iklan banner

7 Laba Memakai Wlan

7 Keuntungan Menggunakan WLAN - Di masa keramahan teknologi begitu pesat perkembangannya, semua dilakukan mengikuti perkembangan zaman dan yang lebih sederhana, tujuaanya tidak ada yang lain untuk memudahkan manusia.

Begitu juga dengan koneksi (jaringan), penggunaan WLAN kini banyak dipakai dibandingkan dengan memakai media kabel sebelumnya. Mengapa? Karena wireles media tak kasat mata mengatakan banyak kenyamanan dan tentunya juga menghadirkan banyak kelebihan.

Jaringan LAN, MAN dan WAN ialah jenis jaringan yang berbeda, mulai dari jaringan LAN skala kecil yang mempunyai jangkauan terbatas pada jaringan WAN dengan jangkauan cakupan yang luas. Untuk jaringan MAN mempunyai cakupan lingkungan midle, yaitu tidak kecil dan juga tidak seluas ruang kotamadya.

Oleh alasannya ialah itu jenis jaringan komputer ini harus mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, begitu pula WLAN.

Mau tau apa laba memakai WLAN dari media kabel? Yuuk lihat artikelnya. Berikut ialah beberapa laba memakai WLAN daripada media kabel;

7 Keuntungan Menggunakan WLAN

 Di masa keramahan teknologi begitu pesat perkembangannya 7 Keuntungan Menggunakan WLAN
7 Keuntungan Menggunakan WLAN


1. Meningkatkan produktivitas
Jaringan WLAN sangat rapi dalam tampilan fisiknya alasannya ialah tanpa kabel dan sangat gampang diaplikasikan. Sangat fleksibel juga alasannya ialah tidak terikat pada kabel yang sama dan sanggup bergerak menyerupai yang anda inginkan sebagai pengguna, tidak harus terikat hanya pada satu daerah saja.

Dengan semua kelebihan ini, tentunya berdampak pada pekerjaan Anda, menciptakan pekerjaan menjadi lebih gampang dan cepat alasannya ialah tidak terpaku pada persoalan fisik yang sama pada jaringan komputer PC Anda. Berdasarkan faktor ini Wireles LAN tentu sanggup meningkatkan produktivitas kerja Anda, alasannya ialah tidak menutup kemungkinan akan banyak persoalan yang menghambat kerja jikalau masih memakai media kabel. (baca juga: jenis kabel jaringan komputer)

2. Cepat dan Sederhana
Penerapan jaringan LAN Wireles gampang dan sederhana. Sederhana alasannya ialah Anda hanya perlu mempunyai akseptor dan pemancar perngkat untuk membangun jaringan wireles. Setelah semua tersedia, konfigurasinya minimal dan Anda sudah sanggup menikmati jaringan komunikasi data gres di daerah Anda.

Tentunya tidak akan sesederhana ini jikalau Anda memakai kabel media, alasannya ialah Anda harus tinggal dengan kabel yang akan sedikit melelahkan dan menambah pekerjaan Anda. Namun, perlu diingat jikalau jaringan WLAN ini sering terganggu oleh pengguna WLAN harus menciptakan jaringan khusus selama interupsi ini.

3. Fleksibel
Tentunya fleksibilitas media wireles ini benar-benar terjamin, alasannya ialah Anda sanggup memasang dan memakai wireles ini dimanapun dan kapan saja, contohnya di taman, di ruang pertemuan dadakan, di dapur dan di daerah yang Anda inginkan. Karena wireles ini media LAN sanggup merealisasikan dan menghubungkan Anda dengan jaringan, di daerah yang tidak sanggup direalisasikan oleh media kabel.

4. Mengurangi Biaya Investasi
Tanpa kabel juga berarti tidak ada biaya, alasannya ialah tidak perlu repot mengeluarkan biaya kabel, biaya perawatan, dan sebagainya. Apalagi jikalau Anda membangun LAN yang sering berganti, bergerak, tentunya biayanya akan lebih membengkak jikalau memakai media kabel.

Oleh alasannya ialah itu, wireles LAN sangat sesuai dan pas bagi anda yang ingin menghemat biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun jaringan komunikasi data.

5. Skalabilitas
Dengan memakai media wireles LAN, ekspansi jaringan dan rekonfigurasi jaringan tidak akan sulit dilakukan, daripada memakai media kabel dalam jumlah sedikit pun. Di sinilah nilai skalabilitas penggunaan jaringan WLAN sudah cukup.

6. Mobilitas Tinggi
Jaringan WLAN memungkinkan klien mengakses gosip secara real-time asalkan ada dalam jangkauan, meningkatkan kualitas layanan dan produktivitas sehingga mustahil disediakan oleh jaringan LAN biasa.

Bahkan jikalau Anda pengguna, baik di kantor maupun di daerah umum (hotspot), Anda akan selalu sanggup terhubung ke layanan internet, sehingga akan memungkinkan dan sangat mendukung komunikasi, data, dan transfer gosip dengan cepat.

7. Kecepatan Instalasi
Instalasi WLAN sangat gampang dan cepat, tanpa harus menarik dan meregangkan kabel melalui dinding dan atap. Kabel hanya diharapkan untuk menghubungkan AP (Akses Point) ke jaringan (HUB / switch / router), sedangkan koneksi dari komputer Anda yang terhubung ke jaringan ialah melalui frekuensi radio (tanpa kabel). (baca juga: fungsi hub, fungsi switch, fungsi router)

Berbeda dengan penggunaan media lain, maka setiap stasiun (komputer) yang terhubung ke jaringan LAN masih membutuhkan kabel satu per satu ke HUB / switch. Ini akan sedikit merepotkan bukan?

Itulah beberapa fasilitas dan manfaat yang sanggup Anda dapatkan jikalau menggunkan media wireles LAN daripada memakai kabel media yang akan sedikit merepotkan Anda dengan segala kerumitannya. Bagaimana? Mengapa masih ragu memakai WLAN jikalau memakai WLAN lebih hemat dan mudah.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "7 Laba Memakai Wlan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel