iklan banner

Daftar Bank Yang Dapat Dipakai Untuk Mencairkan Dana Jht Jamsostek/Bpjs Ketenagakerjaan

Bank apa saja yang berafiliasi dengan BPJS Taman Kanak-kanak dan sanggup dipakai untuk mengurus klaim uang JHT? Kami yakin ada di antara teman-teman akseptor BPJS Taman Kanak-kanak (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja) yang bertanya-tanya hal tersebut. Pasalnya mencairkan saldo tabungan JHT (Jaminan Hari Tua) melalui bank sanggup menjadi salah satu pilihan yang patut dicoba, mengingat ketika ini begitu sengitnya persaingan memperoleh nomor antrian online untuk pencairan JHT secara manual di kantor cabang.

Jika anda sudah berulang kali mendaftar antrean on-line namun selalu gagal tidak pernah kebagian kuota. Kemudian juga sudah mencoba pendaftaran tengah malam pukul 00.01, ternyata jadinya sama saja tetap tidak berhasil alasannya yaitu selalu sudah penuh. Mungkin sebaiknya anda perlu mencoba mengurus pencairan saldo JHT dengan cara dan di tempat yang berbeda, yakni klaim dana JHT di bank yang berafiliasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

 Bank apa saja yang berafiliasi dengan BPJS Taman Kanak-kanak dan sanggup dipakai untuk mengurus klaim uan Daftar Bank Yang Bisa Digunakan Untuk Mencairkan Dana JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan

Kenapa sebaiknya Anda perlu menjajal mengurus klaim uang jaminan hari bau tanah Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan lewat bank? Ya alasannya yaitu untuk klaim JHT via bank kita tidak perlu repot-repot mendaftar antrian no antrian secara online. Bisa pribadi tiba ke bank tertentu yang telah ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk melayani pengajuan pencairan tabungan JHT.


Lalu apa saja sih bank yang telah berafiliasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, yang sudah diberikan wewenang untuk melayani klaim saldo JHT? Berikut ini daftar nama-nama banknya:

  1. BRI (Bank Rakyat Indonesia)
  2. BNI (Bank Negara Indonesia)
  3. Bank Mandiri
  4. Bank Bukopin
  5. BJB (Bank Jabar Banten)
  6. BTN (Bank Tabungan Negara)
  7. BCA (Bank Central Asia)


Itulah list SPO (Service Point Office) bank-bank yang ketika ini berafiliasi dengan BPJS TK/Jamsostek dan sanggup dimanfaatkan untuk mengurus klaim dana JHT. Di waktu-waktu yang akan tiba sangat mungkin akan berubah daftar bank-nya. Bisa bertambah atau justru berkurang. Namun hingga kami menerbitkan goresan pena ini, 7 bank tersebutlah yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan ditunjuk untuk mendapatkan pengajuan pencairan uang JHT.

Akan tetapi harap teman-teman garis bawahi dan ingat baik-baik, bersama-sama nama-nama bank yang kami sebutkan di atas itu sistem kerjasamanya dengan pihak BPJS Taman Kanak-kanak masih dalam skala yang terbatas. Belum secara keseluruhan. Artinya hanya bank di cabang tertentu yang memang ditunjuk BPJSTK yang sanggup dipakai mengambil uang JHT.

Misalnya begini, di kota Sidoarjo terdapat bank BRI, BCA, Mandiri dan Bukopin, meskipun sebenarnya bank-bank tersebut berafiliasi dengan BPJS TK, namun tidak serta merta sanggup dipakai untuk mencairkan uang JHT. Sebab setiap Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan biasanya hanya berafiliasi dengan satu bank dan juga satu cabang saja. Misalnya kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan kota Sidoarjo berafiliasi dengan bank BRI, bukan berarti semua bank BRI yang ada di kota Sidoarjo ini sanggup dipakai untuk mengurus pencairan dana JHT. Hanya salah satunya saja, yaitu yang ditunjuk oleh BPJSTK yang sanggup digunakan.

Nah untuk mengetahui bank apa dan unit mana yang sanggup dipakai untuk pencairan dana JHT, caranya kita musti ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan dulu untuk menanyakan info tersebut. Dan inilah yang menjadi kekurangan mengurus klaim JHT lewat bank, di samping kelebihannya yang tanpa perlu pendaftaran antrian online.

Kaprikornus meskipun di sekitar tempat tinggal kita terdapat bank-bank yang telah disebutkan di atas, belum tentu bank-bank tersebut sanggup dipakai untuk mengurus klaim JHT. Kita masih harus konfirmasi dulu ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, untuk pengecekan bank apa di kawasan kita yang sudah bekerja sama dengan BPJSTK. Tidak sanggup ujug-ujug pribadi mendatangi bank yang namanya ada dalam daftar di atas.


Demikianlah artikel kami kali ini. Mudah-mudahan membantu teman-teman akseptor Jamsostek sekalian yang barangkali tengah mencari info bank apa saja yang berafiliasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk proses pencairan. Tentang bagaimana tata cara dan syarat-syarat mencairkan uang JHT lewat bank, silahkan teman-teman baca panduan lengkapnya Di Sini.

Adanya layanan klaim JHT lewat SPO perbankan ini tentunya sedikit banyak akan mempermudah akseptor dalam menarik tabungan JHT-nya. Karena sanggup menjadi alternatif lain, sehingga efektif mengurangi kepadatan akseptor yang mengambil dana JHT secara pribadi di kantor BPJS ketenagakerjaan.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Daftar Bank Yang Dapat Dipakai Untuk Mencairkan Dana Jht Jamsostek/Bpjs Ketenagakerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel