iklan banner

Yuk Coba Sekarang, Perjuangan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Sudah Punya Anak

Menjadi seorang ibu rumah tangga terkadang menciptakan Anda tidak bisa membantu suami untuk mencari uang tambahan demi memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dahulu, perempuan yang ingin mendapat uang harus berfokus dengan bekerja. Tetapi ketika ini cukup banyak jenis perjuangan untuk ibu rumah tangga yang mempunyai anak dan bisa dijalankan dari rumah.


Dengan mempunyai usaha, tentunya Anda bisa membantu suami untuk menambah uang kebutuhan rumah tangga. Sebab banyak ibu rumah tangga yang pekerjaan rumahnya tidak begitu banyak, dan mempunyai waktu luang di rumah, resah ingin melaksanakan acara apa untuk mengisi waktunya.


Tak perlu bingung, bagi Anda yang pernah menonton film Hijab The Movie yang rilis pada tahun 2015 lalu, niscaya Anda tahu bagaimana dongeng dari film tersebut. Dimana beberapa ibu rumah tangga ingin mempunyai pendapatan tambahan dengan memulai bisnis hijab secara online. Itu salah satu wangsit bisnis yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga.


Jika Anda pernah menonton film tersebut, Anda tidak perlu mengikuti wangsit bisnis yang dimiliki oleh pemain drama dalam film Hijab dengan berjualan bisnis hijab. Jika Anda mempunyai wangsit bisnis lain, maka Anda bisa mencobanya. Nah berikut beberapa wangsit bisnis yang bisa Anda lakukan sebagai ibu rumah tangga.


Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga yang Sudah Punya Anak


Kuliner


Mungkin selain masak untuk keluarga, Anda bisa menciptakan masakan untuk dijual kembali. Jenis perjuangan masakan cukup banyak, kalau Anda tidak ingin menganggu acara rumah tangga sepenuhnya maka Anda bisa membuka perjuangan masakan yang hanya buka beberapa ketika saja. Seperti menjual kuliner untuk sarapan atau kuliner untuk makan malam saja.


Seperti Anda bisa mencoba untuk jualan cemilan. Cukup banyak cemilan yang bisa Anda jual, ibarat kue-kue basah, camilan khas kawasan atau sebagainya. Cukup gampang bukan?


Selain kuliner, Anda juga bisa mencoba berjualan minuman-minuman ringan ibarat jus, cappucino cincau, cendol, dan es buah bisa menjadi pilihan perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak. Penghasilan dari penjualan masakan pun cukup tidak mengecewakan lho.


Jualan Pulsa


Selain kuliner, Anda juga bisa menjual pulsa di depan rumah. Berjualan pulsa meskipun untungnya tidak begitu besar, namun pembelinya cukup banyak. Sehingga sanggup menguntungkan Anda dalam menjalankan perjuangan tersebut. Apa lagi dengan berjualan pulsa, tidak akan menganggu acara Anda dalam mengurus rumah tangga.


Bisnis pulsa sangat cocok sebagai perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak. Saat ini cukup banyak ibu rumah tangga yang telah membuka gerai pulsa dari rumahnya. Karena banyak pelanggannya, Anda bisa mendaftar sebagai distributor pulsa dari supplier-supplier yang menunjukkan harga yang cukup bersaing.


Kerajinan Tangan


Anda mempunyai kreatifitas? Jika iya, kenapa tidak Anda manfaatkan dengan membuka perjuangan kerajinan tangan. Usaha tersebut bisa Anda mulai dengan memanfaatkan barang-barang sederhana atau membeli aneka macam jenis manik-manik untuk dibuatkan kerajinan tangan berupa aksesoris badan ibarat cincin, gelang, dan kalung.


Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kemasan plastik untuk menciptakan aneka macam jenis kerajinan tangan. Seperti tas, tempat pensil, dompet, dan sebagainya. Hal terpenting dalam perjuangan kerajinan tangan ialah kreatifitas. Kerajinan tangan bisa menjadi perjuangan untuk ibu rumah tangga yang punya anak dengan laba yang cukup menjanjikan.


Usaha Tanaman


Anda suka berkebun? Ternyata meskipun Anda tinggal diperkotaan, tetap bisa lho berkebun dan mengakibatkan acara tersebut sebagai acara perjuangan untuk Anda. Caranya bagaimana? Mulai saja menjual tanaman-tanaman hias yang biasa diletakkan di pekarangan rumah. Usaha tumbuhan cukup menjanjikan dan bisa dilakukan tanpa memakan waktu untuk mengurus rumah tangga, perjuangan tumbuhan bisa menjadi alternatif perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak.


Menjahit


Zaman sekarang, masyarakat banyak yang ingin instan. Seperti menjahit, meskipun pakaian mereka robek sedikit, pastinya akan mereka bawa ke tukang vermak untuk dijahit kembali. Peluang perjuangan inilah yang bisa Anda jadikan perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak.


Banyak perempuan yang arif dalam menjahit, mungkin Anda salah satunya. Kenapa kemampuan Anda tersebut tidak dimanfaatkan untuk memulai perjuangan menjahit. Usaha untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak dengan menjahit sanggup dilakukan dengan mudah. Karena perjuangan ini cukup menjanjikan dan sangat berpeluang besar.


Les Privat


Anda merasa mempunyai cukup ilmu dalam aneka macam bidang pengetahuan. Atau Anda ialah ibu rumah tangga dengan gelar sarjana pendidikan, kenapa Anda tidak membuka belajar khusus di rumah. Cukup menyediakan beberapa meja berguru dan papan tulis, Anda bisa menunjukkan materi pelajaran kepada anak-anak. Jika Anda berminat, maka Anda bisa mencoba untuk membuka perjuangan les privat. Sasaran konsumen Anda yakni bawah umur disekitar lingkungan Anda terlebih dahulu.


Menjadi Blogger atau Penulis


Usaha untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak ialah menjadi penulis lepas atau blogger. Anda yang mempunyai kemampuan menulis dengan baik, dan mempunyai hobi dalam menulis mungkin bisa dijadikan peluang bisnis untuk Anda.


Saat ini cukup banyak lho para blogger yang sudah sukses dalam menjalankan perjuangan tersebut. Dan cukup banyak blogger yang berasal dari kalangan wanita. Sebab, mereka merasa mempunyai waktu luang yang cukup untuk melaksanakan les private.


Bisnis Online


Selanjutnya yang bisa Anda lakukan sebagai ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang supaya mendapat pendapatan yang cukup ialah dengan berjualan online. Anda bisa berjualan online dengan memanfaatkan aneka macam produk yang sudah ada dan dijual kembali secara online.


Cukup dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada dari rumah, Anda bisa mengolah bisnis online dari rumah. Cukup banyak lho bisnis online yang bisa dilakukan dari rumah. Seperti menjadi reseller, dropshipper, dan menjadi Affiliate. Ketiga model bisnis tersebut sangat cocok menjadi perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak.


Salah satu affiliate yang bisa Anda lakukan ialah dengan menjadi Accurate Digital Partner (ADP), Anda bisa menjual produk-produk Accurate Software dan mendapat fee yang cukup besar sampai 20 % dari penjualan produk Accurate. Anda tidak perlu menjual dengan door to door, tetapi Anda bisa melakukannya secara online dengan berjualan di marketplace atau memanfaatkan blog eksklusif atau blog khusus untuk berjualan.


Penerjemah


Memiliki kemampuan bahasa ajaib yang mumpuni ternyata bisa Anda manfaatkan dijadikan peluang perjuangan demi mendapat uang tambahan lho. Penerjemah ialah salah satu peluang perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak dan mempunyai prospek cukup besar.


Anda bisa mencoba dengan mencari lowongan freelance penerjemah dari internet, ibarat di jobstreet.com, freelancer.com, sribulauncher, dan situs-situs penyedia jasa penerjemah lainnya. Jika hanya sekedar menerjemahkan dokumen Anda bisa melakukannya dari rumah, dan mempunyai waktu kerja yang bisa Anda lakukan kapanpun Anda inginkan tanpa membebani pada acara rumah tangga Anda.


Usaha Merias


Mungkin Anda mempunyai kemampuan merias, kalau Anda inginkan maka kemampuan tersebut bisa Anda jadikan peluang perjuangan yang cukup menjanjikan dengan membuka perjuangan rias. Usaha rias mempunyai laba yang luar biasa tanpa harus menganggu acara rumah tangga. Apa lagi merias tidak selalu setiap jam atau setiap hari, namun manfaatnya cukup lumayan. Anda bisa mencoba untuk melakukannya.


Bagaimana cara promosinya? Cukup pasang plang saja di depan rumah dengan goresan pena “Menerima rias” atau infokan kepada tetangga terdekat bahwa Anda membuka perjuangan rias di rumah. Merias bisa menjadi perjuangan untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak lho. Tentunya tidak akan menganggu waktu Anda bersama keluarga.


Loket Pembayaran


Usaha untuk ibu rumah tangga yang sudah punya anak selanjutnya ialah loket pembayaran. Saat ini banyak ibu rumah tangga yang memulai perjuangan dengan membuka loket pemabayaran yang melayani pembayaran listrik, PDAM, BPJS, cicilan kendaraan, dan juga aneka macam jenis pembayaran. Tentunya Anda perempuan rumah tangga bisa mencoba untuk membuka perjuangan yang satu ini.


Usaha Dengan Investasi


Investasi ketika ini cukup banyak dilirik oleh para ibu rumah tangga. Mereka menentukan investasi alasannya ialah menganggap bahwa perjuangan ini sangat gampang dilakukan. Anda bisa mencoba berinvestasi dengan aneka macam jenis produk investasi. Seperti membeli logam mulia, reksadana, dan saham.


Ketiga jenis investasi ini bisa menjadi tabungan jangka panjang. Misal ketika ini Anda ingin menyisihkan tabungan untuk pendidikan anak, membeli kendaraan, membeli rumah, dan memenuhi kebutuhan lainnya, maka investasi bisa menjadi pilihan Anda untuk melaksanakan hal tersebut.



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Yuk Coba Sekarang, Perjuangan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Sudah Punya Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel