iklan banner

Cara Menciptakan Kartu Digital Bpjs Ketenagakerjaan Untuk Mempermudah Aneka Macam Urusan Kepesertaan

Kartu digital atau kartu online BPJSTK merupakan layanan terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek yang sangat penting apalagi di kala teknologi informasi menyerupai ketika ini. Dengan kartu digital ini, penerima tidak perlu menunjukkan kartu fisik BPJS Ketenagakerjaan untuk beberapa keperluan contohnya untuk mendapat diskon khusus di merchant yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kan kini cukup banyak kawasan perbelanjaan, restoran, hotel dan lain-lain yang kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bagi penerima BPJS Taman Kanak-kanak akan mendapat harga khusus yang tentunya lebih murah ketika bertransaksi di sana. Syaratnya ialah dengan menunjukkan kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan milik kita. Nah, dengan adanya kegiatan kartu online BPJSTK ini, kita tidak perlu menunjukkan kartu asli/kartu fisik. Kita tinggal membuka smartphone, kemudian tunjukkan kartu digital kita. Praktis bukan?

 Kartu digital atau kartu online BPJSTK merupakan layanan terbaru dari BPJS Ketenagakerjaa Cara Membuat Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan Untuk Mempermudah Berbagai Urusan Kepesertaan
Contoh Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Cara Mencairkan Dana JHT Jamsostek/BPJS Taman Kanak-kanak Bagi Peserta Yang Masih Bekerja


Selain itu, masih banyak lagi manfaat dari kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam versi digital ini. Memang seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau lebih dikenal BPJS TK, juga terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru terutama layanan berbasis digital untuk semakin memanjakan anggotanya.

Belum usang ini telah diluncurkan layanan Antrian Online untuk mempergampang dan mempersingkat waktu penerima yang mencairkan uang JHT di kantor BPJS TK, kali ini ada layanan online terbaru yaitu kartu penerima BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk digital.

Buat teman-teman para pekerja Indonesia silahkan mencoba menggunakannya. Sebab selain kekinian, simpel dan aman, tentunya kartu elektronik ini juga akan semakin menunjang akomodasi pekerja dalam mencicipi manfaat Jaminan Sosial Tenaga Kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini banyak sekali manfaat dan keunggulan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan.

  • Cepat dalam mendapat kartu alasannya ialah eksklusif dikirimkan melalui email penerima sehabis terdaftar dan tidak perlu repot-repot ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan sehingga akan mempermudah proses pengajuan klaim.
  • Memiliki fungsi yang sama dengan kartu fisik bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan.
  • Keamanan data penerima terjamin dengan adanya QR Code.
  • Kartu Digital sangat mudah diakses melalui aplikasi mobile BPJSTKU, SIPP Online dan website resmi BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu takut kartu hilang atau rusak.
  • Informatif untuk melaksanakan cek saldo JHT, status kepesertaan dan data penting lainnya.
  • Peserta menjadi lebih mudah mencicipi banyak sekali macam manfaat lainnya ketika bertransaksi di merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Kartu digital ini sanggup dicetak untuk menggantikan seandainya kartu orisinil atau kartu fisik hilang. Asalkan mempunyai akun BPJSTKU sendiri, alasannya ialah untuk proses percetakannya harus login ke akun kita sendiri.


Untuk ketika ini, kartu digital BPJS Ketenagakerjaan ini hanya sanggup dimiliki oleh penerima PPU (Pekerja Penerima Upah) pada perusahaan-perusahaan di wilayah Indonesia, baik pekerja lokal maupun TKA (Tenaga Kerja Asing. Sementara untuk penerima BPU (Bukan Penerima Upah) alias pekerja mandiri, dan juga penerima dari TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di luar negeri, belum sanggup menciptakan kartu BPJS Ketenagakerjaan digital.

UPDATE: Cara Mencetak Sendiri Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Pengganti Kartu Asli Yang Hilang

Meskipun banyak manfaat dan akomodasi yang sanggup kita peroleh dengan kartu digital, tapi jika untuk pencarian dana JHT (Jaminan Hari Tua) penerima tidak sanggup memakai kartu digital, tetap wajib melampirkan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang asli. Makara kartu digital tidak berlaku untuk pengajuan klaim JHT. Kartu fisiknya tetap harus dibawa dan diserahkan ke kantor BPJS TK.

Demikian saja artikel kami kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan di media umum biar teman-teman yang lain mengetahui isu elok ini.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Kartu Digital Bpjs Ketenagakerjaan Untuk Mempermudah Aneka Macam Urusan Kepesertaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel