iklan banner

Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semoga Berfungsi Lagi

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi.  Keyboard merupakan salah satu Hardware yang mempunyai tugas penting dan cukup rawan untuk mengalami kerusakan. Mulai dari tombol yang tidak sesuai dengan karakternya, keyboard laptop tidak berfungsi sebagian ataupun sampai tidak sanggup berfungsi seluruhnya.


Hal yang paling menyesalkan ialah disaat anda mengerjakan sebuah pekerjaan sekolah atau perkerjaan kantor ada sebagian keyboard laptop anda yang tidak berfungsi pada semestinya. Pastinya hal tersebut akan menghambat pekerjaan anda dan cukup menciptakan kesal.


Maka dari itu, kami akan mengulas cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi dan kenapa keyboard laptop tidak berfungsi  hanya di Ysmedia.id :


Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi :


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Agar berfungsi Lagi


 


Laptop Terlalu Panas. Penggunaan laptop yang terlalu usang ang sanggup menimbulkan panas. Hal tersebut bila dibiarkan begitu saja akan menarik bubuk ataupun kotoran kecil yang sanggup masuk kedalam keyboard dan melekat pada pecahan keyboard. Jika keyboard laptop sudah kemasukan bubuk atau kotoran maka sanggup menghalangi papan keyboard dan itulah Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi.


Cara Menggunakan Yang Salah. Kerusakan keyboard laptop juga sanggup disebabkan oleh penggunanya sendiri. Menggunakan keyboard dengan bergairah ataupun menekan tooth keyboard dengan keras sanggup mengakibatkan keyboard laptop gampang rusak dan bila memakai keyboard terlalu bergairah akan mengakibatkan tooth melekat pada keyboard. Hal ini sanggup menjadi keyboard laptop tidak berfungsi sebagian.


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Agar berfungsi Lagi


 


Masuknya Benda Asing pada Keyboard. Yang terakhir Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi ialah masuknya benda ajaib kedalam keyboard menyerupai rambut, bubuk ataupun benda lainnya sanggup menjadi penyebab kerusakan keyboard laptop. Benda-benda ajaib ini akan menciptakan tooth keyboard bermasalah sehingga keyboard laptop tidak berfungsi sebagian.


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi :


 


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Agar berfungsi Lagi


Bersihkan Keyboard dari Debu. Jika anda mempunyai  tombol keyboard laptop tidak berfungsi sebagian, tetapi tombol keyboard yang lainnya baik-baik saja, ada kemungkinan keyboard bermasalah yang di sebabkan oleh debu yang menumpuk.


cara membersihkan keyboard laptop bubuk yang paling efektif, ah itu dengan cara memiringkan laptop pada sudut 75-90 derajat kemudian goyang-goyangkan laptop anda untuk menyingkirkan debu-debunya. Hal yang paling penting laptop anda dalam keadaan mati.


 


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Agar berfungsi Lagi


Restart Laptop. cara memperbaiki keyboard laptop ke dua yaitu Restart Laptop. Jika tiba-tiba seluruh keyboard laptop anda tidak merespon tindakan yang anda perintah, mungkin software dan driver laptop anda bermasalah atau di akibatkan laptop terlalu panas.


Hal yang pertama yang anda lakukan yaitu restart laptop, lantaran hal tersebut kemungkinan sanggup kembali fungsi dari keyboard tersebut. Anda sanggup melakukannya dari sajian Start, kemudian tahan tombol power selama kurang lebih 5 detik atau paling yang paling usang 15 detik maka secara otomatis laptop akan restart dengan sendirinya.


Dengan melakukan restart mungkin sanggup cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi, bila tidak. Anda sanggup mencoba langkah-langkah selanjutnya.


Lakukan Perbaikan Driver Keyboard. keyboard tidak berfungsi, sanggup disebabkan Driver Keyboard anda tidak up to date atau juga sanggup disebabkan ada aplikasi perusak yang menimbulkan keyboard kurang responsif.


Anda menilik dan memastikan sendiri apakah Driver Keyboard bekerja dengan baik, dengan cara berikut ini:



  • Klik tombol (Start) kemudian pilih (Control Panel).

  • Pada sajian (Control Panel), kemudian klik (System and Security) dan pilih (Device manager).

  • Ketika masuk sajian (Device Manager), anda cari driver untuk semua hardware yang ada di dalam laptop.

  • Terakhir pilih Keyboard dan anda akan menemukan pilihan sajian driver di bawahnya.


Jika anda menemukan segitiga kuning dengan tanda seru yang ada didalamnya, itu berarti ada duduk kasus keyboard tidak berfungsi, Ada baiknya anda update Driver Keyboard.


Bawa ke Service Center Resmi. Jika semua metode saya berikan tidak bekerja atau tidak berhasil, kemungkinan besar itu disebabkan masalah hardware. cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi yang paling kondusif yaitu periksa ke service center resmi jika laptop kau masih garansi. Jika laptop tidak garansi, anda sanggup meminta pertolongan kepada teknisi komputer yang anda percayai.


Biasanya masalahnya terdapat pada kawat kecil atau kabel pita yang terputus dan sanggup dengan gampang diperbaikinya. Jika ternyata masalahnya terlalu besar dan perlu biaya yang mahal untuk memperbaiki. Maka, anda harus berpikir dua kali untuk memperbaiki atau yang paling baik membeli perangkat baru.


 


Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Agar berfungsi Lagi


Keyboard USB dan Keyboard Virtual. Jika keyboard tidak berfungsi, sedangkan empat cara di atas tidak efektif, anda sanggup memakai keyboard USB eksternal untuk mengetik perkerjaan anda.


Terdapat banyak keyboard eksternal dengan desain yang elok dan menarik, walaupun menggunakannya dengan sedikit repot. bila dalam keadaan darurat tetapi anda tidak membawa keyboard USB, anda juga sanggup memakai keyboard Virtual.


Dengan caranya dengan >>klik Start menu, >>pilih All Programs, >>pilih Accessories, >>klik Ease of Access, dan >>pilih On-Screen Keyboard.


Dari beberapa tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dan cara memperbaiki keyboard laptop di atas yang telah kami ulas untuk anda, bekerjsama masih banyak cara mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi  namun itu  berdasarkan kami cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi terbaik ketika ini. Jika kalian sudah mencoba beberapa cara memperbaiki keyboard laptop maka berikan jawaban kalian di komentar bawa ini, bila berkenan.


Jika kalian mempunyai cara membersihkan keyboard laptop yang lainya cara mengatasi keyboard tidak berfungsi, kau sanggup memberi saran di komentar. Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Ysmedia.id, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.



Sumber https://ysmedia.id

0 Response to "Tips! Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semoga Berfungsi Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel