iklan banner

Cara Cepat Dan Gampang Screenshot Di Laptop, Pc Windows, Dan Mac

Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop, PC Windows, dan Mac



Cara screenshot di laptop – kalau acara kita sehari hari memakai laptop, tentu tidak akan lepas dengan yang namanya screenshot. Namun ternyata cara screenshot di laptop tidak sama dengan cara screenshot pada ponsel android. Untuk itu, perlu anda ketahui cara screenshot di laptop maupun komputer, yang memakai system operasi Windows atau Mac.


Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop, PC Windows, dan Mac


Cara Screenshot di Laptop Windows


Untuk melaksanakan screenshot pada laptop ataupun PC yang memakai system operasi Windows memang cukup gampang dilakukan. Karena kebanyakan keyboard untuk Windows sudah menyediakan tombol khusus yang sanggup dipakai dalam mengambil print screen. Dibawah ini langkah langkahnya:

– Cara pertama tekan tombol “PrtScn” kalau anda ingin mengambil gambar pada seluruh layar. Sedangkan kalau anda ingin mengambil gambar pada jendela yang terbuka saja, maka bisa tekan “Alt” dan “PrtScn” secara bersamaan.

– Selanjutnya bukalah jadwal Paint, Microsoft Office, Photoshop, ataupun jadwal lain kalau ingin menempatkan gambar itu di dalamnya.

– Selanjutnya tekanlah tombol “Ctrl” plus “V” kalau ingin menaruhnya pada jadwal tersebut maka gambar tersebut akan tersimpan.


Cara Print Screen di Laptop Mac


Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop, PC Windows, dan Mac


Selanjutnya yakni cara screenshot pada laptop ataupun computer yang memakai sistem operasi Mac. Caranya hampir sama dengan cara sebelumnya. Yang membedakan hanya kombinasi tombol yang akan dipakai lebih banyak dibanding dengan cara screenshot di laptop beroperasi Windows. Untuk melakukannya, ikuti tutorialnya dibawah ini:

– Cara pertama yang harus dilakukan kalau ingin mengambil screenshot pada keseluruhan layar, maka klik tombol pada keyboard “Command” + “Shift” + “3” bersamaan.

– Kemudian kalau anda ingin mengambil screenshot di jendela ataupun area tertentu saja, maka klik tombol pada keyboard “Command” + “Shift” + “4” bersamaan.

Kedua cara diatas bisa menyimpan pribadi hasil screenshot pada desktop. Sementara nama file nya contohnya “Screen shot 2018-7-11 at 08.25.00 AM.png”. Tetapi kalau anda tidak mau menyimpan secara otomatis pada desktop, maka bisa melaksanakan langkah-langkah berikut:

– Klik tombol “Control” secara bersamaan dengan kombinasi tombol yang ada di atas.

– Kemudian buka jadwal untuk menaruh hasil screenshot

– Lalu klik tombol “Command” plus “V” kalau ingin menaruhnya.


Download Screen Capture Software


Anda juga bisa memakai cara screenshot dengan dukungan software khusus. Beberapa software dibawah ini bisa dipakai pada Windows maupun Mac sesuai dengan fitur masing-masing. Lalu apa saja aplikasi yang bisa anda pilih? Simak ulasannya dibawah ini.


Snipping Tool


Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop Cara Cepat dan Praktis Screenshot di Laptop, PC Windows, dan Mac


Software Snipping Tool yakni jadwal yang terdapat pada seluruh computer yang sudah memakai sistem operasi Windows 7 lebih. Program ini bisa dipakai untuk screenshot banyak sekali area layar laptop anda. Hasilnya juga bisa anda edit kemudian menyimpannya menjadi gambar terkenal yang formatnya bisa anda tentukan sendiri.


Preview


Selanjutnya yakni aplikasi Preview yang merupakan aplikasi bawaan setiap computer sistem operasi Mac. Dengan ini, anda bisa melaksanakan screenshot pada seluruh layar, sebuah jendela, ataupun dari area tertentu. Selanjutnya bisa disimpan menjadi gambar berformat JPG, TIFF, PDF, atau lainnya.


FastStone Capture


Selanjutnya yakni software FastStone Capture yang bisa melaksanakan screenshot dengan lebih cepat dan mudah. Anda bisa melaksanakan screenshot pada area tertentu, kemudian multiple windows, bahkan multi-level menu. Hasilnya juga sanggup diunggah pribadi pada server FTP, kemudian mengirimkannya melalui Email, maupun bisa memasukkan pada aplikasi lain.

Itulah beberapa cara screenshot di laptop yang bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba.


 


0 Response to "Cara Cepat Dan Gampang Screenshot Di Laptop, Pc Windows, Dan Mac"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel