iklan banner

Peluang Perjuangan Telur Asin Aneka Rasa Nikmati Keuntungannya

Telur asin aneka rasa – Siapa yang tidak mengenal telur asin? Yup, kuliner yang satu ini merupakan salah satu lauk pendamping nasi yang sangat terkenal di Indonesia. Permintaan konsumen akan telur asin berkualitas terus meningkat. Dengan seruan yang terus meningkat bukankan ini suatu peluang bisnis bagi Anda?.


Seiring dengan penemuan yang semakin maju, Anda dikala ini sudah sanggup menambahkan rasa pada telur asin. Rasa telur asin yang beraneka ragam ternyata bisa menarik para pecinta kuliner. Rasa yang bisa Anda tambahkan dalam telur asin ialah rasa bawang, udang, pedas dan lain – lain. Selain rasanya yang beraneka ragam, telur asin juga banyak mengandung gizi yang tinggi.


 kuliner yang satu ini merupakan salah satu lauk pendamping nasi yang sangat terkenal di In Peluang Usaha Telur Asin Aneka Rasa Nikmati Keuntungannya
Telur asin

Dengan masih terbukanya peluang perjuangan telur asin aneka rasa ini maka Anda bisa mencoba perjuangan telur asin ini. Cara menciptakan telur asin ini pun sangat mudah. Berikut kami akan berikan beberapa tips dalam pembuatan telur asin aneka rasa ini.


Artikel bebek: Analisis Usaha Bebek Petelur Dengan Skala 600 Ekor


Pemilihan Telur


Telur belibis ialah materi utama yang Anda gunakan. Pilihlah telur dengan kualitas baik sebelum mengolahnya menjadi telur asin aneka rasa.  Ciri telur belibis dengan kualitas terbaik bisa Anda lihat melalui ciri fisiknya. Telur belibis yang baik ialah cangkang tidak retak, tidak ada bau, dan kualitas embrio di dalam telur masih dalam keadaan baik. Salah satu cara gampang untuk mengetahui apakah telur layak konsumsi atau tidak ialah dengan  menenggelamkannya ke dalam air. Jika telur karam maka kondisi telur baik dan jikalau mengambang maka telur tidak layak dikonsumsi.


Pembuatan Telur Asin Aneka Rasa


Anda sanggup memulai dengan mencampurkan materi – materi sebagai berikut: debu gosok dan serbuk bata. Campurkan kedua materi tersebut secara merata. Gunakan perbandingan 1:1. Tambahkan garam dan bumbu perasa yang diinginkan ( misal:Bawang). Campur kembali materi – materi tersebut. Setelah tercampur rata proses selanjutnya ialah memastikan kondisi telur belibis dalam keadaan bersih. Bersihkanlah telur jikalau dalam keadaan kotor. Balurkan gabungan ke seluruh tubuh telur. Kemudian simpan kedalam wadah yang telah disiapkan. Simpan selama 14 hari. Setelah 14 hari ambil telur dari daerah penyimpanan kemudian bersihkan. Gunakan spon bergairah dan bersihkan secara perlahan semoga tidak pecah. Kemudian rebus telur hingga matang. Selain direbus Anda juga bisa memakai teknik memanggang atau pengasapan. Dengan teknik tersebut akan menambah kualitas rasa dari telur asin.


 kuliner yang satu ini merupakan salah satu lauk pendamping nasi yang sangat terkenal di In Peluang Usaha Telur Asin Aneka Rasa Nikmati Keuntungannya
Proses pembuatan telur asin

Pengemasan 


Langkah selanjutnya ialah mengemas telur asin aneka rasa yang telah jadi. Gunakanlah kemasan yang menarik perhaian konsumen. Berikan cap / stempel pada telur sebagai tanda merek Anda. Hindari pengemasan memakai plastik kedap udara semoga tidak gampang basi. Gunakanlah kemasan yang terbuka ibarat tas kertas.


Pemasaran Produk 


Untuk pemasaran, Anda bisa memakai media online atau pun secara offline. Untuk media offline Anda bisa memakai brosur yang diberikan ke sekitar lingkungan daerah Anda tinggal. Lampirkan juga keunggulan produk unggulan Anda dan berikan kepingan harga jikalau memang memungkinkan. Jika memakai media online maka jangkauan pasar Anda akan lebih luas. Lampirkan lokasi toko dan bagaimana cara pemesanan produk telur asin aneka rasa Anda. Selain promosi diatas langkah paling gampang lainnya ialah Anda bisa menitipkan produk  ke toko – toko sembako di sekitar lingkungan  Anda.


Analisis Usaha Sederhana Telur Asin Aneka Rasa


Cara membuat telur asin aneka rasa tidaklah begitu sulit. Dibutuhkan kesabaran dan keuletan Anda untuk menjalankan bisnis ini semoga menjadi besar. Kami akan berikan analisis perjuangan sederhana pembuatan produk telur asin aneka rasa. Diharapkan nantinya bisa menjadi panduan atau ilham dalam menjalankan peluang perjuangan ini.


Telur belibis 100 butir @ Rp 1.500= 100 x Rp 1.500= Rp 150.000


Bubuk bata 1 kg @ Rp 30.000/kg= Rp 30.000


Bumbu perasa 5 kg @ Rp 30.000= 5 x Rp 30.000= Rp 150.000


Tranportasi= Rp 50.000


Garam= 5 kg @ Rp 8.000= 5 x Rp 8.000= Rp 40.000


Total modal = Rp 420.000


Keuntungan


Harga jual telur asin aneka rasa pada dikala ini sekitaran harga Rp 5000, maka laba yang Anda peroleh adalah:


Penjualan: 100 butir x Rp 5000 = Rp 500.000


Keuntungan: Rp 500.000 – Rp 420.000 = Rp 80.000/ hari/ produksi


Jika perhari laba yang dihasilkan adalah: Rp 80.000. Maka laba perbulan yang bisa Anda dapatkan adalah:


Rp 80.000 x 30 = Rp 2.400.000


Catatan: Analisis ini memakai harga jual telur asin aneka rasa bawang dengan metode pengasapan. Telur asin asap harga jual yang ditawarkan lebih tinggi dari pada harga jual telur asin original. Harga diatas tidak tetap dan sanggup berubah sesuai dengan keadaan.


 kuliner yang satu ini merupakan salah satu lauk pendamping nasi yang sangat terkenal di In Peluang Usaha Telur Asin Aneka Rasa Nikmati Keuntungannya
Contoh outlet telur asin

Bisnis yang sangat menguntungkan bukan? Pastinya sangat menguntungkan. Sekali lagi kami tekankan bahwa bisnis telur asin ini harus Anda lakukan dengan kesabaran dan ketelatenan. Langkah awal mungkin agak berat untuk menemukan konsumen, tetapi dengan kesabaran perjuangan Anda niscaya akan menemukan jalannya. Ciptakan rasa telur asin yang istimewa, yang bisa menjadi nilai jual Anda di mata konsumen. Well, selamat mencoba.


Artikel belibis lainnya: Ternak Bebek Petelur Hasil Maksimal


sumber gambar: fajarbogor, serbabisnis,kemanaajaboleh


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Telur Asin Aneka Rasa Nikmati Keuntungannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel