iklan banner

2 Cara Mengirim Aplikasi File (Doc, Lagu Dan Video) Di Line Mesenger “Paling Mudah”

Cara Mengirim Aplikasi dan File di Line Mesenger Dengan Praktis Terbaru



Cara Mengirim Aplikasi dan File di Line Mesenger – Apakah anda pengguna Aplikasi Line Mesenger? Ya, dengan Aplikasi pesan Instant ini anda sanggup melaksanakan komunikasi berupa Pesan Text (Chat) dan Video Call dan menariknya lagi tersedia Sticker lucu bergerak yang pastinya semakin menciptakan anda betah berlama-lama chating lewat Aplikasi Line ini.


Namun, tahukah anda bahwa Line dikala ini sudah ada Fitur terbaru? Yang mana dengan fitur ini memungkinkan pengguna mengirim banyak sekali File sekaligus, tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi setiap pengguna untuk aktivitas bisnis atau lainnya.


Beberapa file yang sanggup anda kirim melalui Line ini di antaranya ibarat Musik, Dokumen, Video, text dan kalau anda ingin mengirim Aplikasi maka harus di Compress ke Zip atau Rar dahulu gres kemudian di kirim lewat Line. Tapi untuk beberapa file lainnya ibarat Foto dan Video anda tidak perlu melaksanakan Compress, sehingga alhasil tetap dengan kualitas terbaik.


Fitur terbaru dari Line ini ialah LINE Keep, apakah ada syarat tertentu untuk sanggup memakai Fitur tersebut? Ya, anda cukup update Aplikasi Line anda ke Versi yang terbaru. Yang menariknya lagi dari Fitur ini ialah penggunaanya sangat gampang ibarat beberapa Aplikasi Mesenger lainnya ibarat BBM. Yang membedakannya hanya dari segi system Upload saja, dimana pada BBM ketika pengguna kirim File akan secara otomatis menyimpannya di Server BBM sedangkan pada Aplikasi LINE pengguna harus melaksanakan Upload secara Manual yang nantinya dikirim ke Server Keep.


Yang harus anda ketahui juga untuk pengiriman file pada setiap akun sekitar 1GB, eittss hening anda sanggup menghemat kapasitas tersebut dengan menghapus file dari Keep sesudah anda berhasil mengirim file ke pengguna lain. Cara Menggunakan Line Keep untuk mengirim file di Line sanggup anda lihat tutorial lengkapnya sebagai berikut.


Cara Mengirim File di Line Mesenger Dengan Mudah


#1. Cara Mengirim File di Line Mesenger Via Chating Langsung



  1. Pertama, silahkan anda jalankan Aplikasi Line dari HP Android atau iOS, kemudian buka Menu Setting -> Profile

  2. Setelah itu pilih “Keep” yang letaknya berada di bawah Profile samping hidangan Home

  3. Silahkan anda pilih File yang akan di Upload dengan cara menekan tombol “Upload” (Jika ingin menambahkan file lain, pilih tombol yang bertanda “+”)

  4. JIka sudah final Upload, maka selanjutnya ialah mengirim ke Pengguna lain yang ada di Kontak Line anda.

  5. Pilih Kontak teman yang ingin anda kirimkan File lalu, pilih Chat

  6. Selanjutnya tekan tombol yang bergambar “+” letaknya berdekatan dengan smile atau daerah menulis pesan text, kemudian pilih “Keep”

  7. Silahkan Pilih File yang ingin anda kirim

  8. Tekan “Send”

  9. Selesai


Jika, cara di atas berdasarkan anda ribet, maka sanggup memakai cara ke-2 dibawah ini yang lebih simple ibarat melaksanakan kirim File Via Bluetooth atau ibarat mengirim File via BBM.


#2. Cara Mengirim File di Line Mesenger dari File Manager



  1. Buka Aplikasi file manager, kemudian pilih File dengan Ekstensi apapun baik itu (Video, Musik, Dokumen, Apk, rar, Zip dan lainnya) yang ingin anda kirim.

    Cara Mengirim Aplikasi dan File di Line Mesenger Dengan Praktis Terbaru 2 Cara Mengirim Aplikasi File (Doc, Lagu dan Video) di Line Mesenger “Paling Mudah”

  2. Tekan dan Tahan usang atau pilih “Share”

    Cara Mengirim Aplikasi dan File di Line Mesenger Dengan Praktis Terbaru 2 Cara Mengirim Aplikasi File (Doc, Lagu dan Video) di Line Mesenger “Paling Mudah”


  3. Lalu, Pilih Line Keep

  4. Maka nanti file tersebut secara otomatis mengupload ke Server Kepp dari Line

  5. Jika sudah, File yang di Upload tersebut sudah tersimpan di Keep. Sekarang anda sanggup Share File tersebut di Line baik itu memakai private chat maupun grup chat. Caranya Tap pada “+” yang ada di bab sudut bawah, Pilih Keep, dan Pilih File yang akan ingin anda kirim

    Cara Mengirim Aplikasi dan File di Line Mesenger Dengan Praktis Terbaru 2 Cara Mengirim Aplikasi File (Doc, Lagu dan Video) di Line Mesenger “Paling Mudah”


  6. Selesai


Bagaimana, sangat gampang dan simple bukan? Kedua Cara Mengirim Aplikasi dan File di Line Mesenger bisa anda pilih yang mana berdasarkan anda lebih mudah. Semoga Berhasil


Baca Juga : 



0 Response to "2 Cara Mengirim Aplikasi File (Doc, Lagu Dan Video) Di Line Mesenger “Paling Mudah”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel