iklan banner

Cara Cek Saldo Jht Bpjs Tk Lewat Sms Ternyata Simpel Banget!

Bisa dibilang ini ialah informasi cara cek saldo JHT Jamsostek/BPJS ketenagakerjaan via SMS terbaru di 2019. Sebab dulu di tahun-tahun sebelumnya juga ada cara cek lewat SMS ke nomor 08111009696, yang ternyata kini nomor tersebut sudah tidak sanggup dipakai lagi. Sudah berganti nomor yang gres yaitu 2757.

Cara ini merupakan pecahan dari Layanan SMS 2757 yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk semakin mempermudah pesertanya dalam memperoleh beberapa info terkait kepesertaannya. Layanan SMS 2757 mencakup cek status kepesertaan, mengganti nomor telepon yang sebelumnya sudah didaftarkan, layanan ganti PIN, dan juga untuk melihat jumlah saldo JHT ibarat yang kita bahas kali ini.
Baca Juga: Cara Terbaru Cek Saldo JHT Lewat Aplikasi BPJSTKU
 Bisa dibilang ini ialah informasi cara cek saldo JHT Jamsostek Cara Cek Saldo JHT BPJS Tk Lewat SMS Ternyata Gampang Banget!
Source: Official Fanpage of BPJS Ketenagakerjaan
Sebenarnya ada beberapa cara mengecek saldo JHT (Jaminan Hari Tua) selain melalui SMS. Antara lain sanggup lewat aplikasi BPJS Taman Kanak-kanak Mobile, sanggup juga dengan cara login ke website BPJS Ketenagakerjaan dengan akun BPJS Taman Kanak-kanak anda, cek lewat ATM BNI dan BRI, dan sanggup juga dicek eksklusif dengan mendatangi kantor BPJS terdekat. Tapi tentu saja cara cek via SMS yang paling praktis. Mudahnya cara cek saldo JHT via SMS sebab sanggup dilakukan dimana saja tanpa perlu susukan internet. Yang diharapkan hanyalah sebuah handphone bahkan hp jadul sekalipun, cukup dengan mengetik pesan:

SALDO spasi No_Peserta

Lalu kirim ke 2757, nanti kita akan menerima SMS akhir berisi informasi total saldo JHT.

Tapi untuk sanggup menikmati akomodasi cek saldo via SMS tersebut, kita wajib registrasi/mendaftarkan nomor handphone kita terlebih dahulu. Cara pendaftaran juga cukup mudah. Pertama siapkan KTP untuk nanti diambil NIK-nya, KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) atau disebut juga kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan untuk nanti juga diambil nomor kepesertaannya. Dan yang kedua ponsel dengan pulsa secukupnya. Karena layanan ini tidak gratis. Dalam sekali SMS akan dikenakan tarif Rp. 165.

Untuk sementara ini provider yang mendukung layanan cek saldo JHT via SMS ini hanya buat penerima yang memakai kartu SIM Telkomsel (Simpati, Kartu As), Indosat (IM3) dan XL Axiata juga sudah bisa.
Baca Juga: Sekarang Tak Perlu Datang Shubuh Supaya Kebagian Nomor Antrian Pencairan JHT di Kantor BPJS TK, Gunakan Saja Layanan Ini
Berikut ini format SMS pendaftarannya:

DAFTAR spasi SALDO#NO.KTP#NAMA PESERTA#TGL LAHIR (DD-MM-YYYY) #NO.KARTU BPJS TK/JAMSOSTEK#Email(jika ada)

Kemudian kirim ke 2757.

Kecuali alamat email, huruf-huruf jangan lupa diketik dengan memakai abjad besar (kapital). Untuk alamat email silahkan diisi bila Anda memiliki, kalau tidak ada tidak dicantumkan tak apa-apa.

Contoh:

DAFTAR SALDO#1401073010890002#YENNY SUSANTI#30-10-1989#11025697118001#yennysusanti@gmail.com

Kirim ke 2757

Tunggu hingga ada akhir SMS yang memberitahukan bahwa pendaftaran berhasil. Kalau pendaftaran sudah sukses, berarti nomer hape sudah sanggup dipakai untuk cek saldo JHT kapan saja dimana saja tanpa perlu melaksanakan pendaftaran lagi. Makara cukup mendaftar sekali, sanggup dipakai untuk cek saldo berkali-kali.

Cara kirim SMS pengecekan saldo JHT berformat ibarat ini:

SALDO Spasi NO_PESERTA

Lalu kirim ke 2757

Contoh:

SALDO 11025697118001

Kirim ke 2757

Oh iya, selain via SMS, saldo jht Jamsostek juga sanggup dicek dengan gampang lewat ATM BRI, ATM BNI, aplikasi BPJSTK Mobile dan lain-lain. Makara banyak alternatif yang sanggup dicoba. Silahkan baca 6 cara lain untuk cek saldo JHT selengkapnya Di Sini.

Demikianlah cara cek saldo JHT memakai SMS. Praktis dan cukup simpel bukan?

Baca Juga: Cara dan Syarat Terbaru Mencairkan Uang JHT BPJS TK/Jamsostek Tahun 2019
Silahkan dicoba dan agar berhasil. Jika gagal, silakan diulangi secara bersiklus hingga berhasil. Mengingat banyaknya penerima BPJS Taman Kanak-kanak yang memakai Layanan SMS 2757 ini, masuk akal bila terkadang SMS yang dikirim mengalami kegagalan. Terima kasih.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Cara Cek Saldo Jht Bpjs Tk Lewat Sms Ternyata Simpel Banget!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel