iklan banner

Cara Mengatasi Lupa Pin/Password Di Akun Aplikasi Bpjstku

Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) yang tidak ingat kata sandi akun BPJSTK, sehingga tak sanggup login ke aplikasi BPJSTKU ataupun masuk ke akun personal services ketika berada di website BPJS Ketenagakerjaan. Mungkin akhir sudah usang tidak memakai aplikasinya, atau lantaran gres ganti smartphone, atau sanggup saja lantaran saking banyaknya password yang musti diingat, atau memang dasarnya pelupa, sehingga password/PIN untuk masuk ke akun BPJTKu benar-benar terlupakan. Saat butuh dan mau login malah lupa kata sandinya.

Lupa PIN akun BPJSTK tentu sanggup menjadi hal yang merugikan bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan terutama untuk penerima aktif yang statusnya masih bekerja di perusahaan. Peserta yang bersangkutan jadi tidak sanggup masuk ke aplikasi BPJSTKU dan menikmati aneka macam fitur-fitur menarik dan informatif yang terdapat di dalamnya. Seperti cek saldo JHT (Jaminan Hari Tua) secara online, mengakses kartu digital BPJS ketenagakerjaan yang fungsinya sama persis dengan kartu fisik, informasi kantor cabang BPJS Taman Kanak-kanak terdekat, info program-program, berita-berita terbaru seputar BPJS Ketenagakerjaan, info diskon-diskon khusus di restoran, sentra perbelanjaan, penginapan dan lain-lain bagi penerima aktif BPJS Ketenagakerjaan, dan aneka macam informasi menarik lainnya.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU



Apalagi ketika ini pengajuan klaim dana JHT secara online memakai layanan E-klaim JHT semakin banyak dipilih penerima lantaran lebih simpel dan tidak menyita waktu. Dan pastinya, untuk sanggup mencairkan uang JHT secara on-line tersebut, kita butuh akun BPJSTK milik kita sendiri untuk submit atau mengirim scan berkas-berkas persyaratannya. Tidak sanggup memakai akun orang lain. Makara apabila kita lupa password-nya, tentunya kita juga jadi tidak sanggup klaim saldo JHT secara on-line.

Namun teman-teman tidak perlu kuatir. Pasalnya cara mengganti kata sandi atau mengatasi kelupaan password akun BPJSTKU Apk itu sangat sangat mudah. Gampang banget! Dengan satu syarat kita masih sanggup mengakses alamat surat elektronik (email) yang sebelumnya kita pakai untuk pendaftaran akun BPJSTK, baik itu registrasi lewat aplikasi BPJSTKU (dulu berjulukan aplikasi BPJSTK Mobile), maupun registrasi via layanan personal services di website BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut langkah-langkah mengganti PIN/password akun BPJTKU:

1. Buka Aplikasinya.

2. Klik Login.

3. Di halaman Login, klik goresan pena Lupa Kata Sandi.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU


4. Silahkan input Alamat Email anda untuk pencarian akun. Alamat email yang dimasukkan yakni email yang anda gunakan dulu pada ketika pendaftaran akun. Setelah itu klik SELANJUTNYA.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU

5. Periksa kotak masuk (inbok) email Anda. Akan ada pesan dari BPJS Ketenagakerjaan berisi instruksi verifikasi berupa angka-angka sebanyak enam digit.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU

6. Silahkan masukkan instruksi verifikasi yang diterima di dalam email tadi. Sebaiknya segeralah dimasukkan alasannya instruksi verifikasi tersebut hanya berlaku satu menit saja. Lalu klik SELANJUTNYA.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU

7. Silahkan buat kata sandi yang gres minimal 8 karakter. Masukkan sekali lagi kata sandi gres tadi pada kolom bawahnya. Setelah itu klik SELANJUTNYA.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU


8. Selanjutnya akan notifikasi berbunyi 'Kata sandi berhasil diatur ulang, silahkan login memakai kata sandi gres anda'. Klik saja OK.

 Solusi bagi penerima BPJS Ketenagakerjaan  Cara Mengatasi Lupa PIN/Password di Akun Aplikasi BPJSTKU

Dengan demikian, proses penggantian PIN atau password akun BPJSTKU telah selesai. Anda telah berhasil mengganti kata sandi usang yang tadinya sudah tidak diingat, dengan kata sandi yang baru. Saran kami semoga insiden lupa kata sandi tidak terulang kembali, sebaiknya password yang gres tersebut disimpan di note atau dicatat di buku catatan. Pasalnya aplikasi BPJSTKu ini sistem kerjanya agak berbeda dengan aplikasi-aplikasi smartphone kebanyakan.

Di aplikasi yang lain, kita sanggup menyimpan password pada ketika login, sehingga ketika login lagi di hari-hari berikutnya kita tidak perlu lagi memasukkan email dan password-nya. Otomatis sanggup eksklusif masuk ke akun kita. Sementara di BPJSTKU Apk, ketika kita sedang memakai aplikasi BPJSTKU, kemudian kita keluar sebentar saja untuk membuka aplikasi lain contohnya buka Facebook atau sekedar baca SMS masuk, ketika kita kembali membuka aplikasi BPJSTKU kita sudah otomatis log out. Sehingga kita harus selalu kembali memasukkan email dan password setiap kali mau masuk. Makanya, kalau PIN password-nya tak dicatat atau nggak diingat baik-baik, takutnya insiden lupa password menyerupai ini akan kembali terjadi.

Tapi seumpama sering mengalami lupa password juga tidak terlalu jadi masalah, lantaran solusinya juga benar-benar mudah. Tidak hingga semenit dijamin beres dengan cara verifikasi via email menyerupai yang telah kami jelaskan tutorialnya di atas. Intinya, cara mengganti PIN atau mengatasi kata sandi akun BPJTKU itu sangat mudah asalkan kita masih sanggup mengakses email yang dulu kita gunakan untuk menciptakan akun. Harus email yang digunakan pada ketika pendaftaran. Tidak boleh memakai email lain atau e-mail yang gres dibuat.

Yang jadi duduk kasus kemudian yakni kalau ternyata kita juga lupa dengan kata sandi email yang dulu digunakan untuk registrasi. Kalau demikian kasusnya berarti kita sudah tidak sanggup mengganti PIN akun BPJSTKU. Karena satu-satunya cara untuk mengubah kata sandi memang harus memasukkan instruksi verifikasi yang dikirim lewat email. Mungkin langkah awal yang sanggup dilakukan yakni mengganti password emailnya terlebih dahulu, dengan cara verifikasi lewat nomor telepon, atau dengan alamat email lain yang ditautkan dengan email yang lupa kata sandinya tersebut.


Itu pun kalau email yang kita gunakan tersebut terkoneksi dengan nomor handphone atau ditautkan dengan email lain. Jika tidak, mau tidak mau kita memang harus tulus tidak sanggup mengakses lagi akun BPJSTK kita lagi. Pihak BPJS Ketenagakerjaan juga tidak sanggup membantu kalau kita lupa password email yang digunakan untuk menciptakan akun BPJSTKU. Karena itu urusannya dengan penyedia email entah itu Google atau Yahoo. Pihak BPJS TK/Jamsostek tidak punya kewenangan.

Untuk ketika ini, kalau kita lupa PIN untuk masuk ke aplikasi BPJSTKu, tapi juga sekaligus lupa password email yang digunakan untuk menciptakan akun, satu-satunya solusi yakni dengan reset akun. Setelah akun berhasil direset, kita sanggup menciptakan akun yang baru. Tata cara mereset akun BPJSTKU yang lupa alamat email login-nya sudah kami tulis di artikel yang baru, kalau ingin membacanya silahkan teman-teman Klik Di Sini.

Demikian cara mengatasi akun apliklasi BPJSTKu yang lupa password/PIN atau kata sandinya. Mudah-mudahan goresan pena sederhana ini bermanfaat bagi teman-teman pekerja penerima BPJS Ketenagakerjaan yang tengah membutuhkan solusi tersebut.

Sumber http://janganganggur.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Pin/Password Di Akun Aplikasi Bpjstku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel