iklan banner

Teks Pidato : Teladan Pidato Perihal Pemanasan Global

Teks Pidato - Banyak sekali tema yang sanggup dijadikan materi atau topik untuk melatih keterampilan membawakan pidato dan salah satunya ialah wacana pemanasan global. contoh pidato wacana pemanasan global ini sesuai dengan segala ruang lingkup, dari lingkungan pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan bahkan dalam pidato agama  atau ceramah agama pun permasalahan pemanasan global ini sering kita dengarkan. Selain wacana pemanasan global, pada blog contoh pidato singkat wacana pendidikan dan bagi anda para pelajar yang mencari pidato untuk perpisahan sekolah sanggup anda simak di contoh pidato singkat perpisahan siswa

Pidato Tentang Pemanasan Global


Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi dan salam sejahtera.

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME atas nikmat sehat yang telah diberikan kepada kita semua sampai pada kesempatan yang berbahagia ini kita sanggup berkumpul di daerah ini.  Pertama-tama terimakasih saya ucapkan atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk memberikan sepatah dua patah kata mengenai pemanasan global yang merupakan tema dari pidato singkat kali ini.

Saya yakin diantara kita semua niscaya sudah tidak aneh lagi dengan istilah pemanasan global atau global warming yang sampai ketika ini masih menjadi permasalahan dunia internasional lantaran menyangkut keberlangsungan hidup insan yang mana jka permasalahan ini dibiarkan begitu saja akan berdampak serius bagi kehidupan manusia.

Perlu kita ketahui bersama bahwa pemanasan global akan berdampak pribadi pada kesehatan dan berdasarkan para ilmuwan dan peneliti dari aneka macam negara mengungkapkan bahwa bahaya terbesar dari pemanasan global ini ialah mencairnya gunung es yang terdapat di kutub utara dan itu artinya akan menenggelamkan hampir 1/4 daratan di bumi ini yang akan mengubah tatanan hidup manusia

Ada beberapa penyebab yang menjadi pemicu dari pemanasan global ini yaitu efek rumah beling dan efek umpan balik. Efek rumah beling terjadi lantaran gas-gas rumah beling yang berupa uap air, karbon dioksida, welirang dioksida, dan metana sedangkan efek umpan balik disebabkan bertambahnya gas-gas rumah beling ibarat CO₂ dan hilangnya kemampuan memantulkan cahaya oleh es khususnya yang terdapat di kutub utara, namun terlepas dari alasannya ialah dan tanggapan dari pemanasan global tersebut ada hal hal yang lebih realistis yang bisa kita perbuat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing sebagai upaya untuk mencegah semakin buruknya kondisi yang diakibatkan dari pemanasan global. Menumbuhkan kesadaran untuk senantiasa menjaga lingkungan dan mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari ialah sebuah langkah kecil yang sanggup kita lakukan sebagai upaya untuk mengambil tugas dalam mengurangi dampak pemanasan global.

Berbicara wacana pemanasan global tidak saja hanya sebatas mengetahui penyebab dan tanggapan yang ditimbulkan, bukan pula hanya sebatas teori yang dituangkan dalam sebuah karya tulis namun diharapkan tindakan real dari kita semua. Mari kita ikut ambil pecahan dan berperan aktif dalam menjaga bumi ini dari dampak pemanasan global. Banyak hal yang bisa kita lakukan meskipun itu tampak sederhana dan salah satu pola dari upaya tersebut ialah dengan membuat lingkungan yang hijau, sejuk dengan penanaman pohon baik itu di lingkungan rumah, lingkungan sekolah atau ikut ambil pecahan dari aktivitas penanaman 1000 pohon yang ketika ini sedang di galakkan oleh pemerintah.

Akhirnya sebagai epilog dari pidato singkat wacana pemanasan global ini tidak lupa saya mohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan di hati para hadirin sekalian dan saya ucapkan terimakasih atas perhatian Wassalamualaikum Wr. Wb dan salam sejahtera.

Sumber http://makalahproposal.blogspot.com

0 Response to "Teks Pidato : Teladan Pidato Perihal Pemanasan Global"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel