iklan banner

Teknik Sempurna Melaksanakan Smash

Pada dasarnya ada 2 (dua ) aspek untuk melaksanakan pukulan smash yang baik. Ke-2 ( dua ) aspek tersebut meliputi, yang pertama adalah  arah dan yang kedua yaitu kekuatan pukulan atau power. Tetapi untuk mendapat kedua aspek tersebut, Kamu juga perlu untuk memukul shuttlecock pada titik yang sempurna dan juga di daerah yang sempurna pada serta dengan waktu yang tepat.

Secara singkat semua poin diatas sehingga kau benar-benar tahu bagaimana untuk meningkatkan teknik smash  kau di Badminton, Kamu harus bisa mendapat masing-masing elemen tersebut atau setidaknya melatih elemen tersebut sehingga menjadi lebih baik.

Elemen yang harus di tingkatkan dalam berlatih smash
•1. untuk mendapat arah yang sempurna pada smash kita. Pada dasarnya kemampuan ini sanggup muncul ketika kau bisa mengkombinasikan latihan yang berulang-ulang kali dengan posisi tubuh dan lengan yang benar sehingga kau mendapat arah yang sempurna sesuai dengan bidang lapangan yang kau bidik.

•2. untuk mendapat teknik smash dengan kekuatan pukulan atau power, Kamu membutuhkan kekuatan otot-otot tangan yang kokoh dan untuk mendapat power ini ada yang terbentuk alami dari potensial atlet yang memang terbentuk ataupun dengan latihan yang disengaja guna bisa mendapat kekuatan pukulan atau power, sehingga pundak dan otot lengan bawah perlu dilatih beban. Untuk membantu menjaga keseimbangan dan arah otot inti yang berpengaruh juga penting bagi stabilitas.

•3. Kamu perlu menekan shuttlecock pada titik yang tepat. Untuk melaksanakan ini, Kamu harus selalu berada di belakang raket kamu, sehingga Kamu menciptakan kontak dengan itu pribadi di depan Kamu, idealnya memukul pada titik tertinggi dari pundak ke depan raket Kamu.

Pergelangan tangan Kamu harus 'terkokang' atau membungkuk ke belakang sebelum ditembak dan kemudian membentak depan pada titik dampak untuk memukul shuttle dengan daya maksimum. Ini harus mirip agresi mencambuk.

Akhirnya untuk masuk ke posisi yang tepat, Kamu memerlukan kebugaran dan kecepatan untuk sanggup bergerak di depan shuttlecock untuk sanggup memukul dengan benar.

Untuk melaksanakan ini, Kamu juga harus memastikan bahwa kaki Kamu berada dalam 'depan ke belakang' deretan dengan berat tubuh Kamu ke depan sehingga menimbulkan daya dorong yang sanggup dibentuk dari kaki belakang yang akan mendorong Kamu ke depan ketika Kamu memukul dan menindaklanjuti dengan pukulan smash kamu.

Satu saran terakhir yang sanggup Kamu gunakan untuk berbagi teknik smash Kamu yaitu mencoba menonton pertandingan bulu tangkis dan melihat dengan benar-benar bagaimana atlet professional bulu tangkis memukul shuttlecock, dengan cara ini mungkin kau bisa melihat di mana hal-hal yang tidak belum kau kuasai.

Ini yaitu beberapa tips yang berkhasiat untuk bagaimana meningkatkan teknik smash Kamu di Badminton, tetapi idealnya Kamu harus bekerja keras dan berlatih dengan seorang pelatih.

Sumber http://pelatih-olahraga.blogspot.com

0 Response to "Teknik Sempurna Melaksanakan Smash"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel