iklan banner

10 Cara Menata Ruang Kerja Kantor Anda Semoga Nyaman

Kantor sanggup dikatakan sebagai rumah kedua alasannya sepertiga hari Anda dihabiskan di kantor 10 Cara Menata Ruang Kerja Kantor Anda Agar Nyaman

Kantor sanggup dikatakan sebagai rumah kedua alasannya sepertiga hari Anda dihabiskan di kantor. Oleh alasannya itu, tentunya cukup penting untuk mendekorasi kantor menjadi nyaman dan mendukung aktivitas Anda bekerja.

Selain itu, kebanyakan perusahaan yang produktif selalu menata kantornya menjadi tempat yang baik dan nyaman, bahkan melebihi kenyamanan rumah.

Jika Anda sedang mencari cara menata ruang kerja kantor, ada baiknya untuk menyimak 10 tips berikut demi ruangan yang nyaman dan sanggup meningkatkan produktivitas Anda.

1. Tempatkan Layar Komputer Setinggi Mata

Salah satu hal yang seringkali membuat leher sakit ialah posisi komputer yang lebih rendah dari posisi mata ketika Anda duduk. Akibatnya, sepanjang hari Anda terus-menerus melihat komputer dengan menunduk.

Cobalah untuk meninggikan kawasan laptop hingga layar sejajar dengan mata Anda. Jika memang meja yang terdapat dalam akomodasi kantor cukup rendah, cobalah untuk memakai keyboard bluetooth yang terpisah dari laptop untuk tetap sanggup mengetik dengan posisi tangan rileks namun juga leher yang tidak kaku.

Layar laptop atau komputer juga sebaiknya diatur supaya sedikit miring ke belakang sekitar 10-15 derajat, sehingga mata Anda tidak terlalu lelah untuk menatap layar laptop.

2. Tempatkan Papan di Sisi Meja Kerja

Untuk menata ruang kerja kantor menjadi lebih efisien, cobalah letakkan satu buah papan yang mempunyai magnet atau paku kecil untuk menempelkan banyak sekali kertas. Nantinya papan ini akan berisikan mengenai segala hal yang harus Anda kerjakan, agenda rapat, serta banyak sekali hal penting lainnya.

Anda juga sanggup memakai sticky notes untuk menempelkan kertas-kertas yang bertuliskan banyak sekali macam hal yang bekerjasama dengan pekerjaan. Jika suatu pekerjaan sudah selesai, Anda tinggal mencabut sticky note tersebut sehingga hanya hal yang belum selesailah yang ada di papan.

Di sebelah papan ini, jangan lupa untuk menggantung kalender kecil yang sanggup Anda tandai untuk hari-hari penting dan banyak sekali agenda yang ditulis. Pastikan papan mempunyai warna yang cukup menarik bagi Anda dan membuat Anda tidak stres memandangnya.

3. Tambahkan Tanaman Hidup

Jika Anda bekerja di kubikel dalam ruangan tertutup, cobalah tambahkan tumbuhan hidup sebagai hiasan di meja Anda. Tidak perlu yang besar-besar dan rumit merawatnya, cobalah sukulen, kaktus, atau bambu Cina untuk diletakkan di ujung meja.

Tumbuhan menyerupai sukulen dan kaktus memang mempunyai banyak sekali jenis spesies dan warna yang menarik, sehingga sanggup mencerahkan meja kerja Anda. Apalagi tumbuhan tersebut tidak perlu disiram terlalu banyak dan sanggup tumbuh baik di ruang tertutup pun.

Tumbuhan yang ada di meja juga sanggup memperlihatkan energi nyata bagi orang yang memandangnya, dan membuat meja kerja Anda semakin terlihat hidup.

4. Tambahkan Foto Keluarga

Agar bekerja menjadi lebih semangat, cobalah untuk menambahkan foto keluarga di meja kerja Anda. Aturlah sedemikian rupa sehingga foto tersebut berada di posisi yang selalu Anda lihat namun tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Jika ruang kerja Anda ialah sebuah kubikel, pasanglah foto keluarga dan banyak sekali foto yang membuat Anda semangat di sekeliling dindingnya. Tambahkan aksesoris menyerupai lukisan, kartu pos, atau apa pun yang berwarna cerah sehingga kubikel Anda terlihat memperlihatkan energi nyata dan semangat.

Foto keluarga juga sanggup Anda pasang sebagai wallpaper di laptop atau komputer, sehingga setiap kali Anda mulai bekerja, Anda tahu ada orang-orang yang menantikan kesuksesan Anda di rumah.

5. Rapikan Segala Sesuatu

Di meja kerja yang kurang teratur, biasanya akan awut-awutan banyak sekali macam alat tulis kantor dari mulai pensil, pulpen, kertas, penggaris, selotip, dan sebagainya.

Adalah hal yang salah bila berdasarkan Anda hal ini tidak memengaruhi produktivitas kerja, alasannya dengan menatanya lebih teratur, Anda akan lebih gampang menemukan barang yang Anda perlukan serta sanggup mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat, sehingga produktivitas pun meningkat.

Oleh alasannya itulah, cobalah sediakan kawasan bagi masing-masing barang yang Anda perlukan, contohnya menempatkan pensil dan pulpen di satu gelas terpisah, kemudian meletakkan kertas dan alat tulis besar pada baki yang sudah didekorasi dengan gaya Anda sendiri.

Untuk menempatkan segala sesuatu, Anda juga sanggup membuat sendiri kawasan untuk banyak sekali macam barang sesuai kebutuhan dan luas meja kerja Anda.

6. Buat Nyaman Tempat Duduk Anda

Kantor sanggup dikatakan sebagai rumah kedua alasannya sepertiga hari Anda dihabiskan di kantor 10 Cara Menata Ruang Kerja Kantor Anda Agar Nyaman

Kursi kerja ialah hal penting untuk kenyamanan Anda di kantor, alasannya tentunya di kursi kerja itulah Anda paling banyak mengurusi banyak sekali macam pekerjaan yang Ada. Oleh alasannya itu, modifikasi kawasan duduk menjadi kawasan duduk ternyaman yang mendukung suasana kerja.

Cobalah menambahkan bantal kursi di kursi Anda, sehingga Anda lebih nyaman dan sanggup bersender lebih mudah. Anda juga sanggup menambahkan selimut bulu pada permukaan kursi sehingga bab bokong tidak terlalu pegal akhir dudukan yang keras.

Berpikirlah kreatif dan wujudkan ide-ide Anda untuk membuat kursi kerja lebih nyaman. Jika perlu dan memungkinkan, sanggup saja Anda mengganti kursi kerja dengan kursi gres yang lebih nyaman.

7. Pasang Wallpaper

Cara menata ruang kerja kantor selanjutnya ialah dengan memasang wallpaper bergambar pada dinding kubikel Anda. Siapa bilang segala hal di kantor harus selalu kaku dengan satu warna yang mendominasi ruangan?

Anda tentu sanggup menambahkan wallpaper di dinding yang berdasarkan Anda sudah terlalu membosankan dan membuat jenuh.

Tidak hanya di dinding saja, wallpaper juga sanggup ditempelkan di bab laci-laci kawasan kerja yang biasanya berwarna monoton hingga berkembang menjadi lebih hidup dan memperlihatkan energi semangat.

Baca juga: 5 Tips Mendekor Rumah dengan Dekorasi Murah supaya Terlihat Cantik

8. Tambahkan Kaca

Ruangan kerja yang kecil sanggup membuat rasa penat tiba lebih cepat. Oleh karenanya, cobalah tempatkan cermin berukuran sedang di samping meja bila Anda merasa kubikel Anda terlalu sempit.

Dengan cermin di bab samping, secara tidak eksklusif akan memperlihatkan efek meluaskan, alasannya pandangan Anda pun menjadi lebih luas ketika menatap cermin, tidak terpaku ke dinding kosong yang seringkali membuat jenuh.

9. Perbaiki Pencahayaan

Pencahayaan menjadi salah satu poin dekorasi yang sangat penting. Untuk Anda yang merasa ruang kerja kurang mempunyai pencahayaan dari luar secara sempurna, dan lampu di dalam ruangan pun tidak banyak membantu, cobalah untuk memasang lampu kecil di samping meja sehingga ruangan kerja terasa lebih hangat dan nyaman.

Meja dengan pencahayaan cukup juga membuat Anda tidak gampang mengantuk, sehingga sanggup lebih produktif lagi dalam menuntaskan pekerjaan.

10. Lapisi Keyboard dengan Warna Menarik

Sudah banyak sekali toko yang menjual aksesoris tempelan keyboard dengan banyak sekali warna dan tekstur, menyerupai warna kayu, warna yang lebih jelas dan tidak monoton, kepingan yang membentuk suatu gambar, dan lainnya.

Untuk hasil kerja yang lebih baik lagi, cobalah upgrade keyboard di kantor Anda dengan memakai tempelan keyboard ini, apalagi bila warna dan hurufnya sudah mulai pudar dimakan usia, tentunya hal ini menjadi salah satu penambah mood bekerja.

Demikianlah 10 cara menata ruang kerja supaya lebih nyaman sehingga produktivitas Anda di kantor meningkat. Ayo mulai menyebabkan kantor bukan sebagai kawasan yang melelahkan, namun rumah kedua kawasan Anda berkarya dengan nyaman.


Sumber https://www.duniakaryawan.com

0 Response to "10 Cara Menata Ruang Kerja Kantor Anda Semoga Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel