iklan banner

Cara Membeli Emas Batangan

Sebagian orang yang menentukan emas sebagai alat investasinya. Hal ini alasannya yaitu nilai dan harga emas lebih stabil. Investasi dalam bentuk emas termasuk mempunyai resiko yang rendah dan sanggup dikelola dengan gampang walau investor tidak mempunyai kemampuan menilai pasar uang. Cara jual beli emas juga ketika ini juga telah hingga ranah online.

Emas Batangan

Jenis emas yang paling baik untuk investasi yaitu emas batangan. Hal ini alasannya yaitu nilai emas batangan akan lebih stabil dari pada emas pemanis yang mana pada emas pemanis ketika dibuat akan mengurangi nilai jualnya. Belum lagi emas pemanis juga dijual dipengaruhi oleh isu terkini fashion yang sedang berlaku. Jika kita menentukan emas batangan untuk investasi nilainya tidak pernah turun secara drastis.
Emas batangan juga biasa dengan logam mulia. Sebenarnya ada banyak sekali jenis emas yang kita ketahui mulai dari bentuk batangan, pipih, maupun dalam bentuk perhiasan. Semua disebut sebagai emas. Hanya saja yang membedakannya yaitu kadar emasnya yang biasa kita kenal dengan nama karat. Karat yaitu satuan jumlah kandungan kemurnian emas. Semakin tinggi nilai karatnya maka semakin tinggi pula nilai jual emas tersebut.

Sebagian orang yang menentukan emas sebagai alat investasinya Cara Membeli Emas Batangan

Sumber:http://www.erabaru.net

Logam mulia merupakan salah satu jenis emas dengan kadar karat paling tinggi yaitu 99,99%. Hal ini yang memunculkan istilah bahwa logam mulia disebut dengan emas murni 24 karat. Untuk mengambarkan bahwa emas tersebut yaitu logam mulia biasanya sanggup dilihat dalam akta yang menyertainya. Sertifikat ini juga mempunyai kegunaan ketika anda akan menjualnya lagi semoga toko yang akan membeli tidak salah menaksir harga emas sesungguhnya.

Namun tidak sembarangan orang yang bisa mengeluarkan akta logam mulia ini. Hanya forum yang telah terakreditasi oleh 4 asosiasi pedagang emas logam mulia dunia yang sanggup mengeluarkan akta logam mulia. Jika logam mulai anda telah menerima akta logam mulia yang terakreditas forum 4 asosiasi tersebut, maka anda bisa menjual logam mulia anda di negara mana saja. 4 asosiasi tersebut antara lain:

New York Mercantile Exchange, COMEX. Division.
London Bullion Market Association (LBMA)
Tokyo Commodity Exchange
Dubai Multi Commodities Centre
Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli emas. Berikut beberapa tips atau cara membeli emas yang benar dan aman.

Cek harga Emas Batangan – Sebelum membeli emas pastikan anda mengetahui harga emas yang akan anda beli. Standar harga emas akan dikeluarkan oleh ANTAM. Tidak problem ketika anda menentukan tempat lain untuk melihat harga emas, namun pastikan sudah terpercaya, mempunyai dapat dipercaya tinggi apalagi untuk pembelian online.

Beli dari tempat yang terpercaya – Walaupun sudah dikatakan ANTAM yaitu tempat membeli emas yang kondusif namun terkadang masih ada yang membeli diluar itu. Hal ini alasannya yaitu dirasa harga emas di ANTAM lebih mahal. Jika anda memang menentukan tempat lain yang dirasa lebih murah akan lebih baik beli di tempat yang sudah terpercaya.

Sertifikat – Jika anda membeli emas pastikan kesesuaian berat, kadar emas dan nomor batch yang tercetak di sertifikat. Pastikan anda menyimpan fisik emas dan sertifikatnya ditempat yang kondusif alasannya yaitu kalau sertifikatnya hilang akan menghipnotis harga jual emas. Apalagi pasar emas Indonesia lebih menyukai emas dengan akta ANTAM resmi.

Cara membeli emas batangan ANTAM di Unit Bisnis

Tempat jual beli emas terpercaya di Indonesia yaitu PT ANTAM, Tbk. Jika anda ingin membeli di sini tinggal datangi saja salah satu lokasi Unit Bisnis ANTAM. Berikut cara lengkapnya :
1. Cek harga logam mulia di website PT ANTAM, Tbk
2. Lalu datangi unit bisnis ANTAM terdekat di tempat anda dengan membawa KTP dan SIM.
3. Menyerahkan KTP dan SIM dan lalu anda akan diberikan formulir
4. Masuk ruang unit unit bisnis ANTAM, ambil nomor antrian di meja resepsionis.
5. Ketika sudah masuk ke meja penjualan, katakan jumlah emas yang akan anda beli. Anda akan diberikan faktur dan lalu menuju kasir.
6. Jika sudah membayar, selanjutnya anda akan diberikan bukti pembayaran emas oleh kasir dan diarahkan menuju ruang penyerahan emas.
7. Tinggalkan bukti pembayaran di ruang penyerahan emas, ambil nomor antrian dan tunggu hingga nomor anda di panggil.
8. Setelah nomor anda dipanggil, masuk keruangan penyerahan emas dan ambil emas batangan yang telah anda beli.
Itulah cara membeli emas di PT ANTAM, Tbk. Semoga membantu.


Sumber https://carajadikaya.com

0 Response to "Cara Membeli Emas Batangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel