iklan banner

Tinggal Di Negara Kaya Menciptakan Stres


Ternyata, tinggal di negara yang makmur atau kaya tidak menjamin tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi, khususnya kalau dibandingkan dengan orang-orang yang tinggal di negara miskin. Faktanya, orang-orang yang tinggal di negara kaya justru berisiko stres lebih tinggi, dan mempunyai emosi negatif yang cenderung lebih banyak.

Louis Tay, ajudan profesor psikologi di Universitas Purdue, Indiana, Amerika Serikat, memimpin sebuah penelitian yang menyidik data pendapatan dari hampir 840 ribu orang di 158 negara. Mereka juga melaksanakan wawancara mengenai kepuasan hidup dan yang dirasakan, semisal apakah mereka mengalami aneka macam perasaan ibarat khawatir, sedih, atau marah.

Hasilnya, ibarat yang dinyatakan oleh Louis Tay, “Hidup di negara makmur lebih cepat, dan ada banyak hal yang harus Anda lakukan. Orang yang tinggal di negara makmur juga cenderung mempunyai lebih banyak pilihan dan tuntutan, kalau dibandingkan mereka yang tinggal di negara miskin dengan ritme hidup yang lebih lambat dan tuntutan yang lebih sedikit.”

Studi yang dipublikasikan di jurnal Psychological Science itu menyebutkan bahwa orang yang tinggal di negara kaya memang cenderung lebih puas dengan pendapatan mereka. Namun, mereka cenderung lebih cemas dan stres alasannya yakni banyaknya pilihan. Membuat pilihan terbaik di antara banyak pilihan, bagi orang-orang di negara makmur, juga menjadi pemicu peningkatan stres.

Hmm… bagaimana menurutmu?



Sumber http://belajar-sampai-mati.blogspot.com/

0 Response to "Tinggal Di Negara Kaya Menciptakan Stres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel