iklan banner

Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Google Play Error “100% Work”

Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Google Play Error “100% WORK”



Setelan google – biasanya aplikasi google play akan mengalami problem jikalau sering digunakan. Misalnya saja tidak sanggup melaksanakan d0wnl0ad aplikasi, bahkan mengalami crash. Tentunya tragedi ini bisa mengganggu anda saat akan d0wnl0ad aplikasi penting. Sehingga harus melaksanakan setelan google biar hal ini tidak terjadi. biar google play tidak eror, anda bisa melaksanakan cara dibawah ini.


Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Google Play Error  Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Google Play Error “100% WORK”


Kosongkan Cache


Salah satu solusi jikalau google play eror, anda bisa membersihkan cache. Sebenarnya cache merupakan lokasi penyimpanan data sementara sehingga menciptakan google play bisa berjalan cepat tapi juga bisa menimbulkan masalah.

Cara membersihkan cache:

– Silahkan klik sajian setting kemudian pilih kepingan aplikasi.

– Kemudian cari aplikasi play store pada kepingan all

– Lalu klik opsi “Empty Cache”

– Kemudian periksalah apakah aplikasi play store anda sudah kembali pulih


Hapus Data


Bila langkah tersebut tak tak menciptakan play store kembali normal, maka anda bisa melaksanakan cara berikutnya. Hapuslah seluruh data yang terdapat pada aplikasi Play Store. Kondisi ini akan menciptakan play store kembali pulih dan cara ini akan menghapus seluruh data yang sudah tersimpan. Cara melakukannya, sama dengan langkah diatas, namun anda harus klik opsi “Delete Data”.


Uninstall Update Play Store


Melakukan Update Google Play Store merupakan hal yang harus anda lakukan. Tapi biasanya ada problem sehingga menciptakan play store eror. Anda juga bisa melaksanakan uninstal update jikalau beberapa cara diatas kurang efektif dilakukan. Caranya hampir sama dengan cara diatas, tapi kali ini Anda harus klik opsi “Uninstall Updates”.


Google Play Services


Jika play store masih saja bermasalah, maka cara ini juga bisa anda lakukan untuk menciptakan google kembali pulih. Cara berikutnya yakni menghapus cache yang ada di aplikasi Google Play Services. Metodenya sama menyerupai langkah langkah diatas, namun untuk ini, cari aplikasi Google Play Services kemudian klik perintah “Empty Cache”.


Aktifkan Download Manager


Google play store yang berhenti bekerja juga bisa disebabkan lantaran Download Manager tidak aktif. Jadi, anda bisa mencoba mengaktifkan lagi aplikasi ini untuk menciptakan google play kembali bekerja dengan baik. Caranya yakni klik perintah “Active” pada aplikasi Download Manager. Bila yang ada pada keterangan ternyata tombol “Deactivate”, artinya aplikasi Download Manager tidak mengalami masalah.


Hapus Google Account


Jika cara diatas masih kurang berhasil, maka anda bisa menghapus Google account kemudian menambahkannya lagi. Untuk melakukannya, ikuti langkahnya dibawah ini:

– Masuk pada pengaturan

– Selanjutnya pilih sajian Account

– Dan pilih Google Account kemudian klik perintah remove

– Kemudian restart ponsel Anda

– Lalu masukkan lagi Google Account (caranya masuk pada sajian Settings > kemudian Accounts > dan klik Add Account > Google).

Dengan begitu, play store anda akan kembali normal dan bisa dipakai untuk d0wnl0ad aplikasi.


Lakukan Factory Data Reset


Cara yang berikutnya yakni melaksanakan Factory Reset. Cara ini biasa dilakukan baik untuk pengguna android maupun untuk perangkat Ios. Dengan cara ini, maka seluruh data akan terhapus layaknya ponsel gres yang tidak ada data sekalipun. Jadi, lakukan backup lebih dulu jikalau anda melaksanakan cara ini. Cara melaksanakan factory reset adalah:

– Masuk pada sajian pengaturan

– Lalu klik opsi ‘Backup and Reset’

– Selanjutnya klik opsi ‘Factory Data Reset’.


Edit Hosts File


Bila ponsel anda sudah pernah di root, maka ada cara lain untuk menciptakan play store bekerja kembali. Caranya ialah mengedit beberapa kepingan Hosts file menyerupai langkah berikut ini:

– Langkah pertama buka aplikasi file manager (Root Explorer), kemudian bukalah folder system/etc/hosts.

– Lalu edit file tersebut dengan menambahkan hashtag (#)di awal baris kedua pada angka yang tertera. Misalnya dibaris kedua angkanya yakni 127.0.0.1 maka dirubah menjadi #127.0.0.1.

– Lalu simpan dan restart ponsel Android Anda

– Kemudian masukkan lagi Google account guna memastikan jikalau masalahnya sudah berhasil diatasi.

Itulah beberapa setelan google yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem Google Play error. Semoga dengan salah satu cara diatas, problem play store bisa teratasi. Selamat mencoba.


0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Google Play Error “100% Work”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel