iklan banner

6 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

Ilustrasi menghasilkan uang dari Instagram 6 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Sebagai karyawan, Anda tentunya tahu Instagram. Media sosial ini sedang terkenal di Indonesia. Pada Juli 2016 saja, ibarat diberitakan CNN Indonesia, pengguna aktif Instagram bulanan di Indonesia mencapai 22 juta.

Jika Anda menganggap Instagram hanya untuk memposting foto dan video bencana sehari-hari, Anda keliru. Jejaring sosial yang diakuisisi Facebook senilai 1 miliar dolar AS pada 2012 kemudian ini juga sanggup dipakai untuk menghasilkan uang.

Jangan khawatir jikalau Anda tidak tahu caranya. Berikut 6 cara menghasilkan uang dari Instagram.

1. Menjual Produk

Menjual produk sanggup dibilang merupakan cara paling umum mendapat uang dari Instagram. Produk yang dijual tersebut biasanya produk fisik mulai dari jilbab sampai watu akik.

Jika Anda tidak punya produk sendiri, tidak usah bersedih. Anda sanggup menjual produk orang lain. Untuk itulah, coba amati barang-barang yang dijual toko-toko erat rumah Anda, contohnya kerajinan atau kuliner khas daerah.

Bisa juga Anda melihat-lihat produk di e-commerce Indonesia ibarat Tokopedia. Jika ada produk yang sekiranya anggun untuk dijual di Instagram Anda, hubungi penjual produk tersebut untuk hal-hal teknis ibarat diskon harga.

2. Menawarkan Jasa

Tidak semua orang suka menjual barang, namun ada juga yang suka memperlihatkan jasa. Nah, memperlihatkan jasa di Instagram juga bisa menjadi alternatif menghasilkan yang dari jejaring sosial tersebut.

Dalam pengamatan saya, jasa yang sering ditawarkan di Instagram antara lain:

  • Jasa pembuatan logo
  • Jasa penerjemahan
  • Jasa search engine optimization (SEO)

3. Endorse

Endorse yaitu mempromosikan produk orang lain di akun Instagram Anda. Selain mendapat produk tersebut secara gratis, Anda juga dibayar untuk acara tersebut. Lumayan sebagai perjuangan sampingan, bukan?

Misalnya, produsen kosmetik ternama memberi produknya secara gratis kepada Anda. Lantas, Anda diminta untuk mengambil gambar produk tersebut dan mempromosikannya di akun Instagram Anda.

4. Menjual Foto

Jika Anda karyawan yang hobi fotografi, Anda sanggup menjual foto-foto jepretan Anda di Instagram. Sebelum foto-foto tersebut diunggah di akun Instagram Anda, beri watermark terlebih dahulu untuk menghindari pencurian foto.

Nah, jikalau ada yang membeli satu atau lebih foto yang Anda pajang tersebut, kirim file orisinil foto tersebut (tanpa watermark) ke pembeli. Sederhana, bukan?

5. Mencari Sponsor

Sering melihat suatu kegiatan disponsori merk tertentu? Nah, hal yang sama sanggup diterapkan juga di Instagram.

Jika Anda memakai cara ini, Anda perlu proaktif mencari brand. Misalnya saja, akun Anda ihwal kuliner, maka brand-brand produsen makananlah yang Anda cari.

Setelah terjadi janji harga, periode waktu postingan, dan lain-lain, barulah Anda memposting gambar atau video terkait produk dari merk tersebut.

6. Menjual Akun Instagram

Mungkin saja Anda sudah usang memakai Instagram dan bosan. Daripada menutupnya, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara menjual akun tersebut kepada yang berminat.

Sekadar informasi saja, menjual akun Instagram bukan hanya faktor kebosanan. Namun, dalam pengatamatan saya, acara ini sudah menjadi ladang bisnis. Dalam artian, menciptakan banyak akun Instagram untuk dijual kemudian (lazim disebut beternak akun).

Berapa harga jual sebuah akun Instagram? Harganya dari mulai ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah, bergantung pada jumlah dan interaksi follower (pengikut).

Cara Praktis Meningkatkan Jumlah Follower

Besarnya uang yang Anda hasilkan dari Instagram dipengaruhi jumlah follower. Tak ayal lagi, Anda mesti meningkatkan jumlah follower akun Instagram Anda.

Anda bisa meningkatkannya dengan cara manual. Setiap hari Anda mengikuti puluhan (bahkan ratusan) akun Instagram orang lain dan berharap mereka mengikuti balik Anda. Seperti yang Anda duga, cara ini memerlukan waktu yang tidak sedikit dan membosankan.

Nah, bagaimana kalau ada cara gampang dan cepat meningkatkan jumlah follower Instagram? Tentunya, Anda akan terbantu dengan cara tersebut.

Salah satu tool atau perangkat yang akan membantu Anda dalam meningkatkan follower yaitu Gramcaster.

Perangkat buatan anak bangsa ini akan mengotomasikan acara Anda di Instgram mulai ibarat auto follow, auto like, repost, dan auto unfollow. Menarik, bukan?

Tidak hanya itu, Gramcaster terbukti dan teruji bisa menambah sedikitnya 1.000 follower real dalam seminggu. Jika Anda tertarik menggunakannya, silakan lihat fitur-fitur lengkapnya di situs Gramcaster.

Sekadar informasi saja, saya pengguna Gramcaster dan sampai artikel ini dipublikasikan saya puas dengan kinerja perangkat tersebut. Jadi, saya pun optimistis Anda akan menyukai Gramcaster sehingga Anda bisa lebih cepat menghasilkan uang dari Instagram Anda.


Sumber https://www.duniakaryawan.com

0 Response to "6 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel