iklan banner

Analisis Otot Gerakan Chest Pass Permainan Bolabasket

Untuk menjadi seorang pemain maupun instruktur harus menguasai teknik-teknik latihan guna meningkatkan kekuatan, daya ledakn daya tahan dan sebagainya, Peningkatan banyak sekali kebugaran tesebut tentunya harus sesuai dengan cabang olahraga yang dilatih. Terutama pada gerakan passing, passing chest pass gerakannya lebih gampang dipahami dan lebih banyak dilakukan oleh seorang pemian. Chest berarti  dada dan chest pass ialah menunjukkan bola ke mitra dengan cara di passing sempurna diarah depan dada. Kelebihan chest pass ialah lebih cepat, lebih besar lengan berkuasa untuk mencapai kawan. Cocok untuk team dengan tipe quick passing.
Adapun urutan teknik chest pass ialah sebagai berikut:
  1.  Cara Memegang Bola,
  2.  Awalan,
  3.  Tolakan atau Lemparan,
  4.  Gerakan Lanjutan,
  5.  Menerima Bola                                                          
Gerakan chest pass memerlukan banyak sekali otot untuk bekerja diantaranya ialah : Triceps brachii, pectoralis major, posterior deltoid, latissimus dorsi, pectoralis minor, anterior deltoid, anconeus, trapezius, rhomboid major, rhomboid minor, biceps brachii.
Untuk menjadi seorang pemain maupun instruktur harus menguasai teknik Analisis Otot Gerakan Chest Pass Permainan Bolabasket



Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Analisis Otot Gerakan Chest Pass Permainan Bolabasket"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel