iklan banner

Prosedur Pembedahan Katak

Tujuan
Menentukan organ dalam pada katak.
Mengamati struktur anatomi eksternal dan internal katak.

Alat dan Bahan
  1. katak dibius
  2. sarung tangan
  3. jas laboratorium
  4. tang
  5. bedah pin (6-10)
  6. baki pembedahan
  7. kantong penyimpanan plastik dan dasi twist
  8. gunting
  9. pena untuk menandai
  10. jarum bedah

Prosedur
  1. Mengenakan sarung tangan dan jas laboratorium.
  2. Menempatkan katak di atas baki pembedahan. Untuk memilih jenis kelamin katak, melihat angka tangan, atau jari, di kaki depannya. Katak jantan biasanya mempunyai ganjal tebal di "jempolnya" yang merupakan salah satu perbedaan eksternal antara kedua jenis kelamin. Katak jantan juga biasanya lebih kecil dari katak betina.
  3. Mencari dan mengidentifikasi fitur luar kepala. Menemukan mulut, nares eksternal, timpani, mata, dan membran nictitating.
  4. Menghidupkan katak di punggungnya dan pin bawah kaki. Memotong engsel verbal dan membukanya lebar. Mencari dan mengidentifikasi struktur di dalam mulut. Menggunakan probe untuk membantu menemukan masing-masing bagian: vomerine gigi, gigi rahang atas, yang nares internal, lidah, bukaan ke Eustachio tabung, esofagus, tekak, dan celah-celah bunyi seperti.
  5. Mencari pembukaan untuk kloaka katak, terletak antara kaki belakang. Menggunakan tang untuk mengangkat kulit dan gunting gunakan untuk memotong di sepanjang sentra badan dari kloaka ke bibir. Menghidupkan kembali kulit, dipotong ke sisi di setiap kaki, dan pin kulit datar.
  6. Mengangkat dan memotong otot-otot dan tulang dada untuk membuka rongga tubuh. Jika katak perempuan, rongga perut sanggup diisi dengan telur berwarna gelap, lalu menghapus telur pada satu sisi sehingga sanggup melihat organ-organ yang mendasari mereka.
  7. Mencari dan mengidentifikasi organ-organ sistem pencernaan: kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, kloaka, hati, kandung empedu, dan pankreas.
  8. Mengidentifikasi bagian-bagian dari sistem sirkulasi dan pernapasan yang dalam rongga dada. Cari atrium kiri, atrium kanan, dan ventrikel jantung. Menemukan arteri yang menempel pada jantung dan arteri lain di bersahabat tulang punggung. Mencari vena bersahabat salah satu bahu. Menemukan dua paru-paru.
  9. Menggunakan probe dan gunting untuk mengangkat dan menghapus usus dan hati. Mengidentifikasi bagian-bagian dari sistem kemih dan reproduksi. Melepaskan membran peritoneal, yang merupakan jaringan ikat yang terletak di atas ginjal merah. Mengamati lemak badan kuning yang menempel pada ginjal.Mengamati ureter, kandung kemih, t3st1s dan terusan sperma pada laki-laki dan indung telur, terusan telur, dan uteri pada wanita.
  10. Melepaskan ginjal dan mencari saraf tulang belakang benang yang memperpanjang dari sumsum tulang belakang. Membedah paha, dan telusuri satu saraf ke otot kaki. Memperhatikan ukuran dan tekstur otot-otot kaki.
  11. Membersihkan alat dan bahan.
  Lihat lebih lengkap, organ dalam badan katak di sini
Sumber http://radirablog.blogspot.com

0 Response to "Prosedur Pembedahan Katak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel