbulkan salah satu atau beberapa audio tidak muncul. Penyebab lainnya ialah key audio dalam posisi ke bawah atau dalam kondisi mute.





Untuk mengubahnya posisi ini, coba cek timeline aplikasi. Setelah masuk ke dalam timeline, ubahkan posisi audio menjadi ke atas atau dalam kondisi tidak mute.





Suara tetap keluar meskipun diatur untuk mute





Saat mengedit video, terkadang kita perlu untuk mute audio tetapi tidak sanggup dilakukan. Sehingga dalam video yang diedit ada suara-suara yang tidak diinginkan tetap terdengar.





Untuk mengatasi permasalahan ini, cara pengatasannya sangat gampang untuk dilakukan. Solusinya ialah coba untuk play timeline editing. Saat proses ini, tekan tombol mute. Video yang diedit tidak akan mengeluarkan audio.





Audio terlalu kecil atau terlalu besar





Hal ini sanggup disebabkan lantaran sumber footage atau klip bermasalah. Perhatikan gelombang audio sumber footage yang digunakan.





Jika bunyi terlalu kecil, sanggup diatasi dengan menekan opsi Normalize di Adobe Audition atau cara select Audio yang akan dinaikkan volumenya di Adobe Premiere Pro CC atau CS.





Kemudian klik kanan, pilih Audio Gain. Tentukan nilai suplemen db suara, perhatikan biar bunyi tidak terlalu besar kecuali audio dari sumber terlalu kecil.





Itulah pola permasalahan yang biasa dihadapi ketika edit video memakai aplikasi Adobe Premiere Pro CC atau CS.





Saat edit video, dibutuhkan orang yang menjalankan aplikasi sanggup memahami langkah yang dilakukan dan tahu penyebabnya jikalau terjadi masalah, terutama problem terkait audio.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengatasi Bunyi Audio Tidak Keluar Di Adobe Premiere"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel