iklan banner

Pengen Cari Uang Jajan Tambahan? Ini Ia Peluang Perjuangan Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Menjadi mahasiswa bukan berarti hanya fokus mencar ilmu dan mengerjakan tugas. Sebagai mahasiswa pun bisa mencar ilmu untuk mencari uang, alasannya yaitu mencari uang bukan hanya bekerja saja lho. Kamu bisa memulai perjuangan atau berbisnis semenjak duduk di kursi kuliah. Cukup banyak peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa yang bisa kau jalankan, tanpa menganggu acara kuliahmu.


Kamu bisa mencar ilmu dari om Chairul Tanjung yang sudah mulai berbisnis dari kursi kuliah. Om Chairul bisa menjadi salah satu figur yang bisa menjadi panutan buat kau yang mau berbisnis. Tak perlu berbisnis dengan mengeluarkan banyak modal, kau bisa memulai bisnis tanpa modal atau kalimat halusnya ‘Bisnis ikut teman.’ Kan sering tuh mahasiswa melaksanakan bisnis lantaran ikut sobat atau istilah lainnya bantu teman.


Sebenarnya tidak perlu bantu teman, kau bisa memulai usaha secara mandiri. Kamu bisa memulai perjuangan dengan mengajak teman-teman kamu, bukan kau yang ikut mereka. Bukankah itu lebih baik, dibandingkan kau selalu ikut teman. Cukup banyak peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa menyerupai kamu. Kamu bisa memulai bisnis dengan apa yang kau sukai.


Mengapa Harus Usaha Sejak Mahasiswa?


Banyak pertanyaan yang sering dilontarkan oleh mahasiswa-mahasiswi di Indonesia, apa sih untungnya memulai perjuangan semenjak duduk di kursi kuliah? Banyak sekali laba yang bisa kau dapatkan kalau memulai perjuangan semenjak muda.


Bisa Mandiri Sejak Muda


Menjadi sanggup bangun diatas kaki sendiri merupakan cita-cita banyak anak muda ketika ini. Terlebih banyak generasi milenial berkeinginan menjadi seorang yang sanggup bangun diatas kaki sendiri semenjak muda. Padahal sifat sanggup bangun diatas kaki sendiri ini penting, untuk melatih abjad dan mental semenjak kau sudah lulus kuliah. Gak mungkin kan kamu, selalu meminta kepada orang renta meski sudah lulus kuliah. Apabila kau udah berwirausaha semenjak duduk di kursi kuliah, maka kau bisa memberi kepada orang tua, dan kau ketika lulus sudah bisa sanggup bangun diatas kaki sendiri dan tidak perlu menyebar lamaran yang terkadang cukup menyebalkan.


Punya Uang Jajan Dari Jerih Payah Sendiri


Masih gembira dengan uang pinjaman orang tua? Kamu niscaya akan lebih gembira apabila mempunyai uang jajan hasil keringat sendiri. Agar sanggup uang jajan sendiri tanpa harus menganggu kuliah kau yakni menjadi pengusaha ketika kuliah.


Tidak Berfokus Mencari Uang Dengan Bekerja


Peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa masih terbuka cukup lebar, berbeda dengan lapangan kerja. Persaingannya cukup ketat, menciptakan banyak fresh graduate yang tidak gampang dalam mendapat pekerjaan. Padahal mereka sudah lelah berkeliling dan mondar-mandir interview tapi kerjaan gak ada yang nemplok.


Inilah untungnya kalau kau memulai perjuangan semenjak muda. Kamu tidak akan berfokus hanya mencari pekerjaan ketika kau sudah lulus dari kuliah nanti. Tetapi kau bisa fokus untuk mencari peluang perjuangan yang sedang tren maupun yang selalu diperlukan masyarakat.


Apa Saja Peluang Usaha yang Cocok Untuk Mahasiswa Seperti Kamu?


Guru Private atau Guru Part Time


Kamu kuliah jurusan pendidikan? Dari pada kau kuliah pulang kuliah pulang (kupu-kupu) mending waktu kau di rumah bisa dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan. Caranya daftar saja menjadi guru privat, atau membuka les privat. Selain sanggup uang, kau juga akan mempunyai jam terbang yang lebih banyak dari bisnis yang satu ini.


Fotografi


Menjadi mahasiswa bukan berarti hanya fokus mencar ilmu dan mengerjakan kiprah Pengen Cari Uang Jajan Tambahan? Ini beliau Peluang Usaha yang Cocok Untuk Mahasiswa

peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa


Fotografi selalu identik dengan mahasiswa broadcasting, tetapi tidak hanya mahasiswa broadcast yang bisa fotografi. Jika kau sebagai mahasiswa dan mempunyai kemampuan fotografi yang cukup baik, kenapa kau tidak buka jasa fotografi saja. Banyak lho yang membutuhkan jasa fotografi menyerupai untuk program ulang tahun, pernikahan, maupun program semacam family gathering.


Kalo kau punya alat-alat yang cukup lengkap, kau bisa membuka studio mini di rumah kamu. Tidak perlu memerlukan ruangan yang luas, tetapi kau tetap bisa menjalankan perjuangan dari rumah langsung. Bukankah itu mengasyikan? Fotografi merupakan salah satu peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa.


Penulis


Saat ini berbagai lowongan sebagai penulis, terutama penulis website. Baik yang bersifat full time maupun purna waktu (freelance) yang bisa dilakukan dimana saja, asal mempunyai koneksi internet dan mempunyai komputer maupun laptop.


Tentunya ini bisa Anda jadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Apa lagi kalau kau mempunyai hobi menulis atau kau kuliah di jurusan komunikasi, menulis yaitu hal yang wajib. Sambil melatih kemampuan menulis kamu, kau bisa mencari lowongan menjadi penulis. Menulis ketika ini menjadi peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa dan sangat menjanjikan bagi kamu.


Desain Grafis


Menjadi mahasiswa bukan berarti hanya fokus mencar ilmu dan mengerjakan kiprah Pengen Cari Uang Jajan Tambahan? Ini beliau Peluang Usaha yang Cocok Untuk Mahasiswa

Desain grafis menjadi peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa. Foto : educationonline.com


Memiliki kemampuan desain grafis, namun jarang terpakai. Mending manfaatin untuk jadi ladang bisnis kamu. Kamu bisa mengatakan jasa desain milikmu melalui Facebook, Instagram, Pinterest, Path, dan media umum lainnya. Sehingga banyak orang yang mengetahui kalau kau mempunyai kemampuan desain grafis.


Umumnya jasa desain grafis bisa dibayar cukup tinggi, kau bisa mendapat penghasilan yang cukup tinggi disela-sela kuliah kamu. Bisnis desain grafis merupakan peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa, terutama kalau kau mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Tentunya daripada ilmu dan skill yang kau miliki sia-sia mending kau jadikan ladang bisnis kan.


Marketing Di Media Sosial


Kamu hobi posting dan update di sosial media? Jika iya, maka sebaiknya kau melamar menjadi marketing media sosial. Sekarang banyak lho produk-produk yang mencari karyawan untuk membantu mereka dalam memposting produk-produk di media sosial.


Daripada postingan media umum kau tidak ada gunanya, coba deh manfaatin pekerjaan marketing media sosial. Tentunya kau bisa bermain media umum sambil mencari uang di internet. Tentunya profesi ini bisa menjadi peluang perjuangan yang cocok dilakukan oleh mahasiswa.


Bisnis Di Bidang Pariwisata


Kamu suka jalan-jalan? Kalau iya, dari pada hanya menghamburkan uang, coba manfaatkan hobi kau tersebut untuk menjadi ladang bisnis. Kamu bisa membuka jasa pemesanan tiket pesawat atau kereta api yang sering orang lain lakukan. Maupun membuka bisnis open trip yang cukup digemari oleh generasi milenial.


Memang sih peluang perjuangan yang cocok untuk mahasiswa di bidang pariwisata cukup banyak. Kamu bisa menentukan sesuai dengan keinginan kau dan tentunya bisnis yang kau jalankan tidak menganggu kuliah kamu.


Affiliate


Sistem affiliate ketika ini cukup banyak dilakukan oleh netizen yang memang suka dengan dunia penjualan online. Banyak dari mereka yang mengikuti affiliate untuk mendapat hasil yang cukup maksimal. Terlebih menjadi affiliate mempunyai penghasilan yang cukup besar dari komisi penjualan.


Affiliate menjadi peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa yang sedang membutuhkan uang. Terlebih affiliate bisa dilakukan oleh mahasiswa dari seluruh jurusan, dan bisnis affiliate bisa mendapat untung yang besar dengan modal yang minim.


Anda bisa menjadi Accurate Digital Partner (ADP) yang bisa mendapat komisi penjualan sampai 20 % dari harga penjualan produk. Jika Anda menjual produk cukup banyak, maka laba yang Anda peroleh pun cukup banyak.



Sumber http://solusiukm.com

0 Response to "Pengen Cari Uang Jajan Tambahan? Ini Ia Peluang Perjuangan Yang Cocok Untuk Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel