iklan banner

Contoh Pemasaran Produk Secara Modern

Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial media Contoh Pemasaran Produk Secara ModernContoh pemasaran produk berikut ini didasarkan pada perkembangan terbaru. Barangkali sebagian dari Sahabat PoBis bertanya-tanya dan mungkin ada juga yang mengalami sedikit kebingungan mengenai seni administrasi pemasaran produk secara modern yang sesuai dengan kondisi terkini. Dimana kemajuan teknologi dan arus info melaju dengan sangat derasnya.


Pada kesempatan sebelumnya kami sempat membahas mengenai fungsi-fungsi pemasaran dalam pendekatan pemasaran modern. Anda sanggup membacanya di artikel berjudul Karakter Fungsi-Fungsi Pemasaran Modern. Tulisan tersebut menguraikan 5 abjad fungsi pada pemasaran modern. Tetapi mungkin sebagian dari Anda melihatnya masih sebagai bentuk abstrak sehingga sulit memahaminya dengan baik.


Karenanya kali ini kami akan mencoba membantu Anda dengan mengilustrasikan beberapa pendekatan dan teladan pemasaran produk dalam gaya modern sehingga memudahkan Anda memahami konsep pemasaran modern beserta adaptasinya.


Dengan teladan pemasaran produk dalam gaya modern ini diperlukan Anda sanggup memperoleh citra lebih kongkret berkaitan dengan konsep pemasaran modern. Contoh yang dihadirkan di sini juga terbilang tidak rumit, sehingga bakal gampang dimengerti dan diaplikasikan pada bisnis Sahabat PoBis sekalian.


Berikut ini merupakan beberapa teladan pemasaran produk dalam gaya pemasaran modern yang mengedepankan pendekatan terhadap kemajuan teknologi dan informasi, kemajuan daya pikir dan toleransi serta laju perkembangan yang pesat.


Baca juga: 5 Ragam Jenis Konsep-Konsep Pemasaran


4 Contoh Pemasaran Produk Secara Modern




  1. Pemasaran berbasis sosial media




Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial media Contoh Pemasaran Produk Secara Modern


sumber gambar: udemy.com


Pemasaran dengan memanfaatkan sosial media merupakan salah satu metode pemasaran yang belakangan sangat populer. Ada banyak kelebihan dari teladan pemasaran produk satu ini menyerupai kemampuan untuk tetap menjalin komunikasi dua arah juga untuk tetap update info yang sejalan dengan perkembangan lingkungan sasaran hingga perkembangan kebutuhan dan harapan pasar.


Pemasaran dengan berbasis sosial media memberi ruang bagi tim pemasaran memperlihatkan layanan secara lebih personal dengan adanya sistem messaging dimana konsumen bisamenyampaikan keluhan mereka secara eksklusif dan mendapat balasan secara personal.


Pemasaran dengan cara ini bahkan bisa membuka channel survei untuk membantu tim pemasaran melaksanakan riset dengan cara yang mudah dan murah. Bahkan memungkinkan menarik konsumen lebih dalam terlibat dalam perumusan produk hingga perumusan seni administrasi promosi.


Baca juga: 8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media




  1. Pemasaran dengan sistem aplikasi mobile




Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial media Contoh Pemasaran Produk Secara Modern


sumber gambar: mashable.com


Ide pemasaran dengan membangun sebuah aplikasi d0wnl0ad free di dalam mobile atau smartphone yaitu konsep gres pemasaran berbasis teknologi. Lagi, konsep ini memberi Anda keleluasaan melayani konsumen secara personal tanpa harus merasa terbatasi jarak.


Konsumen bisa memesan layanan Anda dimanapun dan kapanpun, cukup dengan membuka aplikasi pada smartphone mereka. Mereka juga bisa memperlihatkan komentar atas layanan Anda, dan memudahkan Anda memanfaatkan setiap testimoni yang masuk sebagai modal dalam meraih kepercayaan konsumen lebih luas.


Di sini modal Anda mungkin lebih berat, alasannya yaitu Anda terang membutuhkan cukup kemampuan untuk membangun sebuah sistem aplikasi pemasaran atau membayar tenaga IT khusus untuk membangun aplikasi untuk perusahaan Anda.


Baca juga: Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Dengan Aplikasi Mobile




  1. Pemasaran dengan pendekatan komunitas




Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial media Contoh Pemasaran Produk Secara Modern


sumber gambar: nch.ie


Di masa kemudian kadang kecintaan kita akan sesuatu kerap kali menjadi sekedar hasrat tersembunyi. Namun di masa kini, apapun yang Anda sukai dan apapun kegemaran Anda, selalu ada ruang untuk mewadahi Anda. Mulai dari kegemaran Anda akan musik, otomotif, kecantikan, hewan, olahraga bahkan pada seni tertentu dan gaya hidup tertentu, semua bisa Anda temukan komunitasnya.


Dan excess dari ini yaitu akomodasi untuk membangun bisnis dengan pemasaran berbasis komunitas. Anda bisa mendirikan bisnis produk masakan sehat dan pasarkan pada komunitas gaya hidup sehat, bisnis game dan pasarkan pada komunitas pecinta game, bisnis video Kpop dan Kdrama dan pasar komunitas pecinta Kwave siap menampung Anda.


Rahasia Anda hanya pada pada kemahiran Anda menemukan komunitas yang sempurna sebagai sasaran pasar Anda.Dan tak sulit menemukan komunitas yang tepat, alasannya yaitu sekarang ada begitu banyak media dan sarana komunikasi off line dan online untuk menjadi wadah komunitas macam ini.


Baca juga: 6 Cara Menarik Pelanggan Dan Meningkatkan Penjualan Anda




  1. Pemasaran dengan seni administrasi pelebaran kaki




Contoh Pemasaran Produk berbasis sosial media Contoh Pemasaran Produk Secara Modern


sumber gambar: roymoran.com


Bila dirasa cakupan perjuangan Anda tak bisa untuk lebih luas lagi kalau Anda kembangkan dengan cara mandiri, terang artinya Anda membutuhkan pertambahan cakupan dengan melibatkan pihak lain. Meski Anda sudah melebarkan pasar dengan sarana online, nyatanya pendekatan yang lebih personal tetap menjadi kebutuhan di pasar.


Inilah yang kemudian menyebarkan bermacam-macam inspirasi pemasaran modern menyerupai franchise, dropship, agen, reseller dan lain sebagainya. Dengan cara ini, pemasar Anda bisa menjual ke lingkungan sekitar mereka, pada kerabat dan tetangga mereka, dan setiap orang yang secara personal bisa mereka cakup dengan lebih baik daripada Anda. Dan dari sinilah Anda bisa memperoleh pelanggan setia yang lebih berpengaruh dari yang bisa Anda ciptakan kalau hanya dengan mengandalkan tangan Anda sendiri.


Baca juga: Pengertian Marketing Konten Dan Cara Membuatnya Efektif


Masih banyak teladan pemasaran produk dengan berkonsep seni administrasi pemasaran modern yang bisa Anda temukan di lapangan. 4 teladan pemasaran di atas hanya sebagian kecil dari perkembangan pemasaran modern. Mungkin Anda sendiri selama ini juga sudah menjalankan seni administrasi pemasaran modern Anda sendiri?



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Contoh Pemasaran Produk Secara Modern"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel