iklan banner

5 Langkah Mudah, Cara Menciptakan Video Stop Motion Dengan Android

Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android


Cara Membuat Video Stop Motion di Android dengan Mudah – Untuk anda yang mempunyai hoby buat Film, baik itu Animasi atau Indie. Tentu anda sudah tahu yang namanya Video Stop Motion? Nah untuk anda yang belum tahu atau gres mendengar yang namanya  Video Stop Motion, sedikit klarifikasi nih buat anda.


Jadi, Video Stop Motion itu merupakan sebuah teknik dalam menciptakan Animasi/Film yang mana seperti pada setiap bagian gambar tersebut menjadi satu dengan yang lain sehingga menghasilkan gerakan dan sanggup di jadikan sebagai cerita. Bahkan banyak beberapa Iklan TV memakai Teknik ini sebagai dasar pembuatan dari hasil karya mereka. Keren Kan?


Ketika anda membaca goresan pena diatas yang ada dibenak anda ialah bagaimana untuk sanggup Membuat Video Stop Motion dan alat apa saja yang di butuhkan biar balasannya menjadi karya terbaik. Video Stop Motion ini sanggup anda gunakan untuk banyak sekali keperluan yakni menciptakan kejutan untuk pacar anda yang sedang berulang tahun atau sanggup juga menjadi salah satu karya yang di tampilkan pada program tertentu contohnya perpisahan.


Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang perlu di persiapkan, alasannya dalam hal ini kita tidak perlu memerlukan Kamera Canggih atau melaksanakan Editing Video. Karena anda sanggup melakukannya dengan memakai HP Android, maka dari itu kami telah menyiapkan tutorial lengkap mengenai bagaimana cara menciptakan video stop motion di Android dengan mudah. Penasaran kayak gimana? Yuk, kita simak tutorialnya dibawah ini.


Cara Membuat Video Stop Motion Menggunakan HP Android


Seperti pada judul di atas yang mana Cara menciptakan video stop motion di Android ini bergotong-royong sangat praktis dan simple, yang penting ialah anda mempunyai wangsit kreatif biar balasannya menjadi lebih baik. Untuk mendukung dalam pembuatan Video Stop Motion ini memerlukan Aplikasi. Eitsss hening alasannya memakai Aplikasi ini sangat simple alasannya tampilan antar muka di buat sederhana, sehingga menjadi lebih praktis dalam melaksanakan pembuatan video stop motion dari Android.


Aplikasi ini berjulukan Motion-Stop Motion Camera anda sanggup mendapatkannya secara praktis dan gratis dari Google Play Store. Kaprikornus tidak ada alasan lain untuk bahwa untuk menciptakan Video Stop Motion itu sulit, alasannya disini sudah tersedia dengan lengkap ibarat tutorial + Aplikasi yang gratis sanggup anda dapatkan.



  1. Pertama, silahkan anda Download dan Install terlebih dahulu Aplikasi pendukung berjulukan Motion – Stop Motion Camera disini

    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 5 Langkah Mudah, Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Android


  2. Jika sudah, untuk menciptakan video stop motion di Android selanjutnya ialah Jalankan Aplikasi Maka akan di suguhkan berupa tampilan awal Motion – Stop Motion Camera. Yang harus anda pahami ialah kegunaan tombol yang akan gunakan nantinya di antaranya di bab sudut paling kanan atas terdapat Ikon dengan bergambar “+” fungsinya ialah untuk menciptakan Project baru, Untuk memulai silahkan anda Tekan. Setelah itu anda kembali ke tampilan Opsi, Kemudian

    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 5 Langkah Mudah, Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Android

  3. Pilih Ikon kamera yang ada di bawah untuk memulai Cara Membuat Video Stop Motion Menggunakan Android. menciptakan video stop motion pada Mode landscape. Setelah anda selesai merekam pilih Ikon bergambar Ceklist lokasinya ada di sebelah kanan

    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 5 Langkah Mudah, Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Android


  4. Jika sudah selesai dan berhasil dalam menciptakan video stop motion di Android, maka anda sanggup melihat pribadi dari hasil rekaman yang telah anda buat. Yang menarik dari Aplikasi ini ialah memungkinkan pengguna untuk menghapus frame yang berdasarkan anda tidak baik atau gagal. Tidak hanya itu saja beberapa fitur menarik lainnya di Aplikasi video stop motion ialah anda sanggup menambah Frame dengan cara menekan ikon kamera.

    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 5 Langkah Mudah, Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Android

  5. Kemudian, anda sanggup memakai Fitur pada cara menciptakan video stop motion di HP yakni mengatur kecepatan atau frame rate di Video yang telah anda buat. Dalam hal ini anda sanggup mengatur ukuran Frame sampai 50 /detik. Setelah semua berdasarkan anda sudah Oke, terakhir pilih opsi yang ada di sudut paling kanan atas dan selesai.

    Cara Membuat Video Stop Motion di HP Android 5 Langkah Mudah, Cara Membuat Video Stop Motion Dengan Android


Jika Tutorial diatas berdasarkan anda ribet atau terlalu simple, maka anda sanggup melihat tutorial Video dibawah ini.



Bagaimana praktis kan? Hanya dengan mengikuti tutorial cara menciptakan video stop motion di Android di atas anda kini sudah sanggup menciptakan banyak sekali kreasi Video Stop Motion untuk banyak sekali keperluan baik itu sebagai Surprise atau kejutan untuk orang terkasih. Semoga Bermanfaat


Baca Juga : 



0 Response to "5 Langkah Mudah, Cara Menciptakan Video Stop Motion Dengan Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel