iklan banner

Perbedaan E-Commerce Dan E-Business

Perbedaan E-Commerce dan E-BusinessDi masa teknologi kini ini, banyak bidang teknologi gres mulai berkembang. Salah satu bidang yang berkembang alasannya yaitu perkembangan teknologi ini yaitu bidang perjuangan dan pemasaran.

Saat ini, bidang bisnis sangat berkembang, dikombinasikan dengan pengembangan teknologi informasi, menjadi e-business dan e-commerce. Ada banyak manfaat dari pengembangan e-business dan e-commerce. Dengan memanfaatkan perkembangan jaringan komputer yang dari waktu ke waktu semakin canggih, maka akan menjadi peluang yang menjanjikan di bidang bisnis manapun.

Berikut ini yaitu manfaat dan juga efek positif dari e-bisnis maupun e-commerce:

Pekerjaan tambahan
Sederhanakan konsumen dalam mendapat barang
Lebih gampang bagi konsumen dalam mengetahui isu sebuah produk
Modal yang diperlukan tidak sebesar membangun bisnis secara fisik
Bagi pelaku dan juga pemilik modal, lebih gampang untuk menerapkannya
Produksi dan spesialisasi beragam

Pada dasarnya, e-commerce dan e-business mempunyai beberapa perbedaan. Berikut ini akan dibahas wacana perbedaan antara keduanya, tapi pertama kita akan membahas wacana setiap pengertian e-business dan e-commerce.

Pengertian E-Commerce

 banyak bidang teknologi gres mulai berkembang Perbedaan E-Commerce dan E-Business
Perbedaan E-Commerce dan E-Business

E-Commerce yaitu salah satu istilah yang paling dikenal ketika kita berselancar dan juga berselancar di banyak sekali situs. Di masa yang memprioritaskan pengembangan teknologi isu ketika ini, penggunaan E-commerce yaitu salah satu hal yang sangat umum dan banyak ditemui, dan sudah suka menjadi penggalan dari gaya hidup pengguna internet. Lalu, apa arti e-commerce sebenarnya?

Gagasan wacana e-commerce bukanlah standar, bagaimanapun, e-commerce berasal dari kata e yang merupakan akronim dari electronic, dan commerce, yang berarti transaksi komersial. Bila digabungkan, maka e-commerce bisa disebut sebagai proses transaksi komersial dengan memakai akomodasi elektronik.

Sistem e-commerce mulai berkembang pesat di masa 90an, ketika jaringan komputer dan internet sudah mulai masuk ke masyarakat. Situs e-commerce pertama milik yahoo, dan beberapa situs lainnya.

E-commerce mengatakan banyak kebutuhan sehari-hari, melalui internet, yang tentunya sangat memudahkan pengguna dalam memperoleh kebutuhan dengan memanfaatkan manfaat jaringan komputer secara lebih luas.

Fitur - Fitur E-Commerce
Ada beberapa Fitur dari sebuah e-commerce. Berikut ini yaitu beberapa fitur penggunaan e-commerce yang dirangkum dari banyak sekali sumber:

E-commerce memakai prinsip jual beli dan transaksi elektronik, menyerupai transfer dana, dana virtual money atau dana dalam bentuk uang orisinil memakai akun surat kabar.

E-commerce melayani proses pengalihan barang, yang dalam hal ini lebih terkenal dengan istilah proses jual-beli barang di situs e-commerce.

E-commerce mempunyai prinsip jual-beli barang, dimana setiap situs e-commerce hanya berfokus pada acara jual-beli barang saja, dan proses transaksi dan omset uang dari penjualan dan pembelian saja.

E-commerce bisa berupa situs web dengan alamat yang berdiri sendiri, atau model toko online yang memakai media umum gratis.


Contoh E-Commerce
Untuk detail lebih lanjut wacana e-niaga, berikut yaitu beberapa teladan e-niaga populer:

Ebay
Alibaba
Tokopedia
Lazada
Zalora

Baca juga: 7 Toko Online Terbaik Indonesia

Dan masih banyak lagi situs yang sesuai dengan kategori konten yang dijual oleh situs.
Dengan banyaknya jajaran situs web bereputasi yang basis e-commerce ini tentu saja manfaat toko online bagi penjual dan pembeli dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat. Hal ini tentu membawa efek positif dalam pembangunan ekonomi juga.

Pengertian E-Business
e-business merupakan salah satu penggalan dari pengembangan teknologi internet dan teknologi jaringan. Mungkin judul e-business ini masih belum sepopuler istilah e-commerce.

Namun, ternyata, bisnis elektronik, secara sadar tidak, mempunyai tugas penting bagi keseluruhan proses transaksi jual beli yang ada pada layanan e-commerce.

Ini alasannya yaitu layanan e-business yaitu layanan bisnis, yang berarti mempunyai cakupan area yang sangat luas, tidak hanya penjualan, tapi juga meliputi proses produksi, proses pemasaran dan pemasaran, jaminan purna jual, sampai pengembangan produk.

Perkembangan ini bisa dipasarkan melalui web perusahaan, dan di sinilah fungsi website untuk perusahaan selain menjadi sarana isu dan pemasaran global bisa menjadi ilham untuk menyebarkan produk dan fitur lain dari perusahaan untuk mendapat rekan kerja, tidak hanya dari pasar nasional dan bahkan internasional.

Baca juga: Fungsi Web Hosting, Pengertian Web

Secara umum, e-business yaitu bentuk bisnis yang dikembangkan dan juga ditempatkan pada sistem elektronik (yang dalam hal ini yaitu jaringan komputer dan jaringan internet).

Seorang pengusaha yang bermain di bidang e-business akan peduli dengan pengembangan bisnis melalui sistem jaringan komputer dan jaringan internet. Biasanya, sistem e-bisnis ini meliputi semua dalam satu, dimana keseluruhan proses transaksi, pemasaran, dan lain-lain menjadi satu.

Fitur - Fitur E-Business
Ada beberapa Fitur e-business yang bisa kita simpulkan. Berikut yaitu beberapa Fitur dari bisnis elektronik:

E-business mempunyai cakupan acara yang lebih luas, tidak hanya fokus pada proses jual beli transaksi saja.
E-bisnis biasanya mempunyai kantor sentra atau kantor perwakilan untuk mengelola semua bisnis elektro yang dikembangkan.
E-business mempunyai banyak fitur yang sangat komprehensif, mulai dari tim pemasaran, tim IT dan maintenance, dan sebagainya.
E-business sanggup dilihat atau dipandang sebagai keseluruhan penggalan dari sebuah situs yang mengatakan akomodasi e-commerce.

Beberapa teladan E-Business
Intinya, teladan e-commerce di atas bisa dimasukkan ke dalam e-business, alasannya yaitu mempunyai struktur tersendiri. Ketika kita melihat keseluruhan sistem situs e-commerce, maka seluruh elemen situs e-commerce kita bisa masuk ke dalam e-business.

Perbedaan E-Commerce dan E-Business

Pada dasarnya, e-commerce dan e-business bisa dibedakan dengan sangat mudah. Hampir semua e-commerce yaitu penggalan dari e-business, jadi tidak salah lagi menyebut banyak toko online sebagai bentuk e-commerce atau e-business. Meski begitu, tetap ada perbedaan antara dua layanan internet yang ada di internet ini, yaitu:

E-business meliputi area yang luas, mulai dari pengembangan modal, sumber daya manusia, sumber teknologi, proses pemasaran dan pemasaran, administrasi kantor, proses audit, dan segala macam elemen lainnya. Sementara itu, e-commerce hanya berfokus pada proses jual beli atau keterasingan yang dilakukan melalui proses transaksi elektronik di suatu situs.

E-commerce yaitu penggalan kecil dari bisnis elektronik. Pepatah, kalau kita buang sebagai badan manusia, e-bisnis yaitu keseluruhan badan manusia, sedangkan e-commerce hanya tangan kiri atau asisten insan saja.

E-commerce hanya membutuhkan spesifikasi dan kemampuan analisis jga dalam hal penjualan dan transaksi saja. Sedangkan e-business membutuhkan pertimbangan matang dari banyak sekali aspek, mulai dari aspek pemasaran, produksi, dan lain sebagainya.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Perbedaan E-Commerce Dan E-Business"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel