iklan banner

2 Cara Backup Aplikasi Ke Pc Dan Sd Card Di Android “Tanpa Root”

Cara Backup Aplikasi Ke PC dan SD Card di HP Android Tanpa Root


Cara Backup Aplikasi Android Ke PC dan SD Card – Backup merupakan suatu hal yang sanggup di bilang sangat wajib dan perlu di lakukan sebagai solusi terbaik ketika perangkat Android milik anda bermasalah, sebab kemungkinan ketika bermasalah kemudian melaksanakan perbaikan baik dengan memakai cara Factory Reset atau Flashing akan menghilangkan data anda. Apalagi kerusakan tidak sanggup diprediksi yang artinya sanggup kapan saja menimpa anda. Mungkin anda tidak akan sadar bahu-membahu Backup ialah hal yang penting ketika Hp Android anda berjalan dengan baik dan pada ketika terjadi problem barulah anda akan tersadar bahwa Backup merupakan hal yang sangat penting khususnya untuk anda yang menyimpan aneka macam Data Penting baik berupa Foto, Video, Doc dan lainnya.


Sebenarnya untuk melaksanakan Backup Data Android sanggup di lakukan dengan 2 Cara yakni Melakukan Backup ke SD Card dan Backup ke Komputer baik PC/Laptop. Caranya pun sangat gampang dan simpel dimana anda hanya membutuhkan 1 Aplikasi saja, jadi selain gampang tidak perlu ribet untuk melaksanakan Backup. Di sarankan bagi anda pengguna Android yang mempunyai data sangat penting selain melaksanakan Backup ke SD Card lakukan juga Backup ke Komputer. Karena sering memasang dan mencopot Micro SD mengakibatkan SD Card menjadi rusak dan tidak terbaca maka dalam hal ini Backup Komputer merupakan solusi ke 2 terbaik jikalau mengalami masalah. Namun, yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana Cara Backup Aplikasi Android Ke Komputer?


Ternyata bukan hanya Data Penting saja yang harus anda Backup, tapi Aplikasi yang terpasang pada perangkat Android anda harus di backup. hal ini di lakukan untuk memudahkan anda sehabis proses Flashing atau Format Factory, jadi anda tidak perlu harus mend0wnl0ad kembali kemudian menginstallnya. Seperti yang dikatakan di atas bahwa kita memerlukan satu Aplikasi yang berjulukan Clean Master, Cara menggunakannya dalam melaksanakan Backup Aplikasi ke SD Card dan Komputer sanggup anda simak dan ikuti pada tutorial dibawah ini.


Cara Backup Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root



  1. Pertama, silahkan anda Download dan Install Aplikasi Clean Master terlebih dahulu di Perangkat Android anda.

  2. Jika sudah, Sekarang jalankan Aplikasi tersebut kemudia Tap pada sajian App Manager.

  3. Selanjutnya pada potongan tab Uninstall, beri tanda Ceklist aplikasi yang ingin anda Backup kemudian Tap Backup

    Cara Backup Aplikasi Ke PC dan SD Card di HP Android Tanpa Root 2 Cara Backup Aplikasi ke PC dan SD Card di Android “Tanpa Root”


  4. Selesai


Bagaimana, gampang kan? hanya dengan melaksanakan aneka macam langkah di atas anda sudah berhasil melaksanakan backup Aplikasi ke SD card. Sedangkan untuk melaksanakan Backup Aplikasi ke Komputer sanggup anda ikuti langkah mudahnya sebagai berikut.


Cara Backup Aplikasi Android Ke PC/Laptop



  1. Hubungkan perangkat Android ke PC memakai Kabel Data/USB (Pastikan Mode USB Debugging Aktif)

  2. Sekarang buka folder cleanmaster di SD Card dari Komputer kemudian pilih backup.

    Cara Backup Aplikasi Ke PC dan SD Card di HP Android Tanpa Root 2 Cara Backup Aplikasi ke PC dan SD Card di Android “Tanpa Root”

  3. Selanjutnya pindahkan semua Aplikasi yang ada di dalam Folder tersebut ke Komputer “disarankan menciptakan folder gres untuk memudahkan ketika anda mencarinya”

  4. Selesai


Hanya dengan memakai sebuah Aplikasi berjulukan Clean Master anda sanggup melaksanakan Backup baik ke SD Card atau ke PC hanya dengan beberapa langkah saja. Selain itu Aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik yakni sanggup membersihkan file Cache atau sampah sehingga akan menciptakan Ponsel Android anda kembali mempunyai kinerja yang cepat serta menciptakan Memory Penyimpanan menjadi lega. Semoga Bermanfaat 🙂


Baca Juga : 



0 Response to "2 Cara Backup Aplikasi Ke Pc Dan Sd Card Di Android “Tanpa Root”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel