iklan banner

Cara Membasmi Virus Shorcuts Pada Flashdisk Tanpa Antivirus

Bagi anda yang sudah usang berinteraksi dengan Komputer, maka anda niscaya sudah kenal dengan yang namanya Virus. Salah satu Virus yang sangat sering dijumpai ialah Virus Shorcuts. Virus shorcuts bersama-sama tidaklah berbahaya, namun Virus ini sangat menjengkelkan kalau media penyimpanan anda terjangkit. Virus Shorcuts akan menyembunyikan file anda sehingga anda tidak akan sanggup mengaksesnya. Kemudian File yang telah disembunyikan tersebut akan diganti dengan sebuah Shorcuts.

Virus ini ibarat kebanyakan Virus pada umumnya, biasanya menular ke suatu perangkat melalui sebuah Flashdisk atau media penyimpanan lainnya yang sebelumnya telah terserang Virus Shorcuts ini. Makanya Flashdisk tersebut duhubungkan ke perangkat lain, maka Virus Shorcuts akan ikut menulari Perangkat tersebut.

Antivirus yang sanggup mengatasi atau membasmi Virus ini bersama-sama sudah banyak. Namun, bagaimana kalau pada PC/Laptop yang anda gunakan tidak terdapat Antivirus? Anda tidak usah khawatir alasannya siapa saja sanggup menghilangkan Virus tersebut tanpa perlu memakai Antivirus. Yang diperlukan hanyalah Command Prompt yang sudah terdapat pada bawaan Windows.

Cara menghilangkan Virus Shorcuts memakai CMD

Jika Flashdisk atau penyimpanan anda terserang Virus Shorcuts, dan anda tidak mempunyai Antivirus pada PC/Laptop yang anda gunakan. Maka anda sanggup membasmi virus tersebut memakai CMD tanpa perlu sebuah Antivirus. Anda sanggup melakukannya hanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1

Buka atau jalankan Command Prompt.

Langkah 2

Cari dan tentukan posisi path drive Flashdisk anda, biasanya di F:

Langkah 3

Jika Flashdisk anda berada pada Drive F maka pada jendela CMD ketikkan

F:

kemudian tekan Enter

Langkah 4

Selanjutnya masih Pada jendela CMD silahkan ketikkan

attrib -s -h -r -a *.* /s /d

kemudian tekan Enter

Bagi anda yang sudah usang berinteraksi dengan Komputer Cara membasmi Virus Shorcuts pada Flashdisk tanpa Antivirus
Langkah 5

Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai.

Langkah 6

Setelah proses selesai, maka Semua File pada Flashdisk yang telah disembunyikan serta Virusnya akan tampil. Kemudian anda sanggup menghapus Virus tersebut untuk membersihkannya dari Flashdisk anda.

Jika anda sudah melaksanakan langkah-langkah tersebut, maka Flashdisk anda akan higienis dari Virus Shorcuts yang mengganggu. Selanjutnya anda sanggup memakai Flashdisk anda tanpa terkena gangguan dari Virus Shorcuts lagi. Jika dikemudian hari Flashdisk anda terserang Virus Shorcuts lagi, anda cukup mengikuti langkah-langkah diatas untuk membersihkannya.

Itulah cara membersihkan Virus Shorcuts pada Flashdisk tanpa Antivirus. Cara ini sanggup anda gunakan kalau Flashdisk anda terserang Virus Shorcuts namun tidak mempunyai Antivirus pada PC/Laptop anda.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Membasmi Virus Shorcuts Pada Flashdisk Tanpa Antivirus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel