iklan banner

Saldo Sudah 0 Kenapa Uang Jht Bpjs Tk Belum Masuk Ke Dalam Rekening Bank?

Banyak yang bertanya-tanya mengapa dana JHT belum juga dikirim ke rekening tabungan, padahal ketika cek saldo terakhir JHT di akun aplikasi BPJSTKU sudah menawarkan angka nol rupiah. Yang artinya dana sudah berhasil cair, tapi ketika dicek di ATM kok duitnya belum masuk-masuk juga? Apa gerangan yang terjadi? Begitulah. Cukup banyak penerima BPJS Ketenagakerjaan yang sehabis klaim JHT dibentuk cemas dan kebingungan dengan hal tersebut. Mungkin takut duit JHT-nya ilang atau salah terkirim ke orang lain.

Tapi perlu teman-teman semua ketahui, bahwa semua orang yang mencairkan uang JHT (Jaminan Hari Tua) niscaya mengalami bencana tersebut. Pasti! Tidak sanggup tidak. Saldo JHT-nya sudah 0 rupiah, tapi saldo di rekening bank belum bertambah. Hal itu lantaran ketika pencairan disetujui, uang JHT tidak serta merta atau otomatis pribadi masuk ke rekening. Butuh waktu beberapa jam bahkan hingga berhari-hari.

tanya mengapa dana JHT belum juga dikirim ke rekening tabungan Saldo Sudah 0 Kenapa Uang JHT BPJS Taman Kanak-kanak Belum Masuk ke Dalam Rekening Bank?

Faktanya memang semenjak diwajibkannya penggunaan rekening bank dalam proses pencairan JHT, uang tidak sanggup pribadi diterima. Peserta masih harus menunggu lagi terkadang hingga berhari-hari. Beda dengan dulu, yang mana ketika itu penerima yang hendak mencairkan dana JHT tidak wajib mempunyai rekening, sehingga uang JHT sanggup pribadi dibayar tunai di hari yang sama.

Baca Juga: Hati-hati Jika Mendapat SMS Seperti Ini Dari BPJS Ketenagakerjaan, Karena Itu Adalah Penipuan!

Kalau sekarang, ketika proses manajemen pencairan telah selesai, biasanya petugas BPJS Ketenagakerjaan akan memberi tahu kita bahwa uang gres akan terkirim ke rekening dalam waktu maksimal tujuh hari. Mengenai berapa usang tepatnya uang JHT terkirim ke dalam rekening tabungan tidak sanggup dipastikan dengan pasti. Ada yang dalam tempo beberapa jam saja sudah masuk, ada yang satu hari, tiga hari, lima hari, bahkan yang hingga seminggu pun banyak.

Maka dari itu, apabila masih satu dua atau tiga hari sehabis klaim JHT saldonya sudah nol, tapi uang belum juga masuk, teman-teman hening saja nggak perlu cemas, alasannya yaitu batas maksimalnya memang 7 hari. Nah kalau sudah lebih seminggu tapi dana JHT belum juga tertransfer ke rekening tabungan kita, barulah kita menghubungi Kantor BPJS TK kawasan kita mengurus klaim. Atau sanggup juga menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan di nomor (021) 1500910. Kita tanyakan kenapa dana JHT kita belum juga sampai, padahal sudah melebihi waktu yang dijanjikan. Nanti pihak BPJS Ketenagakerjaan akan melacak dan mencari penyebab macetnya uang JHT kita.

Kita harus sanggup memaklumi, se-Indonesia setiap hari ada puluhan ribu orang mengajukan klaim dana JHT, ada ratusan ribu berkas yang harus diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Belum lagi kalau ada gangguan jaringan, belum lagi kalau kita mengajukan klaim pada hari Jum'at, sementara sabtu dan Minggu bank tutup, semua itu sedikit banyak ikut mensugesti lamanya dana JHT benar-benar hingga ke dalam rekening bank kita.

Tapi yang pasti, teman-teman tidak perlu khawatir dana JHT kita hilang atau salah kirim. Tidak pernah ada sejarahnya uang JHT salah transfer ke orang lain. Sebab proses verivikasi berkas pencairan JHT itu sangat ketat, mulai dari nama peserta, tanggal lahir, NIK, hingga nama Ibu kandung, jadi mustahil dana terkirim ke orang lain.

Kaprikornus menyerupai itulah penyebab dana JHT BPJS TK/Jamsostek belum masuk ke rekening tabungan, padahal saldo JHT di akun BPJSTK ketika dicek di aplikasi BPJSTKU sudah kosong. Mudah-mudahan teman-teman sanggup bersabar dan tetap aktual thinking, bahwa uang JHT kita tetap aman, nggak bakal hilang ataupun salah kirim.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Saldo Sudah 0 Kenapa Uang Jht Bpjs Tk Belum Masuk Ke Dalam Rekening Bank?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel