iklan banner

Mengatasi Adsense Responsive Tidak Bekerja Di Template Responsif

Mengatasi AdSense Responsive Tidak Bekerja di Template Responsive - Google Adsense mendukung banyak sekali ukuran banner dan link / tautan untuk iklannya. Termasuk iklan responsive yang disiapkan khusus untuk situs / blog yang mempunyai desain responsive.

Blog responsive diciptakan untuk menyesuaikan tampilan blog yang fleksibel, sanggup diubahsuaikan di banyak sekali ukuran layar, termasuk desktop, tablet, dan mobile.

Saat ini sudah banyak sekali template responsive untuk situs blogspot / blogger, ataupun yang mengandalkan wordpress. Bisa juga dengan memanfaatkan Bootstrap untuk website dengan HTML sederhana.

Iklan Google Responsive

Mengatasi AdSense Responsive Tidak Bekerja di Template Responsive  Mengatasi AdSense Responsive Tidak Bekerja di Template Responsif

Dengan memasang script dari google adsense berjenis responsive di blog yang telah memakai template responsive, maka besar / lebar banner tersebut akan berubah-ubah, diubahsuaikan dengan lebar layar.

Namun ada saatnya dimana iklan responsive yang kita pasang tidak muncul menyerupai seharusnya. Tentu ini menjadi sebuah tanda tanya untuk kita. Kangsigit.com pernah menguji coba di blog lain untuk jenis adsense responsive ini, dan problem pun terjadi.

Usut punya usut, aku mencoba beberapa cara untuk membuatnya work dengan menambahkan CSS di template, dan perjuangan aku tidak sia-sia. Saya berfikir logika, Adsense mencari CSS pada bidang yang akan dimasukkan iklan, apabila CSS tidak ditemukan, dan atau muncul tapi telat, maka iklan tidak sanggup merespon dengan benar. Hasilnya, besar iklan yang muncul bisa jauh lebih besar dari yang diharapkan.

Mengapa CSS tidak segera terbaca sebelum iklan mulai terpasang?

Barangkali Anda telah mengikuti petunjuk / saran dari webmaster google?
Seperti halnya saya. Saya bekerja keras mengompres semua file yang akan di d0wnl0ad, dibaca dan dinikmati setiap orang. Termasuk menimbulkan sumber script menjadi asyncronous.

Misalnya:
<script async='' src='file.js'></script>

Nah, sehabis melaksanakan itu, niscaya google juga menyarankan kita untuk mengatur CSS biar tidak menunda perenderan laman-laman web kita.
Saya melaksanakan hal yang hampir sama dengan asinkron di j4vascript, yakni dengan arahan berikut:
<script>
var links = document.createElement('link');
links.href = 'file.css';
links.rel = 'stylesheet';
document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(links);
</script>

Kode diatas akan meload (file.css) untuk blog kita. Dengan itu maka perenderan laman utama tidak akan tertunda. Namun sebab arahan diatas juga, arahan iklan untuk jenis Responsive menjadi tidak bekerja.

Kadang google lebih dulu menyangka bahwa kerangka blog kita tidak di atur lebarnya, sehingga ia akan meletakkan slot yang super lebar, sehingga kita harus menggulir laman kesamping untuk melihat iklan full, dan tampilan blog menjadi kacau.

Pemecahan Masalah

Jika penyebab masalahnya yaitu hal demikian, maka kita harus mau "sedikit repot". Silahkan Anda cari semua CSS utama untuk kerangka blog Anda di banyak sekali jenis layar.

Contohnya, jikalau Anda memakai template dari Bootstrap, tambahkan CSS ini diatas </head>
<style>
@media (min-width: 1200px) {
.container {
width: 1170px;
}
}
@media (min-width: 992px) {
.container {
width: 970px;
}
}
@media (min-width: 768px) {
.container {
width: 750px;
}
}
</style>

Jika kalian butuh dukungan lebih jauh, silahkan tulis pertanyaan di komentar. Saya akan berusaha semampu aku membantu tampilan blog Anda menjadi responsive untuk iklan Google.
Sumber http://www.kangsigit.com/

0 Response to "Mengatasi Adsense Responsive Tidak Bekerja Di Template Responsif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel