iklan banner

Trik+ Cara Mengetahui Tanggal Posting Di Google Search

Google ialah mesin telusur (search engine) paling terkenal dan menduduki posisi pertama sebagai mesin telusur paling banyak dipakai di internet. Google bukan satu-satunya, ada aneka macam mesin pencari yang sanggup digunakan, termasuk Yahoo, Bing, dkk.

Namun google menjadi mesin raksasa alasannya pengembang yang secara rutin memperbaiki fitur lama dan menambah fitur gres yang tidak dimiliki oleh mesin telusur lain. Seperti halnya menampilkan tanggal posting pada hasil pencarian google, filter hasil pencarian untuk tanggal tertentu, mengabaikan teks tertentu, mewajibkan teks tertentu, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara mengetahui kapan sebuah artikel dipublish ke internet?

Sebagian situs menerima perhatian khusus oleh google di hasil penelusurannya, yakni tanggal posting yang di ikut sertakan di sisi kiri judul. Situs yang dimaksud ialah situs yang secara rutin mempublikasikan informasi terbaru.

Misalnya situs media / gosip yang menyajikan informasi segar dan terupdate, situs musik / lagu, dan situs2 yang mempunyai peringkat anggun meski tanggal postingnya sudah sangat lama, tanggal publikasi terkadang juga muncul.

Namun google memberi cara khusus untuk menampilkan tanggal posting di hasil pencariannya untuk semua situs tanpa terkecuali. Saya pikir tanggal yang diperlihatkan ialah tanggal pertama googlebot merayapi sebuah url, dan saat artikel diupdate, maka tanggal yang ditampilkan tidak akan mengalami perubahan.

Cara Menampilkan Tanggal Posting


 paling terkenal dan menduduki posisi pertama sebagai mesin telusur paling banyak dipakai Trik+ Cara Mengetahui Tanggal Posting di Google Search

FORMAT

  • y4 (4 tahun terakhir / y - years)
  • m3 (3 bulan terakhir / m - months)
  • w2 (2 ahad terakhir / w - weeks)
  • d9 (9 hari terakhir / d - days)
  • h8 (8 jam terakhir / h - hours)
  • n30 (30 menit terakhir / n - minutes)
  • s40 (40 detik terakhir / s - seconds)
https://www.google.com/search?as_qdr=FORMAT

Ganti FORMAT menjadi salah satu pilihan diatas.
Misalnya ingin mencari tutorial yang dipublish antara kini hingga maksimal 3 tahun yang lalu, maka ketik URL berikut di address kafe browser Anda:

https://www.google.com/search?as_qdr=y3

Fitur ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi kapan sebuah goresan pena di kirim ke internet dan sanggup dipakai untuk mencari siapa yang copas dan siapa yang dicopas.

Selain itu, fitur ini akan mempermudah kalian yang ingin melihat informasi terbaru untuk keyword / kata kunci tertentu.

Anda barusaja membaca tutorial dari www.kangsigit.com terimakasih dan selamat beraktifitas kembali..
Sumber http://www.kangsigit.com/

0 Response to "Trik+ Cara Mengetahui Tanggal Posting Di Google Search"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel